avatardisplay_general
DISITU
10 Jun 2018

Kredit Mobil Baru 2 Jutaan, Ringan Atau Berat?

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180610/Kredit Mobil Baru 2 Jutaan Ringan Atau Berat.jpg

Mobil merupakan kendaraan idaman bagi sebagian orang. Dengan menggunakan mobil untuk menuju ke suatu tempat, kita tidak perlu khawatir akan terkena panas, dingin atau guyuran hujan dan badai. Mobil memiliki kapasitas yang luas sehingga bisa membawa lebih dari dua penumpang. Bahkan ada yang mampu membawa hingga 10 penumpang. Rasanya pasti menyenangkan jika bisa mengajak serta keluarga tercinta untuk berlibur bersama.

Itulah salah satu alasan kenapa orang-orang ingin membeli mobil. Jika dahulu seseorang harus menabung hingga mencapai ratusan juta demi sebuah mobil, maka sekarang mobil bisa dimiliki dengan DP sekitar 20 – 30 jutaan dan cicilan sekitar 2 jutaan per bulan. Menurut Anda, apakah hal ini terasa ringan atau berat? Mari kita analisis bersama.

Mobil Jenis Apa yang Bisa Didapatkan?

Apabila Anda ingin memiliki sebuah mobil, maka pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan hanya tergiur dengan harga murah dan promosi besar-besaran lantas Anda membeli begitu saja mobil yang tak sesuai dengan harapan.

Mobil yang bisa didapatkan dengan kredit mobil baru 2 jutaan ialah mobil jenis New Agya yang harganya sekitar 130an juta rupiah. DP atau duit pertama yang dikenakan ialah sekitar 30an juta rupiah dengan cicilan 2 jutaan rupiah tiap bulannya. Sementara untuk masa tenornya hingga 8 – 10 tahun.

Perhitungkan Masa Tenor Kredit

Masa tenor merupakan waktu yang diberikan oleh pihak dealer atau leasing untuk suatu kredit kepada nasabahnya. Masa tenor ini setiap bulan tidak boleh melewati tanggal tertentu jika tidak ingin terkena denda. Denda yang dikenakan tidaklah sedikit, jika terlalu jauh melewati batas bisa mencapai dua kali harga mobil.

Selama masa tenor tersebut, Anda harus memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap untuk bisa memenuhi angsuran tiap bulannya sekaligus kebutuhan sehari-hari. Anda tentu tidak ingin mobil yang masih dalam masa kredit tersebut diambil kembali oleh pihak dealer atau leasing karena Anda tidak mampu membayar angsurannya, bukan?

Perhatikan Kredibilitas Dealer

Saat ini memang banyak dealer mobil yang memberikan fasilitas kredit mobil dengan berbagai promo yang menggoda. Bahkan ada yang hanya dengan DP 10 jutaan sudah bisa memboyong sebuah mobil bergaya elegan. Namun, bagi Anda yang memang sudah mengidam-idamkan mobil sejak dulu jangan terlena dulu dengan promo tersebut. Sebagai pembeli yang cerdas, Anda harus memperhatikan segala macam aspek sebelum mengambil suatu kredit mobil.

Salah satu aspek yang amat penting ialah kredibilitas dealer. Tak sedikit orang yang menjadi korban penipuan dari kredit mobil bodong. Bahkan ada yang sampai jatuh miskin. Kredibilitas suatu dealer ini dapat dilihat dari seberapa lama dealer tersebut telah berdiri, bagaimana prospeknya di pasaran, testimoni nasabah dan kualitas mobil serta sistem kredit yang difasilitaskan.

Carilah Informasi yang Akurat

Nah, selanjutnya cobalah untuk menggali sedalam-dalamnya mengenai kredit mobil baru 2 jutaan baik melalui media online maupun nyata. Bila Anda terlalu sibuk, silakan mengunjungi website terbaik Disitu.com yang menyediakan informasi lengkap seputar kredit mobil terbaru. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi dealer mobil terdekat yang sudah terkenal dengan kualitasnya yang bagus.

Jadi, bagaimana menurut Anda apakah kredit mobil baru 2 jutaan itu memberatkan atau justru meringankan? Bila Anda memang sangat tertarik untuk itu, sebaiknya pikirkanlah dengan matang sebelum memutuskan untuk mengambilnya. Ingatlah bahwa mobil itu merupakan kebutuhan sekunder bukan primer.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu