avatardisplay_general
DISITU
17 Aug 2018

Ketahui 4 Hal Ini Sebelum Kredit Motor Fino Terbaru

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180821/kredit motor fino terbaru.jpg

Ingin memiliki kendaraan baru? Saat ini sudah ada cara yang cukup mudah untuk memiliki motor baru. Salah satu caranya tentu dengan kredit motor Fino terbaru. Yamaha Fino sendiri merupakan jenis motor skuter yang sedang banyak diburu saat ini. Bukan hanya karena motor jenis skuter ini dianggap mudah dikendarai dan juga nyaman digunakan di perkotaan. Namun juga terdapat beberapa keunggulan lain seperti harga yang relatif terjangkau dan juga hemat bahan bakar.

Untuk Anda yang sudah berencana kredit motor Fino terbaru dalam waktu dekat, di bawah ini merupakan beberapa hal penting yang harus diketahui lebih dulu. Jangan ragu untuk mengetahui hal-hal krusial di bawah ini pada perusahaan leasing atau pun dealer pada saat mengajukan kredit.

1. Fasilitas dan promo yang ditawarkan

Pada saat mengajukan kredit kendaraan bermotor, perusahaan leasing biasanya akan menawarkan beberapa promo menarik. Mulai dari angsuran yang lebih ringan hingga deposit lebih kecil. Bahkan banyak juga yang memberikan promosi dalam bentuk diskon untuk beberapa bukan angsuran awal hingga cash back untuk deposit.  Ketahui dan pertimbangaka keuntungan hingga kerugian dari menggunakan promo tersebut pada saat mengajukan kredit.

Selain itu juga, tanyakan mengenai fasilitas apa saja yang diberikan pada saat kredit. Kredit motor baru biasanya akan mendapatkan fasilitas perbaikan selama beberapa bulan pertama hingga adanya garansi spare part yang tentu saja akan menguntungkan Anda.

2. Denda untuk keterlambatan pembayaran angsuran

Selain bunga yang memang dibebakan setiap bulan, akan ada biaya tambahan lainnya pada saat kredit. Biaya ini berupa denda. Denda hanya akan dibebankan bila Anda terlambat membayar angsuran. Ketentuan denda ini, mulai dari waktu keterlambatan hingga dibebankan denda hingga persentase akan berbeda-beda. Sesuai dengan kebijakan masing-masing dari perusahaan leasing.

Normalnya, denda akan dibebankan bila keterlambatan mencapai beberapa minggu hingga bulan. Hitungan denda ini ada yang per-hari dari tanggal batas waktu. Hingga hitungan persentase yang akan digenapkan dalam satu bulan atau pun minggu. Untuk itulah mengapa penting sekali mengetahui segala hal mengenai denda ini sebelum kredit motor Fino terbaru.

3. Asuransi

Perusahaan leasing biasanya sudah menyertakan fasilitas asuransi di dalam angsuran. Premi asuransi ini akan dihitung bersama dengan bunga dan akan dibebankan pada nasabah setiap bulannya pada saat membayar angsuran. Namun penting sekali untuk Anda mengetahui mengenai bentuk asuransi yang menjadi fasilitas tersebut. Apakah asuransi kendaraan yang berarti akan ada cover untuk kerusakan serta kecelakaan. Atau apakah bentuk asuransi hutang. Asuransi hutang ini berarti nantinya Anda tak perlu membayar angsuran bila terjadi kematian pada nasabah.

Selain itu juga ketahui apakah asuransi meng-cover mengenai perbaikan kendaraan dan hingga batasan mana kerusakan akan bisa diklaim pada asuransi ini.

4. Pelunasan

Hal terakhir yang penting Anda ketahui pada saat kredit motor Fino terbaru, adalah mengenai pelunasan. Ada beberapa hal mengenai pelunasan ini yang wajib Anda ketahui. Mulai dari apakah akan ada biaya tambahan bila Anda melunasi cicilan kredit kendaraan sebelum waktu berakhir. Hingga penyerahan dokumen kendaraan seperti BPKB pada saat pelunasan.

Di beberapa leasing, Anda akan dibebani biaya administrasi khusus bila melunasi cicilan sebelum waktunya. Pasalnya bunga Anda juga tak akan terhitung. Sedangkan penyerahan BPKB kendaraan ini bisa berkisar dari beberapa hari hingga bulan. Inilah mengapa penting mengetahui hal ini sebelum mengajukan kredit.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu