avatardisplay_general
DISITU
13 Apr 2018

Mau Gadai Alat Musik? Ini 5 Alat Musik Rekomendasi

667 Mau Gadai Alat Musikmu Ini 5 Alat Musik Direkomendasikan.jpg

Menggadaikan barang adalah pilihan alternatif jika kita kekurangan dana untuk memenuhi kebutuhan yang begitu penting. Dengan jaminan barang untuk mencairkan uang pinjaman, barang Anda disimpan di pegadaian sampai batas akhir Anda dapat melunasi uang pinjaman. Banyak sekali barang yang dapat digadaikan, diantaranya adalah alat musik. Gadai alat musik dapat diterima baik melalui pegadaian ataupun sistem gadai online.

Bagi Anda yang memiliki alat musik yang masih bagus sedangkan Anda tidak mempunyai dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan mendesak, Anda dapat melakukan gadai alat musik. Tiap alat musik memiliki kualitas dan komponen yang berbeda-beda dengan nilai gadai yang berbeda-beda pula. Tempat untuk gadai alat musik bisa di pegadaian ataupun di perorangan. Apa saja alat musik yang direkomendasikan untuk digadaikan bila kebutuhan mendesak ?

1. Gitar

Wirausaha-Sukses

Gitar memiliki nilai gadai yang tinggi dengan bentuknya yang mempesona. Jenis gitar terdiri dari gitar akustik, elektrik, dan bass. Harga normal gitar biasa diperkirakan antara 200 ribu – 500 ribu. Sementara gitar dengan kualitas tinggi ada diatas 500 ribu. Jika Anda memiliki gitar yang masih mulus, tanpa lecet, dan kualitasnya baik, dapat memiliki nilai pinjaman yang cukup besar. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan komponen-komponen gitar seperti kualitas senar, papan jari, dan badan gitar untuk memperkirakan seberapa besar nilai gadai yang akan keluar. Bila Anda mengganti komponen gitar yang lama dengan komponen gitar yang memiliki kualitas yang lebih bagus, nilai gadai pun tentu akan berbeda.

2. Piano

Alat musik piano juga begitu tinggi nilai gadai yang ditawarkan. Bila kita melihat harga pasaran, harga biasa untuk piano, keyboard, dan organ berkisar antara 500 ribu – 2 juta. Sementara untuk yang kualitasnya tinggi berkisar antara 2 juta – 15 juta. Tentu harga yang sangat fantastis jika digadaikan. Organ, keyboard, atau piano yang masih bagus dan berfungsi seluruh komponennya dapat Anda gadaikan dengan nilai nominal pinjaman yang tinggi. Hal ini dikarenakan disamping harga beli yang cukup besar, banyak orang yang membutuhkan piano sebagai alat musik yang praktis dan mudah. Sehingga pihak penerima gadai akan mendapat keuntungan jika suatu saat alat musik ini dilelang.

3. Biola

Bunyi biola menyajikan suara yang merdu ketika dimainkan. Ya, itulah mengapa biola memiliki nilai khas untuk digadaikan. Selain karena bunyi dan bahan pembuatannya, biola masih tergolong langka di masyarakat umum lokal. Keberadaan biola yang masih sedikit ini tentu menjadi daya tarik masyarakat, khususnya pecinta biola untuk membelinya. Harga biola biasa berkisar antara 500 ribu – 2 juta. Sementara harga biola dengan kualitas tinggi berada di atas 2 juta. Angsurlah biaya pinjaman biola dengan tepat waktu, karena harga penawaran tertinggi untuk sebuah lelang biola cukuplah besar.

4. Drum

Bagi Anda yang memiliki seperangkat alat drum, dapat Anda gadaikan dengan harga yang besar. Harga pinjaman yang melambung selain dari kualitas badan drum yang masih utuh, juga dilihat dari alat-alat drum lainnya, seperti stik drum dan cymbal. Pihak gadai akan melihat masing-masing kualitas komponen drum untuk menentukan harga pinjaman dana. Drum biasa berkisar antara 2 juta – 5 juta. Sementara drum yang memiliki kualitas tinggi berada di atas 5 juta. Nominal pinjaman uang yang diberikan relatif besar untuk berbagai jenis drum.

5. Gamelan

Alat musik tradisional jawa ini memiliki harga yang fantastis jika Anda gadaikan. Bayangkan, harga 1 jenis alat gamelan saja berkisar antara 1 juta – 3 juta, belum gong, kemanak, gendang, dan rebab yang harga tidak jauh bedanya. Sehingga diperkirakan untuk harga 1 set gamelan berkisar antara 30 juta hingga 350 juta. Sungguh memiliki nilai gadai yang sangat besar jika Anda menggadaikannya. Bagi Anda yang memiliki 1 jenis atau seperangkat gamelan, dapat Anda gadaikan untuk kebutuhan mendesak.


cari-kredit-DISITU-pilihanmu