avatardisplay_general
DISITU
12 Aug 2018

5 Ciri-Ciri Tempat Gadai Mobil Tangerang Yang Aman

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180813/Ketahui 5 Ciri Ciri Tempat Gadai Mobil Tangerang Yang Aman Agar Kamu Tidak Tertipu.jpg

Pegadaian adalah tempat yang sangat cocok untuk mengatasi segala permasalahan keuangan Anda. Hal Itu karena pegadaian adalah solusi mudah dan praktis tidak memerlukan banyak waktu dan prosedur untuk mengatasi kebutuhan dana Anda dengan segera. Salah satu barang yang bisa dijadikan jaminan gadai adalah mobil, banyak sekali tempat gadai mobil di kota besar seperti gadai mobil Tangerang. Namun Anda tetap harus memperhatikan apakah tempat gadai tersebut aman atau tidak untuk melakukan aktivitas gadai. Hal ini karena maraknya penipuan yang berkedok tempat gadai, maka dari itu Anda harus selektif memilih tempat gadai. Jika Anda mengetahui ciri-ciri tempat gadai yang aman maka akan mudah melakukan seleksi.

5 Ciri-Ciri Tempat Gadai Mobil Yang Aman

Agar Anda merasa nyaman saat melakukan aktivitas gadai Anda harus mencari tempat gadai mobil yang aman dan terpercaya di kota besar. Memang cukup sulit untuk memastikannya, tapi jika Anda mengetahui ciri-ciri tempat gadai mobil Tangerang yang aman, maka akan lebih mudah menentukannya. Berikut adalah ulasan tentang ciri-ciri tempat gadai mobil yang aman untuk Anda :

1. Memiliki Alamat Dan Kantor Tempat Gadai Yang Jelas

Pertama yang bisa Anda pastikan adalah kantor dan alamat kantor yang jelas dan sesuai. Jika Anda mendapatkan info tempat gadai mobil dari selebaran atau iklan, pastikan dulu alamat yang diberikan sesuai dan benar ada kantor atau tempat gadai mobil disana. Karena jika Anda mengetahui kantor dan alamatnya dengan jelas, Anda bisa dengan mudah menemukan kantornya. Dan jika ada masalah di kemudian hari, Anda dapat dengan mudah melacaknya.

2. Memiliki Legalitas Dan Surat Ijin Usaha Dari Pemerintah Dan OJK

Legalitas akan diberikan kepada tempat gadai yang aman dan terpercaya dan sudah memiliki pengalaman. Jadi jika sebuah tempat gadai sudah memiliki legalitas dan ijin usaha daro OJK dan pemerintah, bisa Anda pastikan tempat gadai mobil tersebut aman. Dengan begitu Anda bisa melakukan aktivitas gadai dengan nyaman, tanpa perlu khawatir terjadi penipuan. Karena tempat gadai yang sudah memiliki legalitas dan surat ijin usaha, sudah berpengalaman dalam memberikan pelayanan kepada nasabahnya.

3. Memiliki Pegawai Yang Profesional Dan Ahli

Ciri berikutnya yang bisa nada lihat adalah tempat gadai mobil yang aman memiliki pegawai yang professional, ahli dalam memberi pelayanan. Pelayanan dari pegawai yang profesional bisa Anda rasakan sejak pertama berkunjung ke sebuah tempat gadai. Perhatikan apakah pegawainya sigap dan cekatan dalam melayani para nasabahnya atau tidak. Biasanya tempat gadai yang aman dan professional akan melakukan proses prosedur dengan cepat dan cekatan. Segera memproses pinjaman yang diajukan nasabahnya. Pegawainya akan memeriksa semua jaminan yang diperlukan dan melakukan pencairan dana.

4. Memiliki Peraturan Yang Jelas Tentang Persyaratan Gadai

Aktivitas gadai mobil bukan hal yang sepele, oleh karena itu perlu peraturan yang jelas yang mengaturnya. Tempat gadai mobil yang aman dan terpercaya pasti sudah memiliki peraturan yang jelas bagi semua nasabahnya. Dan semua peraturan ditulis dan disampaikan kepada calon nasabahnya. Sehingga calon nasabah bisa mengetahui peraturan tentang jaminan dan bunga pinjaman yang harus dibayar sejak dari awal. Dengan begitu Anda bida memastikan bahwa tempat gadai tersebut aman atau tidak.

5. Memberi Surat Bukti Gadai Kepada Nasabahnya

Lakukan semua transaksi gadai Anda secara tertulis, artinya ada bukti tertulis yang Anda bawa pulang setelah meninggalkan mobil Anda sebagai jaminan. Tempat gadai mobil Tangerang yang aman, akan memberikan surat gadai sebagai bukti bahwa nasabah melakukan gadai di tempatnya. Surat gadai akan digunakan sebagai bukti saat akan mengambil mobil yang digadaikan saat jatuh tempo.

Jadi sekarang Anda sudah bisa menentukan tempat gadai yang aman untuk Anda, dengan mengetahui 5 ciri-ciri tempat gadai mobil yang aman di atas.