avatardisplay_general
DISITU
25 Jan 2018

Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Kamu Terapkan!

https://disituapi.azureedge.net/artikel/231.Kebiasaan Orang Kaya dan Sukses yang Bisa Kamu Terapkan.jpg

Menjadi orang kaya dan sukses adalah impian banyak orang, namun banyak dari kita mempunyai kebiasaan yang buruk dan hal itu pun menghambat impian mu untuk menjadi seseorang yang sukses. Ya menjadi seseorang yang sukses bisa kita mulai dari hal kecil, salah satunya adalah merubah kebiasaan buruk kita agar jauh lebih baik dan diterapkan dalam kehidupan sehari - hari.

Kesuksesan dimulai dari kebiasaan kita sehari-hari dan hal ini dibuktikan oleh Thomas C. Corley yang mempelajari kebiasaan sehari-hari 177 orang kaya dalam lima tahun. Orang-orang kaya yang dia pelajari adalah mereka yang kaya dari nol alias dari jerih payah sendiri, bukan kaya karena warisan yang diturunkan keluarganya.

Dalam bukunya yang berjudul ‘Change Your Habits, Change Your Life’, dia menulis, kebiasaan turut menentukan sukses atau tidaknya seseorang di masa depan.

Dalam bukunya ada sebab dan akibat yang berhubungan dengan kebiasaan. Kebiasaan adalah sebab dari seseorang menjadi kaya, miskin, bahagia, sedih, stres, sehat, atau sakit. Kabar baiknya, kebiasaan bisa diubah. Dan sekarang saatnya mengubah kebiasaan dengan mengikuti kebiasaan orang kaya dan sukses.

1. Mereka Membuat Tujuan dan Menerapkannya

60% orang sukses mereka lebih fokus pada tujuan yang dapat diraih sehari-hari. Kemudian, tujuan yang mereka pilih adalah tujuan yang lebih dapat direalisasikan melalui tindakan, jadi mereka mengetahui betul apa yang menjadi penghalang antara mereka dan kesuksesan yang mereka akan capai.

2. Rajin membaca

Berdasarkan studi Corley, 80 persen orang kaya meluangkan 30 menit untuk membaca bacaan mendidik. Mereka membaca buku pengetahuan, jenis buku yang sering dibaca orang kaya adalah biografi orang sukses dan juga buku pengembangan kepribadian. Bukan seperti novel atau bacaan lainnya yang hanya sekedar hiburan saja.

3. Menjaga Kesehatan Jasmani dan Rohani

Untuk dapat sepenuhnya meraih apa yang kita impikan, mereka memerlukan badan yang sehat secara jasmani dan rohani. Yaitu dengan cara olahraga teratur dan menjaga pikiran tetap sehat, menjaga bentuk badan agar tetap prima, menghindari kebiasaan bermalas-malasan, serta beribadah agar pikiran kita tetap jernih dan mampu mewujudkan impian mereka.

4. Menjalin pertemanan dengan orang sukses

Corley meneliti orang –orang kaya, lebih memilih bergaul dengan orang-orang yang punya tujuan, optimis, dan punya mental yang positif. Mereka menghindari orang-orang yang selalu berprasangka buruk dan mengkritik dengan cara menjatuhkan.Bisa jadi ketika kamu bergaul dengan orang sukses, kamu bisa ketularan sukses juga, dari ilmu yang kamu dapat dari mereka.

5. Rutin Bangun pagi

Sebagian dari orang kaya dan sukses yang diteliti oleh Corley bangun paling tidak tiga jam sebelum jam kerja dimulai. Jika jam kerja dimulai jamdelapan, maka mereka sudah bangun sejak jam empat lalu mengisi pagi dengan membaca dan berolahraga.

Tapi kamu juga bisa menjadi orang yang kaya dan sukses dengan motivasi berwirausaha sendiri dan menerapkan semua 5 kebiasaan orang – orang kaya dan sukses menjadi kebiasaan baru mu.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu