avatardisplay_general
DISITU
17 Jul 2018

Ketentuan Gadai BPKB Motor Yang Masih Kredit

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180717/Ketentuan Gadai BPKB Motor Yang Masih Kredit.jpg

Sebenarnya masyarakat belum banyak yang mengetahui program pinjaman take over kredit yang sudah disediakan oleh leasing resmi. Karena selama ini, beberapa dari masyarakat Indonesia mengira bahwa gadai BPKB motor yang masih kredit tidak bisa dilakukan. Untuk melakukan ini, Anda harus mengambil alih hutang Anda di leasing lain. Selain itu, ketentuan untuk program take over kredit ini berbeda antar leasing. Berikut ini adalah ketentuan jika Anda ingin take over kredit :

1. Besar Sisa Hutang Harus Lebih Kecil Dari Pinjaman Baru

Yang pertama adalah besar sisa hutang Anda harus lebih kecil dari pinjaman baru yang akan Anda lakukan. Apabila impas, pihak leasing tidak akan melakukan proses take over kredit BPKB motor. Selain itu, proses untuk take over hanya mau memproses jika BPKB bisa diserahkan hari itu juga. Atau setidaknya bisa dilaksanakan maksimal 1 hari kerja.

2. Layanan Take Over Terbatas

Ketentuan yang kedua adalah layanan take over yang terbatas. Terbatas di sini maksudnya adalah pada jaminan BPKB dan sertifikat saja. Baik itu sertifikat tanah maupun sertifikat ruko. Hal ini dikarenakan terbatasnya penyedia layanan take over cicilan emas atau barang elektronik. Selain terbatas pada pelayanan, layanan ini juga terbatas pada bank tertentu saja. Yang mana bank ini sudah dikenal oleh masyarakat.

3. Tidak Berlaku Di Semua Cabang Leasing

Kemudian layanan ini tidak berlaku pada semua cabang leasing. Biasanya penawaran take over gadai BPKB motor yang masih kredit ini hanya ditawarkan di kota-kota besar. Yang mana kota-kota besar ini memiliki tingkat transaksi gadai BPKB yang tinggi. Misalnya Jakarta, Bandung, Surabaya, Tangerang, dan lain-lain. Sehingga untuk yang di luar kota besar ini, kemungkinan tidak bisa untuk melakukan take over BPKB kendaraan.

4. Melakukan Take Over Tanpa Ada Masalah

Apabila Anda ingin mengajukan program take over BPKB, sebaiknya bukan karena masalah pembayaran yang buruk pada leasing sebelumnya. Hal ini tentu saja akan sia-sia sebab pihak leasing akan mempelajari track record Anda pada leasing tersebut. Semisal ada masalah pada leasing sebelumnya, seperti kredit macet maka pihak bank tidak akan menerima pengajuan take over Anda. Maka dari itu, pastikan Anda tidak memiliki permasalahan dengan lembaga gadai sebelumnya.

5. Pelunasan Kredit Dilakukan Oleh Staff Khusus

Yang terakhir adalah pelunasan kredit yang akan diambil alih dilakukan oleh staff khusus, bukan oleh nasabah. Tentu saja  ini menghindari kemungkinan buruk yang akan terjadi jika nasabah membawa dana cukup besar. Selain itu, resiko oleh leasing juga harus ditekan seminimal mungkin. Dengan ini, Anda tentu akan dimudahkan karena Anda hanya tinggal memenuhi kewajiban Anda untuk membayar cicilan setiap bulannya.

Dari ketentuan di atas, bisa disimpulkan bahwa melakukan take over kredit bisa dilakukan pada beberapa leasing dengan ketentuan tertentu. Besarnya sisa hutang harus lebih kecil dari pinjaman baru, serta layanan take over ini terbatas. Tidak hanya terbatas pada barang yang digadaikan, akan tetapi bank serta kota tempat gadai juga terbatas. Dalam melakukan program take over kredit ini, sebaiknya Anda lakukan bukan karena ada masalah pembayaran buruk pada leasing sebelumnya. Selain itu, pelunasan kredit yang akan diambil alih akan dilakukan oleh staff khusus.

Bagi Anda yang ingin melakukan gadai BPKB motor yang masih kredit, Anda bisa melakukan gadai BPKB motor masih kredit menggunakan pinjaman online. Disitu.com melayani gadai yang masih kredit karena disitu.com bermitra dengan berbagai perusahaan finansial yang melayani take over gadai BPKB motor. Selain itu, disitu.com juga akan memberikan banyak kemudahan dalam melakukan gadai BPKB kendaraan Anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu