avatardisplay_general
DISITU
26 Jul 2018

Hal Penting Dalam Kredit Motor Baru Scoopy

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180726/Kredit Motor Baru Scoopy dan Faktor Penting Dalam Prosesnya.jpg

Memiliki sebuah kendaraan sepeda motor dengan tipe matic untuk kebutuhan sehari hari memang memberi pengalaman menarik karena dari sisi kenyamanannya jelas berbeda dibandingkan sepeda motor lainnya. Untuk tipe motor ini, Honda Scoopy memang memberi desain unik dimana sebuah skutermatik benar-benar memberi desain bodi yang paling unik hingga menarik perhatian banyak kalangan pada tahun 2017 silam. Proses kredit motor baru Honda Scoopy Fi atau scoopy esp dari Astra Honda ini memang cukup berbeda dibandingkan tipe motor lainnya seperti Yamaha Fino. Motor ini juga cukup diminati sebagai kendaraan sehari hari di Thailand. Melihat harga beli motor matic Honda saat ini memang cenderung cukup tinggi lebih dari motor lainnya terutama pada motor Scoopy yang masih ada di antara harga 14-17 jutaan. Namun, tak hanya dari harga dan mesin motor yang bisa menjadi pertimbangan sehari-hari saja, yaitu answer back system dan hemat bahan bakar, untuk proses kredit motor Honda satu ini juga membutuhkan pemahaman mengenai faktor-faktor penting di dalam prosesnya.

Kredit Motor Baru Scoopy dan Faktor Penting di Dalamnya

Sebelum memutuskan untuk melakukan kredit motor baru dengan tipe Honda Scoopy pastikan dahulu semua persyaratannya sudah tersedia, seperti pada ulasan berikut ini.

Persyaratan Dokumen

Untuk persyaratan pertama ada pengadaan dokumen yang menjadi syarat utama bagi pembeli motor baru terutama tipe Honda Scoopy. Adapun beberapa persyaratan wajib mulai dari Kartu Tanda Penduduk, hingga kartu keluarga, nomor wajib pajak ataupun surat pemberitahuan pajak, arsip rekening dalam waktu 3 bulan terakhir, hingga slip gaji karyawan dan surat keterangan penghasilan. Dengan memenuhi persyaratan dokumen, maka peluang kredit motor baru Scoopy bisa lebih cepat disetujui.

Persyaratan BPKB

Jika dalam proses kredit Anda belum mengetahui berbagai persyaratan utamanya, maka cermati dari persyaratan dokumen BPKB dimana saat proses angsuran biasanya BPKB masih belum bisa dipegang. Rata-rata dari seorang pembeli dengan sistem kredit akan mendapat BPKB ketika angsuran bisa lunas bahkan dalam sistem kredit motor Honda Scoopy juga menggunakan syarat sama sehingga BPKB tak bisa didapatkan sebelum pelunasan motor untuk mengurangi resiko tak diinginkan.

Adanya Asuransi

Dalam proses kredit motor baru Scoopy juga memperlihatkan adanya asuransi. Biasanya asuransi digunakan untuk melindungi motor dari kehilangan ataupun pencurian. Biasanya dalam proses klaim asuransi ketika terjadi tindak pidana pencurian selama masa kredit motor berlangsung akan dikenakan berbagai persyaratan dokumen hingga menunggu waktu dengan kemungkinan motor dapat ditemukan dalam waktu 24 jam.

Adanya Denda Keterlambatan

Selain adanya asuransi, proses kredit motor Honda Scoopy juga memberi denda keterlambatan bagi pembeli. Sudah menjadi peraturan di dalam proses pembayaran angsuran sehingga jangan sampai besaran denda akan memberi beban besar kepada sistem keuangan bulanan Anda, maka dari itu tanyakan tenggat waktu pembayaran angsuran hingga batas toleransi keterlambatan sehingga Anda tak mendapat denda besar.

Fasilitas Diskon dan Promo

Tak hanya dari denda keterlambatan saja, akan tetapi Anda juga membutuhkan informasi seputar diskon hingga promo yang biasanya ditawarkan berupa barang ataupun hadiah. Akan tetapi bagi seorang konsumen dapat memilih diskon lebih besar tanpa barang sehingga proses pembelian motor baru Honda Scoopy akan lebih menguntungkan.

Simulasi Kredit

Sebelum melakukan kredit motor baru Scoopy cobalah buat simulasi kredit dimana sanggup memberi gambaran lebih detail mengenai potensi untung dan rugi ketika melakukan proses kredit Honda Scoopy dengan besaran uang muka hingga angsuran dalam satu bulan hingga jangka waktu yang sudah ditentukan.

 

Gambaran mengenai proses kredit motor baru Scoopy harus dipahami oleh pembeli sehingga semua potensi untung dan ruginya bisa terlihat sebelum Anda memutuskan untuk membeli motor matic buatan Honda satu ini. Saat ini masyarakat sangat terbantu dengan berbagai kemudahan kepemilikan sepeda motor baru yang ditawarkan oleh berbagai dealer resmi Honda yang tersebar di tanah air. Berikut ini adalah cara kredit motor Honda secara online yang harus Anda ketahui.

1. Menentukan Jenis Motor

Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentunya adalah memilih motor yang Anda inginkan. Pilihlah motor yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan harga motor yang sesuai dengan kemampuan Anda agar nantinya Anda tidak menyesa. Mungkin tidak semua motor ada dalam kondisi tersedia di suatu perusahaan kredit. Ada baiknya jika Anda memilih motor yang tersedia sesuai dengan lokasi Anda untuk memudahkan proses kredit motor baru Anda.

2. Memilih Lokasi dan Tenor

Pastikan bahwa motor yang ingin Anda kredit tersedia di lokasi dimana Anda berada sehingga mempermudah proses kredit. Untuk saat ini kredit motor hanya tersedia di beberapa kota seperti Jabodetabek dan Bandung. Setelah mengisikan lokasi dan memastikan ketersediaan motor, Anda akan diminta untuk mengisi tenor atau tenggang waktu kredit yang tersedia mulai dari 11 bulan hingga 36 bulan.

3. Mengisi Data

Langkah selanjutnya adalah pengisiann data di halaman pengajuan kredit. Data yang wajib untuk dimasukkan terdiri dari tiga bagian. Yaitu bagian tenor dan lokasi, nomor telepon, dan alamat rumah. Untuk bagian pertama sudah Anda isi seperti di poin kedua, dan untuk bagian kedua isikan nomor telepon rumah dan nomor ponsel Anda. Pada bagian ketiga, isikan dengan alamat lengkap sesuai kolom yang sudah disediakan. Pastikan untuk mengisi secara lengkap agar pengajuan kredit Anda dapat diterima oleh pihak lembaga keuangan.

4. Memilih Perusahaan Pembiayaan

Disitu.com telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan pembiayaan dan bank yang menawarkan berbagai pilihan produk dari berbagai perusahaan pembiayaan dapat Anda temukan dengan mudah dan terperinci. Untuk itu, Anda bisa memilih perusahaan pembiayaan yang memberikan Anda kemudahan. Sehingga masyarakat bisa memilih produk kredit yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

5. Menunggu Proses Verifikasi

Setelah proses-proses diatas dilakukan, Anda tinggal menunggu proses verifikasi. Setelah proses verifikasi selesai, maka pihak lembaga pembiayaan akan menghubungi Anda untuk melakukan proses lebih lanjut mengenai kredit motor yang Anda ajukan secara online.


cari-kredit-DISITU-pilihanmu