avatardisplay_general
DISITU
06 Aug 2018

Kredit Motor Baru Jakarta? Coba Tips Berikut Ini!

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180806/Kredit Motor Baru Jakarta Disetujui Coba Tips Berikut Ini.jpg

Sepeda motor sekarang ini memang menjadi sebuah hal yang sudah biasa dan sebagian besar masyarakat memiliki sepeda motor. Untuk membeli sepeda motor sendiri pada dasarnya terdapat dua cara yaitu secara cash dan juga kredit, dengan demikian masyarakat diberikan dua pilihan, dimana masyarakat yang sudah memiliki dana yang cukup bisa membelinya secara cash, namun untuk masyarakat yang ingin membeli motor tetapi belum memiliki dana yang cukup maka bisa secara kredit. Untuk sekarang ini konsumen memang lebih senang membeli sepeda motor secara kredit. Hal tersebut karena uang muka yang mana ditawarkan terbilang sangat murah dan juga terjangkau oleh semua kalagan. Namun untuk pengajuan kredit motor baru Jakarta sendiri memang belum tentu disetujui oleh pihak leasing yang bersangkutan karena beberapa pertimbangan. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa tips agar nantinya pengajuan kredit Anda disetujui:

Kredit Motor Baru Jakarta Pastikan Nama Tidak Diblacklist

Yang pertama adalah memastikan jika nama Anda tidak diblacklist oleh pihak leasing maupun bank serta tidak mempunyai track record pembayaran yang buruk. Hal tersebut merupakan sebuah hal yang sangat penting jika memang ingin mengajukan sebuah kredit apapun. Jika Anda memiliki kemampuan untuk membayar, namun nama Anda sudah diblacklist oleh pihak leasing, tentu saja Anda sudah tidak bisa mengajukan kredit kembali. Sebelum nantinya Anda bersedia untuk disurvey oleh sebuah pihak leasing, maka ada baiknya jika Anda mengetahui nama leasing lebih dulu serta memastikan jika Anda tidak pernah memiliki masalah dengan pihak leasing tersebut.

Memiliki Data – Data Lengkap

Kemudian yang kedua adalah Anda harus memiliki data – data yang lengkap, beberapa data wajib yang mana harus Anda miliki untuk melengkapi persyaratan pengajuan kredit sendiri adalah KTP dan juga kartu keluarga. Namun terkadang data tersebut kurang cukup untuk pengajuan kredit serta pihak leasing terkadang meminta data pendukung yang lainnya. Hal tersebut tergantung dengan kondisi Anda saat dilakukan survey. Adapun beberapa data pendukung yang biasanya dibutuhkan adalah slip gaji atau surat keterangan kerja, kemudian surat keterangan domisili, surat kepemilikan rumah, surat nikah ataupun yang lainnya. Jika Anda bisa melengkapi data pendukung yang sudah diminta oleh pihak leasing, maka nantinya kemungkinan besar pengajuan kredit motor baru Jakarta Anda nantinya akan disetujui oleh pihak leasing tersebut.

Memiliki Pekerjaan Tetap

Lalu yang ketiga adalah tentu saja Anda harus memiliki pekerjaan atau penghasilan yang tetap serta bisa dibuktikan, hal tersebut memang sangat berperan penting jika Anda ingin mengajukan kredit sepeda motor. Karena jika beberapa data sudah lengkap namun Anda tidak memiliki penghasilan tentu saja pengajuan kredit akan sulit disetujui. Ada baiknya jika Anda yang memiliki profesi sebagai seorang karyawan, masa kerja 3 bulan baru Anda bisa mengajukan kredit. Karena hal tersebut tergantung dengan penghasilan yang Anda miliki setiap bulannya.

Mengajukan Uang Muka Lebih Besar

Selain itu Anda bisa mengajukan kredit dengan membayarkan uang muka lebih besar, jika Anda mengajukan sebuah kredit sepeda motor baru dengan uang muka yang lebih besar, maka kemungkinan besar pengajuan kredit motor baru Jakarta Anda akan disetujui. Uang muka yang besar sendiri adalah 30% dari harga OTR. Sebagai contoh, jika Anda mengajukan kredit motor dengan harga sekitar Rp13,8 jutaan, maka uang muka besar yang Anda bayarkan adalah Rp 4 jutaan. Dan semakin besar uang muka yang Anda bayarkan, maka nantinya akan semakin besar pula peluang untuk disetujui. Dan jika Anda ingin mencoba kredit sepeda motor, maka Anda bisa mencoba untuk mengajukan kredit di Disitu.com.