avatardisplay_general
DISITU
09 Aug 2018

Kredit Motor Baru Murah, Teliti Sebelum Mencoba!

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180809/Kredit Motor Baru Murah Teliti Dahulu Sebelum Mencoba.jpg

Siapa sih yang tidak tergiur dengan harga murah? Anda pasti juga sangat suka jika membeli barang atau benda yang dibanderol dengan harga murah, pakai diskon lagi! Lebih senang lagi, barang atau benda dengan harga murah itu dapat dimiliki dengan cara kredit. Kreditnya pun diproses dengan mudah dan cepat.

Salah satu kredit yang menarik minat adalah kredit motor. Apakah Anda berminat untuk kredit motor dalam waktu dekat ini? Kredit motor baru murah tentu sangat Anda idam-idamkan. Tapi, sebelum benar-benar mendapatkan harga yang murah dan menguntungkan,

sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini.

  1.   Bunga kredit

Untuk mendapatkan kredit yang murah, jadikan bunga sebagai acuan. Jangan sampai bunganya mencekik leher dan Anda mengalami kerugian. Tanyakan langsung ke pihak pemberi kredit berapa bunga yang harus Anda bayar. Jika bunganya sekitar 1,5-4 persen, silakan Anda mengajukan kredit, jika di atas itu sebaiknya urungkan niat Anda.

  1. Bandingkan bunga dari tiap pemberi kredit

Masing-masing leasing atau pemberi kredit biasanya mematok bunga yang berbeda-beda. Rajin-rajinlah mencari informasi pemberi kredit manakah yang mematok bunga paling rendah. Jangan terburu-buru terkecoh dengan kecilnya DP atau minimnya uang cicilan tiap bulan. Bunga lebih penting. Dapatkan kredit dengan bunga paling rendah. Anda harus membandingkan tiap pemberi kredit baru bisa menentukan pilihan. Jangan salah pilih karena Anda terburu-buru mengajukan kredit motor baru murah.

  1. Tanyakan besaran denda keterlambatan

Tak ada salahnya jika Anda bertanya secara detail kepada pemberi kredit motor, dari mulai besaran DP, angsuran tiap bulan, hingga denda keterlambatan. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan gambaran secara menyeluruh tentang kredit yang hendak Anda ambil. Bandingkan denda keterlambatan yang harus Anda bayar pada masing-masing pemberi kredit. Jika Anda sudah mendapatkan yang termurah, pilihlah pemberi kredit tersebut untuk Anda mendapatkan motor idaman. Meski Anda berharap tidak terlambat bahkan tepat waktu saat membayar angsuran, informasi ini setidaknya bisa menjadi bahan pertimbangan.

  1. Biaya-biaya lain dalam pengajuan kredit

Agar benar-benar mendapatkan harga paling murah saat mengajukan kredit, carilah pemberi kredit yang tidak membebani Anda dengan biaya administrasi dan biaya lain penyertanya. Tapi, jika semua menerapkan biaya-biaya ini, pilihlah pemberi kredit motor yang menawarkan biaya administrasi paling murah. Dengan mengetahui hal ini, lumayanlah Anda bisa mengurangi pengeluaran saat mengajukan kredit.

  1. Asuransi yang diberikan

Anda juga perlu tahu asuransi kreditnya. Jika biaya asuransinya masuk akal dan jenis perlindungannya memikat hati Anda, maka ajukanlah kredit. Tapi, jika Anda tidak tertarik dengan tawaran asuransi pada satu pemberi kredit, carilah informasi di tempat lain yang juga menawarkan fasilitas asuransi ini. Dengan begitu, Anda bisa memproses kredit motor baru murah dengan tenang karena perlindungan asuransi, tapi biayanya tidak membengkak.

  1. Tanyakan syarat-syarat kreditnya

Untuk mengajukan kredit motor, perlu Anda pahami syarat-syaratnya. Biasanya Anda perlu menyiapkan KTP Anda dan pasangan, Kartu Keluarga, bukti penghasilan atau slip gaji, dan beberapa syarat tambahan lainnya. Tanyakan semua syaratnya dan persiapkan dengan baik. Jika syarat-syarat tersebut mudah untuk Anda maka ajukan kredit dengan yakin. Syarat yang mudah dan tidak ribet perlu Anda pilih agar Anda bisa menyiapkannya dengan cepat.

  1. Tanyakan berapa lama proses kredit disetujui

Selain mengetahui besaran bunga dan DP, biaya cicilan tiap bulan, dan jangka waktu kredit, ketahui juga berapa lama Anda harus menunggu kredit Anda disetujui. Jangan tergiur dengan proses yang cepat, tapi setelah Anda hitung-hitung Anda dirugikan dengan besaran bunga dan fasilitas lainnya. Pilihlah pemberi kredit yang menjanjikan proses cepat, mudah, tapi juga benar-benar memenuhi aspek murah dari sisi bunga, DP, angsuran tiap bulan, dan jangka waktu kreditnya. Dengan cara ini, Anda tidak kecewa saat proses kredit disetujui dan mendapatkan motor dengan senang.*** 

 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu