avatardisplay_general
DISITU
13 Jun 2018

Kredit Mobil Baru 5 Tahun dan Syarat Agar Disetujui

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180613/Kredit Mobil Baru 5 Tahun dan Syarat Utama Agar Disetujui.jpg

Kebutuhan akan mobil baru dengan harga tertentu kini semakin mudah didapatkan dengan adanya sistem kredit mobil. Dalam sistem kredit mobil baru 5 tahun pastinya ada berbagai macam persyaratan utama, akan tetapi ada hal lainnya yang mana membuat proses klaim kredit mobil bisa disetujui dengan mudah. Tidak banyak yang tahu soal persyaratan lain dalam kredit mobil baru selama 5 tahun, karena memang syarat-syarat tersebut tidak secara umum dijelaskan.

Kredit Mobil Baru

 

Membeli mobil dengan sistem kredit memang memberi aspek kemudahan cukup jelas kepada pembeli, sayangnya tak semua pembeli tahu bahwa ada beberapa persyaratan lain yang harus dipahami hingga memberi peluang besar dalam hal kredit mobil baru, langsung saja kita simak seperti apa persyaratan lain tersebut.

Kredit Mobil Baru 5 Tahun dan Syarat Utama Agar Disetujui

Tidak Memiliki Trek Buruk Dalam Pembayaran

Biasanya dari pihak leasing ataupun dealer akan mengecek seorang pembeli sebelum melakukan pembelian kredit. Dari pihak Bank Indonesia sudah memiliki track record mengenai angsuran pembayaran yang mana setiap track record buruk akan membuat leasing membatalkan pengajuan kredit karena memang sangatlah penting mendapatkan track record baik sehingga pihak leasing merasa yakin dengan kemampuan membayar angsuran bulanan Anda. Oleh sebab itu pastikan nama Anda tidak masuk dalam blacklist leasing ataupun Bank Indonesia.

Kredit Mobil Baru

 

Memberikan Data Lengkap

Pemberian data lengkap juga masuk dalam sistem kredit mobil baru 5 tahun yang mana memberi potensi besar persetujuan pembelian mobil barus secara kredit. Adapun beberapa persyaratan dokumen dan data lengkap harus dipenuhi mulai dari KTP, Kartu Keluarga, hingga berbagai macam dokumen lainnya. Jika Anda sudah melengkapi semua dokumen pendukung maka pihak leasing kemungkinan besar akan mengabulkan permohonan kredit mobil baru.

Memiliki Pekerjaan Tetap dan Terdapat Bukti

Selanjutnya ada persyaratan utama lainnya yang membuat pihak leasing mau mengabulkan permohonan kredit Anda yakni memiliki pekerjaan tetap kemudian terdapat bukti berupa slip gaji. Pastinya dalam hal pemberikan bukti slip gaji juga menjadi bagian dari kredit mobil baru 5 tahun yang mana memberikan kepastian bahwa pembeli memiliki masukan bulanan untuk mengangsur kredit sehingga potensi kredit macet tidak terjadi.

Mempunyai Tempat Tinggal Jelas

Berikutnya ada beberapa persyaratan yang jelas harus terpenuhi oleh pembeli yakni memiliki tempat lebih jelas kemudian tidak bertempat tinggal dalam status sewa bangunan sehingga pihak leasing ataupun dealer merasa yakin dengan informasi tempat tinggal Anda. Akan tetapi jika Anda bertempat tinggal di sebuah rumah sewa tak perlu khawatir karena dibutuhkan lebih dari waktu 3 bulan Anda menempati rumah sewa tersebut sehingga membuat pihak leasing merasa yakin dengan informasi yang Anda berikan.

Kredit Mobil Baru

 

Usia Pemohon Minimal 21 Tahun dan Maksimal 60Tahun

Masih ada beberapa persyaratan lainnya terutama dari segi usia yang mana harus minimal 21 tahun kemudian maksimalnya 60 tahun sehingga perlu adanya perhatian khusus dalam aspek usia pemohon kredit. Aspek usia memberi gambaran kepada pihak leasing bahwa kemampuan pembayaran pihak pemohon bisa dengan mudah ditentukan dari segi usia.

Melihat beberapa persyaratan utama kredit mobil baru 5 tahun di atas memang cukup detail sehingga siapa saja yang berkeinginan membeli mobil baru secara kredit diharapkan mengetahui dan menyiapkan segala jenis dokumen pendukung agar proses lebih mudah didapatkan. Cobalah cermati berbagai macam strategi membeli mobil baru di Disitu.com yang mana bisa membantu Anda dalam mendapatkan simulasi kredit.