DISITU
20 Jun 2018

Kredit Motor Baru Satria Fu Harga Murah dan Persyaratannya

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Ketenaran motor keren buatan Suzuki jenis Satria Fu ternyata sampai sekarang masih menjadi minat bagi kalangan anak muda. Harga Satria Fu sendiri memang tak murah sehingga banyak kalangan menginginkan proses kredit motor baru Satria Fu dimana bisa membuat proses pembeliannya lebih mudah karena menggunakan sistem angsuran bulanan.

Proses angsuran bulanan untuk motor Satria Fu sendiri memang tak mudah karena setiap pembeli harus menyediakan berbagai macam persyaratannya. Seperti kita tahu proses pembelian kredit motor baru dengan sistem kredit harus berhati-hati karena tak semua pembeli mahir dalam memilih sistemnya, bahkan cenderung gagal karena hal-hal tak perlu. 

Kredit Motor Baru Satria Fu Harga Murah

Berbagai macam keuntungan membeli motor baru dengan sistem kredit membuat banyak kalangan benar-benar menginginkan varian motor Satria Fu yang menjadi primadona bagi kalangan anak muda. Sampai detik ini motor Satria Fu ini banyak diminati, namun perhatikan dahulu peraturan dasarnya agar pengajuan kredit bisa lebih lancar.

Lihat Reputasi Nama Anda

Ketika Anda sudah pernah membeli motor ataupun barang apapun dengan sistem kredit secara otomatis nama Anda sudah tercantum sebagai nasabah di Bank Indonesia. Memang dari persyaratan tersebut membuat pembeli sepeda motor harus berhati-hati karena pihak dealer ataupun leasing selalu mencermati reputasi nama Anda hingga nanti memberi potensi disetujui atau tidak. Oleh karena itu untuk menghindari reputasi buruk dari pihak Bank Indoensia cobalah angsur secara tepat waktu.

Uang Muka Lebih Besar

Sejak tahun 2012 peraturan baru dari pihak Bank Indonesia membuat proses pembelian kredit motor baru Satria Fu benar-benar lebih ketat. Jika sebelum tahun 2012 Anda masih bisa membeli kredit kendaraan motor dengan modal kecil hanya ada yang membutuhkan KTP saja, akan tetapi sekarang Anda tak bisa menggunakan cara tersebut karena Bank Indonesia sudah memaksa perusahaan leasing agar menetapkan DP minimal 30 persen pada kredit mobil dan sepeda motor dalam besaran kredit 25%.

Tujuan peraturan tersebut memang sangat baik dimana pihak leasing dapat mengukur kemampuan membayar cicilan sehingga kasus kredit macet tak terlalu tinggi, bahkan dengan uang muka sebesar 25% juga mampu mengurangi jumlah kendaraan motor di jalan raya.

Pilihlah Tempat Mengajukan Kredit

Pada aspek lainnya berupa tempat mengajukan kredit juga perlu mendapatkan aspek-aspek penting terutama harus mengetahui jasa kredit sepeda motor terbaik yang memberikan manfaat penting kepada pembeli. Untuk menentukan tempat mengajukan kredit motor baru Satria Fu memang butuh berbagai macam persyaratan mulai dari memiliki kriterai terbaik hingga memberikan beberapa bonus seperti helm, jaket, ataupun 1 set tool kit. Maka dari itu pilihlah dealer resmi Suzuki yang mana menghadirkan banyak keuntungan kepada pembeli.

Peraturan Khusus di Pihak Leasing

Terakhir sebisa mungkin Anda harus melihat peran leasing dimana tak boleh mengambil motor sesuai dengan kebijakan Kementeruan Keuangan mengenai larangan leasing hingga perusahaan pembiayaan menarik paksa kendaraan yang mengalami tunggakan kredit kendaraan. Hal terbaik jika terjadi kredit macet adalah proses sidang sehingga dari pihak pengadilan langsung mengeluarkan surat keputusan agar menyita kendaraan Anda.

Mengajukan kredit motor baru Satria Fu memang tak mudah, akan tetapi Anda masih bisa mencermati berbagai macam hal penting yang membuat proses pengajuan kredit lebih cepat di situs Disitu.com. Manfaatkan informasi terbaik dari berbagai website yang mengadirkan kemudahan dalam proses pengajuan kredit motor Satria Fu.