DISITU
20 Jun 2018

Kredit Motor Baru Di Malang, Hindari 4 Kesalahan Berikut Ini

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Kemacetan yang ada di Kota Malang memang menjadi sebuah pemicu masyarakat untuk mempunyai sebuah kendaraan seperti sepeda motor. Dan salah satu cara untuk mempunyai sepeda motor tersebut adalah dengan sistem kredit motor. Di Indonesia sendiri kemudahan dalam pengajuan kredit motor baru di Malang sendiri memang disertai dengan beberapa tawaran yang sangat menggiurkan, baik itu dari lembaga keuangan ataupun dari pihak showroom itu sendiri. Apakah Anda merupakan salah seorang yang memiliki rencana untuk mengajukan kredit motor sekarang ini? Jika memang iya, maka ada baiknya jika Anda menghindari beberapa kesalahan yang mana biasanya dilakukan oleh sebagian orang dalam melakukan kredit motor. Dan berikut ini adalah beberapa kesalahan dari kredit motor yang perlu Anda hindari:

Kredit Motor Baru Di Malang Hanya Untuk Ajang Pamer

 Yang pertama adalah membeli motor dengan sistem kredit hanya untuk dijadikan sebagai sebuah ajang pamer. Jika Anda mengajukan sebuah kredit motor hanya sebagai ajang pamer di lingkungan Anda, maka ada baiknya jika Anda mengurungkan niat tersebut. Karena sepeda motor yang seharusnya dibeli tersebut untuk memenuhi dan menunjang kebutuhan Anda bukan hanya sekedar keinginan dan juga memuaskan pihak yang lain. Karena uang yang digunakan untuk kredit sendiri memiliki jumlah yang sangat besar. Dan bahkan bisa saja nantinya akan membuat Anda menjadi bangkrut.

Mengajukan Kredit Saat Hutang Masih Menumpuk

Kemudian yang kedua adalah mengajukan kredit motor saat hutang sedang menumpuk, usahakan untuk tidak sekali – kali mengajukan kredit motor baru di Malang pada saat Anda masih mempunyai hutang, contohnya saja seperti cicilan KPR, kemudian tagihan kartu kredit yang menumpuk ataupun angsuran KTA. Kondisi tersebut justru akan semakin memperburuk finansial Anda. Dan secara ideal, hutang Anda sebenarnya tidak boleh lebih dari 30% dari dari gaji bulanan Anda. Dan jika seandainya membeli sepeda motor tersebut merupakan sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi, maka ada baiknya jika Anda menyesuaikan dengan gaji dan juga hutang yang ada di setiap bulannya. Untuk cara penghitungannya sendiri adalah jika Anda memiliki gaji setiap bulan tetap, maka Anda harus menghitung secara cermat dan mendetail apa saja kebutuhan dan kewajiban Anda. Dengan demikian tenttu saja nantinya akan terlihat apakah Anda bisa mengajukan kredit dan membayarkan cicilannya atau tidak. Jangan sampai nantinya mace saat pertengahan pembayaran. Selain itu Anda juga harus menyesuaikannya dengan budget.

Kredit Motor Dengan Uang Muka Kecil Dan Jangka Waktu Panjang

Lalu yang ketiga adalah membeli motor dengan uang muka minim dan cicilan rendah, di dalam pengajuan kredit motor, usahakan untuk tidak membeli motor dengan periode cicilan berjangka panjang dan juga uang muka yang minim. Hal tersebut karena jika semakin pannjang dalam Anda mengambil jangka waktu dari cicilan motor, maka akan semakin besar pula bunga yang nantinya harus dibayarkan. Begitupun dengan memberikan uang muka yang rendah. Oleh karena itu jika memang Anda mempunyai cukup ttabungan, maka ada baiknya jika Anda membayarkan uang muka dalam jumlah yang besar untuk menghindari pembengkakan dari bunga itu sendiri. Dan pada umumnya di Indonesia ini, uang muka untuk sebuah kredit motor adalah 20 sampai dengan 30 perseb dari harga jualnya.

Menggunakan Leasing Abal – Abal

Selain itu membeli sebuah motor dengan menggunakan leasing atau lembaga pembiayaan kredit motor baru Malang dengan leasing abal – abal. Untuk mempermudah dalam kredit sepeda motor memang banyak orang menggunakan leasing. Namun ada baiknya jika Anda menggunakan leasing yang terpercaya, dan salah satunya adalah Disitu.com, dimana selalu memberikan yang terbaik kepada setiap pelanggannya.