avatardisplay_general
DISITU
03 Nov 2018

kredit motor cbr 150 baru, yang perlu kamu tahu

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181103/36 Kredit%20Motor%20CB150R%20Terbaru%20Dengan%20Angsuran%20Ringan%20.jpg

Di jaman saat ini, kendaraan memang menjadi sebuah kebutuhan khusus. Tak hanya di kota besar saja, bahkan di kota kecil dan daerah sekalipun kebutuhan akan transportasi pribadi ini sudah semakin besar. Tak hanya karena perjalanan lebih cepat dengan menggunakan kendaraan pribadi. Namun juga karena transportasi umum yang seringnya belum memadai. Untuk Anda yang saat ini berniat melakukan kredit motor cbr 150 baru, maka ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan.

Kredit motor cbr 150 baru memang menjadi salah satu solusi untuk transportasi mudah dan juga nyaman. Sedangkan cara pembiayaan kredit sendiri tak bisa dipungkiri memudahkan Anda untuk memiliki motor idaman. Honda CBR 150 pun saat ini menjadi buruan berkat tampilannya yang sporty dan sangat cocok digunakan sebagai mode transportasi di kota besar. Motor 4 tak ini dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal dari pada jenis kendaraan lain. Untuk itu, pembayaan melalui kredit dipercaya menjadi solusi terbaik untuk memiliki motor tersebut.

Bagi Anda yang sudah berencana melakukan kredit untuk Honda CBR 150, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan lebih dulu. Di bawah ini, kami memberikan tips dan trik penting tersebut.

1. Sesuai skema kredit dengan keadaan finansial

kredit motor

Anda memang akan melakukan pembelian motor dengan cara kredit. Dengan langkah ini berarti Anda tak perlu memiliki dana dalam jumlah besar untuk bisa membawa pulang motor kesayangan. Namun meskipun begitu, keadaan finansial tetap harus diperhatikan. Pasalnya Anda nantinya harus tetap melunasi angsuran kredit motor setiap bulannya.

Tips pertama yang bisa Anda lakukan, buat skema kredit lebih dulu. Pihak leasing biasanya memang sudah memiliki bagan skema kredit sendiri yang berdasarkan dari harga motor, uang muka, hingga tenor masa kredit. Namun dengan skema kredit yang Anda buat, Anda bisa mencocokan besarnya angsuran dan juga uang muka sesuai dengan keadaan finansial.

Misalnya saja begini. Harga motor CBR 150 ini sekitar Rp 30 juta. Pihak leasing biasanya meminta uang muka sejumlah 10 hingga 25 persen dari total harga. Jadi katakan saja Anda memberikan uang muka sebesar Rp 5 juta. Sedangkan sisa Rp 25 juta akan menjadi nilai kredit sebelum ditambah bunga.

Dari sini Anda bisa memperkirakan berapa jumlah angsuran per bulan yang kira-kira sesuai dengan keadaan finansial Anda.

2. Tak tergoda iming-iming DP rendah

DP rendah memang menjadi cara "jualan" para marketing dalam memasarkan kendaraan mereka. Biasanya bahkan Anda bisa memberikan DP mulai dari ratusan ribu hingga hanya beberapa juta saja untuk bisa membawa pulang Honda CBR 150. Jauh di bawah ketentuan yang seharusnya.

Uang muka yang sangat ringan ini memang menggoda. Tapi tanpa Anda ketahui uang muka yang rendah ini berarti tenor masa pinjaman semakin panjang dan juga angsuran tiap bulan pun makin berat. Belum lagi, bunga yang juga semakin membengkak. Bukan untung lagi bukan ini namanya?

3. Pilih leasing terpercaya

Memilih leasing atau perusahaan pembiayaan kredit motor cbr 150 baru memang tantangan tersendiri. Anda bukan hanya mencari perusahaan leasing dengan uang muka sesuai dengan kemampuan. Namun juga bunga yang rendah, produk motor yang benar-benar dalam kondisi baru, serta tentunya juga denda yang tak terlalu tinggi.

Untuk lebih amannya Anda juga bisa menggunakan perusahaah leasing yang dianjurkan oleh Honda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu