DISITU
11 Jun 2018

Kelebihan Dan Manfaat Dari Mengajukan Pinjaman Tunai Tanpa Agunan

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Akhir-akhir ini, istilah pinjaman tunai tanpa agunan mulai sering terdengar dikalangan masyarakat. Namun, Tahukah Anda apa itu? Pinjaman tunai yang tidak memerlukan agunan atau juga dikenal dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan bentuk produk pinjaman yang memberikan fasilitas kredit tanpa membebankan suatu aset untuk dijadikan jaminan kepada nasabah. Pada umumnya, fasilitas ini dimanfaatkan oleh nasabah yang membutuhkan dana cepat untuk berbagai keperluan seperti modal usaha, biaya sekolah, biaya rumah sakit dan sebagainya.

Kelebihan Mengajukan Pinjaman Tunai Tanpa Agunan Online

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan fasilitas pinjaman tunai tanpa agunan, berikut ini beberapa kelebihannya

1. Proses cepat

Dibandingkan pengajuan pinjaman multiguna, pengajuan kredit tanpa agunan terbilang lebih cepat. Hanya dalam kurun waktu kurang dari satu minggu, dana dapat langsung dicairkan. Bagi Anda yang menginginkan dana cepat dan enggan untuk menjaminkan aset, melakukan pinjaman melalui kredit tanpa agunan bisa menjadi solusi yang sangat tepat.

2. Suku Bunga Rendah

Alasan nasabah mengajukan KTA adalah suku bunga yang rendah, sehingga cicilan tiap bulannya sesuai dengan kemampuan finansial. Dengan adanya bunga yang rendah inilah keberadaan KTA sangat membantu nasabah dalam mengajukan kredit namun memiliki dana yang terbatas.

3. Bersahabat bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Salah satu keunggulan dari KTA adalah bisa diajukan oleh hampir sebagian besar masyarakat, bahkan masyarakat berpenghasilan rendah dapat mengajukan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan. Hal ini dikarenakan jumlah cicilan dan suku bunga yang kompetitif. Jangka waktu pelunasan juga cukup lama yakni antara 3 bulan hingga 3 tahun.

4. Limit Pinjaman Cukup Besar

Limit yang dipinjamkan melalui KTA cukup besar yakni antara Rp 50 Juta hingga Rp 500 juta dengan bunga yang cukup kompetitif mulai 1,09% - 1,3% flat perbulan. Dengan jumlah pinjaman yang cukup besar tanpa harus menyerahkan aset sebagai jaminan tentunya menjadi keuntungan tersendiri dibanding pinjaman kredit lainnya.

Kegunaan Dari KTA

Ada beberapa manfaat dan kegunaan dari KTA, berikut ini hal yang bisa Anda lakukan dari hasil peminjaman kredit tanpa Agunan

1. Biaya Memperbesar Usaha

Tidak sedikit pengusaha yang mengajukan pinjaman tanpa agunan sebagai tambahan modal usaha. Hal ini dikarenakan tidak adanya aset yang digunakan sebagai jaminan. Namun sebelum memutuskan untuk melakukan pinjaman, pastikan bahwa hasil yang akan didapat sebanding dengan jumlah angsuran dan bunga setiap bulan.

2. Biaya Perabotan Rumah Tangga


 

Tujuan dari mengajukan KTA tidak hanya untuk keperluan bisnis saja, Anda dapat menjadikan fasilitas satu ini sebagai sumber pembiayaan lain seperti pembelian perabotan rumah tangga atau keperluan pribadi lainnya. Namun sebelum mengajukan kredit untuk tujuan ini, pikirkan matang-matang tentang jumlah yang akan diajukan dan kemampuan untuk membayar.

3. Biaya Berobat

Kelebihan KTA yang bisa dicairkan dengan cepat tentu menjadi kemudahan tersendiri bagi Anda yang membutuhkan dana darurat seperti biaya berobat. Oleh karena itu, mengajukan pinjaman tanpa agunan lebih cocok untuk Anda pilih dibanding pinjaman multiguna.

4.  Biaya Liburan

Berlibur ke luar negeri tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Bahkan tidak sedikit yang menggagalkan acara liburan hanya karena kekurangan biaya. Untuk itu, mengajukan KTA merupakan salah satu solusi yang bisa digunakan. Jika ingin menggunakan KTA untuk biaya liburan, sebaiknya memilih penyedia jasa kredit dengan bunga rendah.

5. Biaya Pendidikan

KTA merupakan salah satu solusi dalam mendapatkan biaya untuk keperluan pendidikan. sebagian besar masyarakat sudah mengetahui betapa pentingnya peran pendidikan, namun meskipun demikian biaya pendidikan semakin mahal. Untuk itu, Mengajukan KTA sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan biaya pendidikan.

Itulah sedikit mengenai kelebihan dan manfaat yang bisa Anda gunakan dengan mengajukan pinjaman tunai yang tidak memerlukan agunan. Sebelum Anda berniat untuk mengajukan pinjaman, sebaiknya melakukan perbandingan dan pastikan angsuran yang harus dibayar tidak membebani biaya hidup Anda ke depannya.