DISITU
16 Jul 2018

Ketentuan Gadai BPKB Motor Yang Masih Di Leasing

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180716/Ketentuan Gadai BPKB Motor Yang Masih Di Leasing.jpg

Gadai BPKB motor merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan oleh mereka yang membutuhkan dana besar dengan waktu yang singkat. Hal semacam ini sudah merupakan hal yang wajar dalam kehidupan bermasyarakat. Lantas, adakah ketentuan gadai BPKB motor yang masih di leasing? Tentu saja ada. Ini diantaranya :

1. Kondisi Kendaraan

Ketentuan pertama yang harus Anda pahami ketika ingin gadai BPKB motor yang masih di leasing adalah tentang kondisi kendaraan. Hal ini jelas karena meski yang Anda gadaikan cuma surat kendaraannya saja, namun kondisi kendaraan juga patut untuk diketahui. Untuk hal ini, umumnya pihak kreditur hanya akan mengabulkan pengajuan dana Anda jika kendaraan yang akan digadaikan BPKB nya masih dalam keadaan hidup dan layak jalan.

Selain itu, usahakan pajak kendaraan Anda dalam keadaan hidup alias tidak menunggak pajak. Status kendaraan juga tidak boleh kendaraan rental maupun hasil kejahatan. Maka dari itu sebelum Anda melakukan gadai, usahakan untuk memperhatikan ketentuan ini agar nantinya proses pengajuan gadai Anda bisa diterima oleh pihak kreditur.

2. Surat Kendaraan Lengkap

Selain kondisi kendaraan, kelengkapan surat kendaraan juga termasuk ketentuan yang harus Anda tahu ketika ingin melakukan gadai. Dikarenakan tema yang akan kita bahas adalah gadai BPKB motor, maka jelas kelengkapan surat-surat kendaraan juga harus Anda perhatikan. Selain BPKB itu sendiri, surat kendaraan lain seperti STNK juga perlu Anda miliki karena nantinya hal itu akan berpengaruh pada jumlah dana yang Anda ajukan.

Tidak hanya itu, jika surat kelengkapan kendaraan Anda tidak lengkap maka kemungkinan pengajuan Anda ditolak kreditur sangat jelas. Maka dari itu, sebelum melakukan gadai, usahakan untuk mengecek segala surat kendaraan Anda. Dengan begitu nantinya proses pengajuan dana Anda akan bisa berjalan dengan lancar.

3. Riwayat Kredit Kendaraan

Riwayat kredit kendaraan juga termasuk ketentuan lain yang cukup berpengaruh dalam proses gadai BPKB. Umumnya syarat ini mutlak ditetapkan oleh semua pihak pemberi pinjaman. Hal ini dikarenakan dengan cara tersebut, maka pihak kreditur dapat menyeleksi nasabahnya secara tepat dan benar. Secara umum, pihak kreditur pasti akan menolak nasabah yang memiliki riwayat kredit macet. Hal ini jelas karena dengan kredit macet otomatis nasabah tersebut masih memiliki tanggungan di tempat lain.

Tidak hanya itu, hal itupun nantinya akan berdampak buruk kepada pihak pemberi pinjaman karena sangat berisiko ketika mengabulkan pengajuan dana. Maka dari itu, sebelum melakukan gadai introspeksi diri terlebih dahulu. dan jika pernah melakukan kredit macet maka lebih baik selesaikan dulu urusan Anda dengan pihak yang bersangkutan. Dengan begitu pengajuan dana Anda di tempat yang barus bisa saja dikabulkan.

4. Syarat Yang Diperlukan

Selain ketentuan yang harus Anda pahami, ada juga syarat yang harus Anda penuhi ketika akan melakukan proses gadai, antara lain Fc. KTP, Fc. SIM, Fc. KK, slip gaji, rekening listrik dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, Anda pun perlu mencantumkan identitas kendaraan mulai dari unit (tahun dan serinya), leasing, cicilan perbulan, dan juga sisa cicilan. Syarat ini bisa berbeda antara satu tempat dengan tempat lain. Untuk itu, sebelum melakukan gadai usahakan untuk menanyakan perihal syarat yang ditetapkan pihak kreditur.

5. Mematuhi Segala Peraturan Dari Pihak Pemberi Pinjaman

Ketentuan terakhir gadai BPKB motor yang masih di leasing adalah mematuhi segala peraturan yang diterapkan pihak pemberi pinjaman. Hal ini jelas karena dengan mematuhi segala peraturan yang ada, maka pengajuan pinjaman Anda pasti dikabulkan. Dan untuk Anda yang ingin mencari tempat gadai BPKB motor namun masih di leasing, bisa memanfaatkan jasa disitu.com . Disitu.com akan memberikan Anda proses yang mudah serta syarat yang tidak rumit.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu