avatardisplay_general
DISITU
16 Aug 2018

Majalah Ide Bisnis Online Untuk Mahasiswa Seperti Kamu

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180817/Majalah Ide Bisnis Online Untuk Mahasiswa.jpg

Menjadi mahasiswa berarti memiliki banyak waktu luang untuk berbisnis online. Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Ada banyak majalah ide bisnis online yang mengulas tentang informasi bisnis apa saja yang bisa dijalankan mahasiswa. Mulai dari jualan konveksi, seperti baju, celana dan jilbab, sampai bisnis online makanan. Semua ide tersebut bisa Anda jalankan dengan tekun sambil kuliah. Keuntungan yang ditawarkan juga tidak main-main. Mahasiswa yang sedang membutuhkan banyak biaya pendidikan bisa membiayai semua keperluannya sendiri. Tapi perlu diingat, jangan sembarangan dalam memilih bisnis online, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Apalagi khusus untuk mahasiswa yang berbisnis online sambil harus terus belajar.

Tips Memilih Bisnis Online Untuk Mahasiswa

Memulai usaha bisnis online sejak mahasiswa sangat berguna sekali. Hal ini bisa membuat mahasiswa lebih mandiri dan tidak akan menjadi pengangguran saat setelah wisuda. Berikut ini tips memilih bisnis online untuk mahasiswa :

1. Pilih Modal Kecil

Ada 2 jenis bisnis online, yang pertama bisnis online yang membutuhkan modal besar dan yang kedua yang hanya butuh modal kecil. Yang namanya mahasiswa pasti tidak memiliki banyak uang untuk berbisnis. Oleh sebab itu carilah bisnis yang hanya menggunakan modal yang sedikit. Hal ini juga akan meminimalisir kerugian yang bisa saja terjadi. Semakin besar modal yang Anda keluarkan maka semakin besar pula resiko usaha yang Anda jalankan. Sebagai mahasiswa hindarkan bisnis yang terlalu beresiko. Sebagai referensi, Anda bisa membaca majalah ide bisnis online, ada banyak rekomendasi bisnis online yang memiliki modal kecil.

2. Tidak Memakai Target

Bisnis online dengan sistem penjualan target memang bagus dan lebih menguntungkan. Namun yang perlu diingat, mahasiswa bukanlah pebisnis full time. Sehingga besar kemungkinan mahasiswa tidak akan sanggup memenuhi target penjualan yang ditentukan. Hal ini akan merugikan mahasiswa itu sendiri. Bisnis online seperti ini biasanya hampir sama dengan sistem MLM atau multi level marketing.

3. Sesuai Dengan Jurusan

Cari bisnis online yang sesuai dengan jurusan kuliah itu sangat menguntungkan. Sebagai contoh jika Anda adalah mahasiswa pendidikan tata rias, maka Anda bisa jualan online kosmetik. Bagi Anda mahasiswa yang jurusan pendidikan tata boga, maka Anda bisa jualan makanan secara online. Bisnis ini biasanya tidak sulit dijalankan karena masih sejalan dengan jurusan yang diambil. Para pembeli juga akan mudah percaya pada Anda, karena mereka menganggap Anda memang spesialis di bidang tersebut.

4. Tidak Memakan Banyak Waktu

Jangan memilih bisnis online yang memakan banyak waktu. Bisnis ini sangat tidak cocok untuk dijalankan mahasiswa. Pilih barang dagangan online yang bisa dengan cepat proses penjualannya. Misalnya jika Anda menjual online parfum, maka Anda membutuhkan waktu yang lama untuk mendiskripsikan pada pelanggan bagaimana wanginya. Hal ini sangat tidak efektif untuk mahasiswa. Juallah produk yang sudah jelas bagaimana bentuk dan ukurannya. Anda hanya cukup membeli keterangan yang jelas di produk-produk yang Anda jual. Ini akan memudahkan pembeli untuk bisa tahu spesifikasi barang yang akan dibeli.

5. Pilih Target Mahasiswa

Agar bisnis Anda lancar, pilihlah produk online yang targetnya juga mahasiswa. Ini akan membuat Anda mudah untuk menjangkau pelanggan. Misalnya Anda menjual buku, tas, baju dan barang-barang lain khas mahasiswa. Bayangkan jika target Anda adalah bapak-bapak pekerja pabrik, maka Anda akan sulit untuk menjangkau para pembeli.

Sebagai mahasiswa yang akan memiliki usaha, banyak-banyaklah membaca majalah ide bisnis online untuk sumber referensi. Anda jangan takut lagi untuk memulai bisnis online. Jadilah mahasiswa yang kreatif dan mandiri dalam finansial.