avatardisplay_general
DISITU
29 Mar 2019

Panduan Mudah Daftar Mandiri Internet Banking

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201903/190329/Banner/Panduan Mudah Daftar.jpg

Apakah Anda seorang nasabah dari Bank Mandiri yang sedang mencari panduan mudah daftar mandiri internet banking? Jika benar, maka Anda sudah tepat berada disini untuk mengetahui langkah-langkah lengkap untuk proses pendaftarannya.

Sekarang kebutuhan akan transaksi melalui mandiri mobile dan internet banking sangatlah penting dan sering. Karena nasabah tidak perlu pergi ke bank atau ATM untuk melakukan transaksi transfer, top up, pembayaran tagihan atau e-commerce, cek saldo, cek histori transaksi dan masih banyak lainnya.

Karena itu banyak nasabah bank mandiri ingin mendaftar mandiri internet banking. Untuk mendaftarnya ada 2 cara pendaftaran, yaitu mendaftar melalui CS Bank Mandiri atau melalui ATM Bank Mandiri. Untuk cara pendaftaran lengkap silahkan ikuti langkah berikut ini.

Panduan Mudah Daftar Mandiri Internet Banking

Panduan Mudah Daftar Mandiri Internet Banking

1. Pendaftaran Melalui CS Bank Mandiri

Cara pertama yang termudah adalah dengan datang ke Bank Mandiri terdekat dan bertemu dengan Customer Service (CS) Bank untuk dibantu dalam proses pendaftaran mandiri internet banking dan aktivasinya. Sehingga Anda bisa langsung menggunakannya melalui browser di smartphone atau komputer.

Tapi kelemahan pendaftaran ini, Anda harus menunggu antrian untuk bisa bertemu dengan CS, sehingga jika Anda tidak punya banyak waktu untuk menunggu yang bisa sangat lama. Anda bisa mendaftar melalui ATM.

Baca Juga : Mekanisme Cara Membuat SIM C dan Biaya Resminya

2. Cara Mendaftar Mandiri Internet Banking Melalui ATM

Cara Mendaftar Mandiri Internet Banking Melalui ATM

Ini adalah cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk mendaftar mandiri internet banking jika tidak punya banyak waktu atau malas mengantri. Tapi cara ini, Anda harus mengisikan data sendiri tanpa bantuan dari CS dan bisa juga memakan banyak waktu jika masih bingung mengisi formulir pendaftaran. Untuk cara daftarnya bisa dilakukan dengan langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama memasukan kartu ATM Mandiri dan masukan PINnya

  2. Lalu pada MENU UTAMA pilih Transaksi Lainnya, lalu pilih Pendaftaran E-Banking, pilih lagi Internet Banking.

  3. Setelah itu pilih SETUJU.

  4. Kemudian dilanjutkan dengan memasukan password 6 digit yang mudah diingat untuk digunakan sebagai password internet banking Mandiri.

  5. Jika sudah yakin password mudah diingat, lanjut dengan memilih BENAR.

  6. Lanjut dengan verifikasi ulang password yang tadi dibuat sekali lagi.

  7. Tekan lagi tombol BENAR jika sudah yakin password sama.

  8. Apabila anda yakin dengan password tersebut pilih tombol BENAR.

  9. Apabila pendaftarannya sudah sukses akan ada pemberitahuan pada layar ATM bahwa pendaftarannya telah berhasil.

  10. Artinya Anda sudah sukses mendaftar melalui ATM dan lanjut ke tahap aktivasi melalui browser di smartphone atau laptop.

Baca Juga : Cara Membuat SKCK, Syarat dan Biaya Detailnya

Cara Aktivasi Mandiri Internet Banking

Cara Aktivasi Mandiri Internet Banking

Setelah selesai melakukan pendaftaran internet banking mandiri melalui ATM, lanjut dengan proses aktivasi. Karena jika tidak melakukan aktivasi, maka proses pendaftaran tidak akan berhasil dan tidak akan bisa login ke internet bankingnya. Cara aktivasinya sebagai berikut :

  1. Pertama buka situs ib.bankmandiri.co.id melalui browser di smartphone atau komputer.

  2. Akan muncul tampilan web bank mandiri di layar.

  3. Jika sudah lanjut dengan mengklik Pengguna Baru / Registrasi Ulang.

  4. Kemudian Anda memilih SETUJU dan masukan Access ID (16 digit Di Struk yang tercetak setelah pendaftaran di ATM ) dan Access Code Internet Banking ( password yang dimasukan saat pendaftaran di ATM ).

  5. Jika semua sudah diinput dengan benar, lanjut dengan klik AKTIFKAN.

  6. Lanjut dengan mengisi data seperti User ID dan password untuk login/ masuk internet banking Mandiri. Untuk User ID harus diisi dengan perpaduan huruf dan angka, contoh : Master123, sedangkan password hanya angka, contoh password : 098765.

  7. Anda harus mengisi User ID dan Password yang unik dan mudah Anda ingat. Karena ini nantinya yang akan digunakan untuk menggunakan internet banking mandiri.

Itulah cara aktivasi mandiri internet banking setelah Anda melakukan pendaftaran melalui ATM. Tapi jika Anda masih gagal dan kesulitan saat mendaftarkan, bisa mengunjungi Bank untuk meminta bantuan CS untuk proses pendaftarannya.

Cara Mendapatkan Token Internet Banking Mandiri

Cara Mendapatkan Token Internet Banking Mandiri

Panduan ini hanya digunakan untuk cara mendaftar mandiri internet banking dan aktivasi saja yang bisa digunakan untuk cek saldo dan cek histori transaksi tabungan dan kartu kredit.

Untuk bisa menggunakan layanan internet banking dengan fitur transaksi transfer, membayar tagihan atau lainnya Anda harus memiliki Token Mandiri yang berisi pin internet banking untuk transaksi. Token hanya bisa didapatkan di CS Bank Mandiri, jadi Anda harus mengunjungi kantor Bank Mandiri terdekat jika ingin mendapatkan token.

Baca Juga : Syarat dan Cara Membuat BPJS Kesehatan

Transaksi Lebih Mudah Dengan Internet Banking

Dengan menggunakan internet banking yang disediakan oleh bank akan memudahkan kita untuk melakukan transaksi tanpa harus datang ke cabang bank terdekat ataupun mencari ATM terdekat. Jangan pernah membagi informasi mengenai akun internet banking atau menyimpan informasi di sembarang tempat, guna untuk mengantisipasi transaksi aneh dari pihak yang tidak bertanggung jawab.