avatardisplay_general
DISITU
27 Jun 2018

Simak 5 Info Bisnis Sampingan yang Cocok Untuk PNS!

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180627/Mampukah PNS Jadi Pebisnis Sukses Simak 5 Info Bisnis Sampingan yang Cocok Untuk PNS.jpg

Apakah Anda seorang PNS? Adakah di keluarga Anda yang menjadi seorang PNS? Atau mungkin, tetangga, keponakan, seseorang yang Anda kenal adalah seorang PNS? Jangan memicingkan mata terlebih dahulu terhadap mereka. Menjadi Pegawai Negeri Sipil bukan berarti tidak bisa sukses menjadi pebisnis. Jam kerja mulai pagi hingga sore selama tujuh hari bisa saja diatur jika Anda siap menjadi pebisnis sukses. Nah, jika sudah siap, simak baik-baik info bisnis sampingan yang cocok untuk PNS:

1. Bisnis online

Segala sesuatu serba online saat ini. Tentunya, kabar ini menjadi angin segar bagi Pegawai Negeri Sipil. Mereka yang berkutat dengan pekerjaan di kantor, bisa coba-coba menjual produk yang akan menjadi andalannya. Maka, pilihlah produk yang Anda kuasai. Misalnya, Anda sering memakai produk kosmetik. Tentu Anda mengetahui jenis-jenis kosmetik beserta tipsnya, bukan? Maka, silakan cari penjual terpercaya, minta izin sebagai dropshipper, dan jual kosmetik secara online.

2. Kavling Rumah Keroyokan

Salah satu kebutuhan pokok manusia yang menguntungkan hingga saat ini adalah bisnis properti. Harga properti semakin hari semakin naik, tidak seperti gadget atau barang elektronik yang harganya bisa turun bertahun-tahun setelah masa launching. Carilah partner yang tertarik untuk kavling rumah secara bersama-sama. Info bisnis sampingan yang cocok untuk PNS kedua ini direkomendasikan karena bisa dipantau dalam jarak jauh asalkan partner kita itu terpercaya. Solusinya, buat kesepakatan yang rinci sebelum deal membuat kavling rumah.

3. Bangun Rumah Makan, Restoran, Atau Tempat Nongkrong


 

Meski bisnis online menjamur di dunia internet, beberapa orang masih suka mencari udara segar sambil makan di luar. Fungsinya yaitu mempererat hubungan dan mengeluarkan diri dari padatnya masalah kehidupan. Hal ini terbukti dengan banyaknya tempat nongkrong yang ramai setiap harinya. Muda-mudi, orangtua, anak-anak saling membicarakan sesuatu yang perlu didiskusikan.

4. Menerima Orderan Desain Teman


 

Keahlian yang Anda miliki tidak akan pernah sia-sia. Di era sekarang, pengaruh gambar bisa mengubah proses perubahan seseorang. Mereka yang awalnya pro sesuatu, karena melihat infografis yang kontra, bisa mengubah pendiriannya menjadi kontra. Begitupula sebaliknya. Dunia editing gambar menjadi kebutuhan saat ini. Nah untuk itulah, meskipun Anda seorang PNS, milikilah keahlian yang jarang dimiliki orang lain. Tidak semua orang punya kreativitas. Mungkin mereka tahu ada tools editing yang mudah, tetapi belum tentu kreativitas mereka bisa mendobrak dunia desain. Oleh sebab itu, calon pemesan desain akan melihat sesuatu yang berbeda dari desain Anda. Jika mereka tertarik, dapat dipastikan mereka mau membayar berapapun untuk menikmati gambar yang menarik.

5. Jago Digital Marketing


 

Lagi-lagi mengenai pemasaran di dunia digital, era millenial tidak berhenti hanya sampai di bisnis online. Segala sesuatu butuh ilmu. Segala bisnis perlu ilmu pemasaran. Digital marketing itulah jawabannya. Tidak semua orang pintar dalam pemasaran, tetapi dengan teknologi, semua itu menjadi mungkin. Dulu, pemasaran mungkin masih secara manual melakukan sharing akun media sosial jualan. Sekarang, calon pembeli tidak perlu mengetahui penjualnya. Hanya dengan teknik pencitraan, periklanan digital, tools untuk menaikkan jumlah adders, likers, calon pelanggan akan percaya pada penjual. Gambar menarik, info lengkap, testimoni terlihat terpercaya, dan didukung oleh pemasaran yang gesit, hal itu bisa menjadi nilai tambah seorang pebisnis sukses. Jangankan PNS, seorang pengangguran akan bisa melakukan hal tersebut dengan mudah.

Setelah mengetahui info bisnis sampingan yang cocok untuk PNS, artikel ini wajib memberi pencerahan pada Anda. Setidaknya, Anda punya semangat untuk memulai dan tinggal merancang bagaimana cara memulainya. Sesudah itu, action, action, dan action!