avatardisplay_general
DISITU
07 Jun 2018

Tips Gadai BPKB Motor Indramayu Yang Perlu Diketahui

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180607/Ketentuan Gadai BPKB Motor Indramayu Yang Perlu Anda Ketahui Sekarang Ini.jpg

Lembaga penggadaian sudah menjadi solusi terbaik untuk memperoleh pinjaman dana. Namun sangat disayangkan, banyak diantara kita yang belum mengetahui dan terus mencari solusi bagaimana untuk melakukan penggadaian. Teruntuk lagi menggadaikan sebuah BPKB motor. Sebab diantara mereka masih terus bertanya bagaimana, bagaimana dan bagaimana. Termasuk dalam ketentuannya untuk melakukan proses penggadaian, karena dari banyaknya lembaga gadai di setiap daerah. Ini masih sangat sedikit yang memberikan ketentuan yang masuk akal untuk menggadaikan BPKB motor. Nah, ketentuan disini sangat penting dan tidak bisa disepelekan begitu saja. Karena untuk gadai BPKB motor Indramayu sekarang sangat mudah sekali untuk Anda lakukan baik sebagai pemula atau bukan pemula. Ketentuan yang diberikan pun sangat berkualitas dan masuk akal, maka Anda hanya perlu mengikuti nya saja dari lembaga gadai.

Inilah Ketentuan Untuk Gadai BPKB Motor Indramayu

Dalam menggadaikan BPKB sebenarnya memiliki ketentuan tersendiri pada lembaga penggadaiannya. Terlebih lagi pada lembaga yang berada di daerah-daerah tertentu, pastinya memiliki aturan sendiri. Sama halnya pada gadai BPKB motor Indramayu, yang memiliki ketentuan seperti dibawah ini.

1. Sudah Memiliki KTP            

Untuk ketentuan yang pertama tentu terkait dalam identitas diri Anda. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kartu identitas salah satu syarat wajib yang harus memenuhi kelengkapan dokumen. Terlebih lagi ini terkait dalam urusan gadai menggadai, karena dalam ketentuan apapun seperti halnya saat ini untuk melakukan penggadaian BPKB. Kartu tanda penduduk atau yang biasa kita sebut sebagai KTP ini sudah tidak bisa menjadi alasan apapun. Maka, jikalau Anda sudah memiliki KTP tentu proses penggadaian bisa dilakukan oleh lembaga gadai. Sedangkan sebaliknya sudah pasti tidak mendapatkan sinyal yang baik untuk mendapatkan dana pinjaman.

2. Memiliki Kartu Keluarga (KK)

Selain kartu identitas atau Kartu Tanda Penduduk (KTP). Ketentuan yang kedua ini masih berkaitan dengan yang namanya sebuah identitas diri. Hal yang dimaksud yaitu memiliki Kartu Keluarga (KK) yang menjadi kelengkapan identitas selain KTP. Sebenarnya ketentuan pada nomor dua ini tidak pokok, namun terdapat beberapa lembaga gadai yang meminta untuk mengumpulkan beberapa dokumen. Nah, salah satunya adalah Kartu Keluarga yang menjadi bukti pendukung pada identitas Anda yang sebenarnya.   

3. Memiliki BPKB Yang Asli

Ketentuan berikutnya yaitu memiliki BPKB yang asli. Tentu hal tersebut harus diwajibkan, mengapa? Karena proses penggadaian yang akan Anda lakukan adalah menggadaikan BPKB nya. Maka sudah sangat jelas BPKB motor yang Anda ajukan harus bentuk asli dan sesuai dengan data diri yang diajukan. Bilamana BPKB dengan identitas atas kepemilikan Anda tidak sinkron, sangat disayangkan mungkin lembaga tidak dapat menerima proses gadai yang Anda lakukan. Lebih baiknya Anda mengajukan BPKB asli jika benar-benar ingin menggadaikannya untuk mendapatkan pinjaman dana cepat.  

4. Memiliki STNK Yang Asli

Setelah Anda mengajukan BPKB asli, ketentuan tersebut pun terbilang masih kurang cukup jika tidak dilengkapi dengan adanya STNK. Dimana Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) yang menjadi syarat dan ketentuan khusus dalam memiliki sebuah kendaraan. Bahkan bukan hanya untuk sepeda motor saja, mobil pun tentu diwajibkan sekali memiliki surat tanda kendaraan. Hal tersebut untuk meyakinkan kembali bahwa kendaraan yang kemudi terbilang resmi jika adanya STNK ini.

5. Melakukan Pengecekan Kendaraan

Ketentuan selanjutnya pada saat Anda sudah melengkapi dari beberapa ketentuan diatas, maka perlu dilakukan juga pengecekan kendaraan. Guna pengecekan ini sama seperti halnya mengajukan BPKB asli yang terletak pada poin ketiga. Dimana hal tersebut dilakukan untuk mensinkronkan BPKB yang Anda miliki dengan bukti kendaraannya. Ini sebenarnya untuk meyakinkan saja, namun harus dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pada ketentuan diatas dapat disimpulkan bahwa untuk menggadaikan sebuah BPKB pasti lembaga memberikan beberapa ketentuan yang harus disetujui. Supaya dapat dibuktikan data-data yang diajukan itu benar dan sinkron. Maka dari ketentuan tersebut pun dapat mempercepat pemrosesan penggadaian Anda.  

 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu