29 November 2017 00:00

Kredit pinjaman Cara Cermat Membeli HP Berkualitas

DISITU

59.kredit pinjaman untuk artikel cara cermat beli handphone

ini, keberadaan handphone (HP) memegang peranan besar dalam kehidupan kita. Apalagi, dengan hadirnya fitur-fitur terbaru yang semakin memanjakan kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari browsing di internet, video selfie, hingga berbagai aplikasi yang dapat menghibur waktu senggang kita. Tak heran, banyak anak-anak usia SD merengek kepada orang tuanya untuk dibelikan HP keluaran terbaru. Menanggapi keinginan anaknya tersebut, beberapa orang tua rela mencari Kredit Pinjaman untuk  membeli HP idaman sang buah hati.   Padahal, untuk mendapatkan HP terbaik, kita tidak harus membeli HP keluaran terbaru. Kita bisa memilih beragam HP bekas yang ditawarkan teman atau dijual secara online di sejumlah situs penjualan. Harganya yang lebih murah dapat kita jadikan alternatif ketika tabungan kita minim. Namun, sebelum memutuskan membeli HP bekas, ada beberapa hal yang perlu kita siapkan agar tidak tertipu. Apa saja tipsnya? Simak informasinya berikut ini.

1. Carilah Harga yang Wajar (Tidak Terlalu Mahal, Tapi Tidak Terlalu Murah)

Ketika mencari informasi HP bekas di internet atau dari seorang teman, sebaiknya kita mencari harga HP yang wajar. Meskipun kondisinya bekas, jangan mudah kepincut dengan penawaran HP yang terlampau murah.

2. Pilih HP Bekas yang Masih Dilengkapi Box

Utamakan juga untuk memilih HP bekas yang masih dilengkapi dengan Brand New Open Box (BNOB) alias box penyimpanan HP. Sebab, kebanyakan HP bekas yang tidak dilengkapi box adalah hasil kriminalitas. Nggak mau kan beli HP bekas hasil curian?

3. Utamakan HP yang Masih Bergaransi

Meskipun membeli HP bekas, kita disarankan untuk menanyakan soal garansi HP tersebut. Apakah masih ada atau tidak. Kalau pun garansinya sudah habis, usahakan waktu garansi HP tersebut tidak terlalu lama. Sehingga, pemakaian HP bekas yang kita beli tidak melebihi 2 tahun ke atas.

4. Usahakan COD (Cash On Delivery)

Jika kita sudah menemukan HP bekas yang tepat, kini waktunya transaksi. Kita sangat disarankan untuk bertransaksi secara langsung alias COD. Selain lebih aman dalam transaksi uang, COD memungkinkan kita untuk mengecek HP bekas  yang kita beli.

 

5. Cek Kondisi Fisik HP, Kelengkapan, Dan Fitur di Dalamnya

Setelah memutuskan untuk COD dengan sang penjual, cek terlebih dahulu kualitas HP yang ingin kita beli. Mulai dari kondisi fisiknya, kelengkapan perangkat, serta fitur-fitur di dalamnya. Tidak perlu terburu-buru membayar. Cek secara jeli agar tidak menyesal kemudian.

6. Cek Nomer IMEI HP

Selain mengecek fitur HP, kita juga disarankan untuk mengecek nomer IMEI pada HP tersebut. Nomor ini berfungsi untuk mengecek keaslian smartphone android yang kita beli. Cara mengeceknya, tekan *#06#. Periksa apakah nomer yang tertera di layar HP tersebut sama dengan nomor IMEI yang ditampilkan pada box HP.

7. Factory Reset di Depan Penjualnya

Reset factory ditujukan untuk menyetel ulang HP agar kembali pada pengaturan semula dari pabrik. Kenapa harus saat COD untuk menyetelnya? Sebab, beberapa smartphone dilengkapi password tertentu yang diatur oleh penggunanya. Daripada nanti kesulitan menghubungi pengguna lama, sebaiknya lakukan reset factory saat COD berlangsung.

Demikian tips membeli HP bekas yang dapat kita lakukan sebelum memutuskan untuk membeli HP murah namun tetap berkualitas. Namun, jika kita masih ragu membeli HP bekas, tidak ada salahnay menabung untuk mendapatkan HP idaman. Lagi pula, saat ini banyak produk pinjaman uang maupun pinjaman dana online yang dapat kita manfaatkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Khusus informasi mengenai pinjaman uang atau pinjaman dana online, kita bisa mendapatkannya lebih mudah lewat situs Disitu.com. Situs ini merupakan perantara debitur dan lembaga pinjaman uang terpercaya yang dapat membantu kita mencari pinjaman uang paling ideal. Selain itu, kita juga dapat diinformasikan tentang berbagai lembaga pinjaman dana online selain bank yang memiliki penawaran lebih fleksibel. Dengan begitu, kita tidak perlu takut kena tipu saat menggunakan pinjaman dana online