avatardisplay_general
DISITU
04 Jun 2018

Mau Gadai BPKB Motor Harga Tinggi, Ini Cara Amannya

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180604/Mau Gadai BPKB Motor Harga Tinggi Ini Dia Cara Amannya.jpg

Sebenarnya sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi untuk melakukan penggadaian BPKB motor ditahun 2018 ini. Dengan melihat perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih. Ini memberikan kemudahan pula bagi Anda mendapatkan pinjaman dana cepat dengan bunga yang ringan untuk urusan yang sangat mendesak. Adanya proses gadai menggadai telah memberikan ruang terbaik bagi Anda yang akan melakukan sebuah pinjaman dana. Hanya cukup mengajukan BPKB motor saja sekarang ini dapat membantu Anda dalam mengatasi urusan keuangan dengan nominal pinjaman yang cukup besar. Meskipun begitu Anda harus lebih tahu dan paham tentang proses penggadaian. Hal tersebut akan mempengaruhi nilai harga yang akan diberikan oleh lembaga gadai kepada si penggadai. Mengapa seperti itu? Sebab tidak semua lembaga gadai akan memberikan nilai jual dengan nominal yang tinggi atau dana pinjaman yang tinggi. Selain itu, untuk mengetahui caranya dalam gadai BPKB motor harga tinggi ini, Anda bisa menyimak lebih detail ulasannya.

Ini Dia Cara Aman Gadai BPKB Motor Harga Tinggi

Sudah dijelaskan di atas bahwa tidak semua lembaga gadai memberikan harga tinggi dan bunga yang rendah kepada konsumennya. Termasuk yang akan melakukan penggadaian seperti gadai BPKB motor harga tinggi. Disini ada beberapa cara aman untuk penggadaian BPKB motor, apa sajakah itu? Berikut ini diantaranya:

1. Memilih Lembaga Gadai Yang Aman & Terpercaya

Mungkin terdengar sangat sering untuk melakukan hal pertama ini yaitu memilih lembaga gadai yang aman dan terpercaya. Seringnya karena memang perlu ditekankan pada pemilihan lembaga gadai. Salah nya pemilihan tempat gadai akan sangat merugikan bagi Anda yang melakukan proses penggadaian. Apalagi dengan tujuan bisa mendapatkan pinjaman dengan nominal tinggi, ini harus benar-benar memilih tempat gadai yang tidak sembarangan.  Selain itu, Anda dapat mencoba untuk menggadai BPKB kendaraan Anda di DISITU.COM

2. Melengkapi Dokumen Yang Harus Diajukan

Tidak hanya memilih lembaga gadai, untuk melakukan penggadaian BPKB motor juga memerlukan surat-surat penting. Dimulai dari fotokopi KTP, Kartu Keluarga, SIM dan juga STNK. Dokumen tersebut yang harus untuk melakukan penggadaian BPKB motor, maka sudah jelas bahwa bukan hanya BPKB nya saja yang diajukan. Namun juga surat-surat penting tersebut termasuk kedalam dokumen lengkap yang harus dipenuhi.  

3. Mengikuti Ketentuan Lembaga

Untuk mencari cara aman melakukan penggadaian BPKB motor ini cukup terbilang sulit ditemukan. Apalagi jika kita tidak melakukan pemilihan lembaga yang teliti, maka untuk mendapatkan lembaga yang sesuai dengan keinginan makin sangat sulit. Solusinya dalam menemukan lembaga gadai cukup melihat juga mengikuti beberapa ketentuan pada lembaganya saja. Itu yang akan menjadi nilai tertinggi pada penggadaian barang seperti gadai BPKB motor ini. Bagi lembaga orang yang sudah menaati ketentuan dalam penggadaiannya sudah menjadi lampu hijau untuk mendapatkan dana pinjaman. Bisa dibilang bahwa proses penggadaian Anda akan cepat dilakukan dengan nominal harga yang cukup memuaskan bagi nilai pinjamannya.

4. Tahun Keluaran BPKB Yang Masih Baru

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu mengajukan BPKB dengan keluaran yang masih baru. Dengan cara inilah penggadaian BPKB motor Anda akan diproses dengan nilai jual yang tinggi, sebab alasannya pada tahun keluaran BPKB nya. Maka sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin menggadaikan BPKB motornya dengan masa periode 3 tahun setelah pembelian kendaraan. Selain itu, Anda yang membutuhkan dana mendesak bisa memperoleh dengan mudah atas nilai pinjaman dana dengan nominal yang tinggi.

5. Jenis Kendaraan Yang Masih Familiar

Selain BPKB nya yang masih baru, cara berikutnya lembaga bisa melihat dari jenis kendaraan. Dimana kendaraan yang masih sangat familiar atau terkenal dikalangan masyarakat, yang mencapai rating penjualannya sedang meningkat. Ini bisa dijadikan senjata kedua untuk mengajukan penggadaian BPKB motor dengan harga yang tinggi.

Cara-cara diatas dapat disimpulkan kembali bahwa, melakukan penggadaian dengan dana yang dihargai tinggi saat ini memang tidak mudah. Terlebih lagi semua orang menginginkan pinjaman dana yang dilakukan harus pada lembaga yang aman. Maka beberapa prosedur diatas bisa dijadikan modal untuk bisa mendapatkan dana yang tinggi pada lembaga gadai yang aman dan terpercaya seperti DISITU.COM.

Lantas, bagaimana jika Anda ingin menggadaikan motor yang pajaknya mati?

Selain sebuah lembaga perbankan, juga terdapat banyak pilihan perusahaan multifinance yang siap untuk menerima gadai motor dan membantu untuk mencairkan dana secara cepat untuk Anda dengan tawaran bunga yang cukup ringan. Namun terkadang sebagian orang memiliki sepeda motor tetapi pajaknya mati. Apakah bisa digadai? Anda tak perlu khawatir karena Disitu.com akan membantu kebutuhan dana Anda meskipun pajak motor Anda mati, seperti apa? Berikut ini adalah penjelasan mengenai gadai motor pajak mati:

Memahami Gadai Motor Pajak Mati Dan BPKB

Yang pertama adalah Anda perlu memahami terlebih dulu mengenai pengertian dan juga fungsi dari BPKB sepeda motor. BPKB sendiri adalah Buku Pemilik Kendaraan Bermotor yang merupakan sebuah buku yang mana dikeluarkan maupun diterbitkan Satuan Lalu Lintas Polri. Hal tersebut merupakan sebuah bukti dari kepemilikan kendaraan bermotor. Selain sebagai sebuah bukti kepemilikan, adanya BPKB ini sendiri juga dapat digadaikan ke sebuah lembaga perbankan maupun perusahaan multifinance yang mana berdasarkan kepercayaan masyarakat itu sendiri.

Mendapatkan Uang Pinjaman Dengan BPKB

Kemudian yang kedua adalah dengan menggadaikan surat BPKB tersebut, nantinya Anda akan bisa mendapatkan sebuah pinjaman uang. Menggadaikan sepeda motor sendiri memang menjadi sebuah solusi yang banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat. Namun dengan nominal dana yang bisa Anda dapatkan tentu saja sekitaran harga dari sepeda motor yang Anda gadaikan tersebut, tetapi jika Anda menggadaikan sepeda motor dimana pajak mati, tentu saja akan di bawah dari harga sepeda motor tersebut. Dan jika nantinya proses pelunasan pinjaman selesai, maka Anda bisa memiliki sepeda motor sekaligus BPKBnya kembali.

Tak Perlu Ragu Gadai Motor Pajak Mati

Selain itu jangan pernah ragu untuk gadai motor pajak mati, jika memang Anda memenuhi beberapa persyaratan vital yang lainnya seperti mengisi data diri, kemudian data kendaraan dan yang lainnya, mereka nantinya bisa tetap dilakukan pencairan dana. Proses dari pajak mati nantinya akan diperpanjang pihak pemberi pinjaman dengan cara memotong pencairan dana yang Ada pinjam. Dengan demikian Anda tidak akan hanya mendapatkan pencairan dana secara cepat, namun juga pajak sepeda motor Anda akan kembali aktif secara otomatis.

Melalui Disitu.com, nantinya Anda bisa mendapatkan sebuah keleluasaan lokasi dari pengurusan gadai dan juga peminjaman di berbagai lokasi di Indonesia. Selain itu, nantinya Anda bisa mengajukan pinjaman dana tersebut secara online. Lalu bagaimana caranya? Cukup mudah dimana Anda hanya perlu untuk mengeklik website Disitu.com, kemudian melengkapi semua data yang diminta dan ajukan data inisiasi pinjaman yang Anda butuhkan. Kemudian Anda bisa memilih satu dari beberapa pilihan jumlah pinjaman yang mana dinamis dan juga menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Adapun beberapa penawaran pinjaman yang diberikan oleh Disitu.com sendiri adalah kredit multiguna, kemudian kredit tanpa agunan dan juga kredit konsumen. Nantinya Anda dapat secara bebas memilih penawaran tersebut. Dan untuk langkah yang terakhir adalah pemrosesan data tersebut dan uang akan dicairkan ke rekening Anda.

Syarat & Ketentuan

Hal yang perlu Anda perhatikan dalam proses pengajuan gadai motor adalah syarat dan ketentuan umum yang diberlakukan dalam pengajuan dengan jaminan BPKB Motor adalah sebagai berikut:

  • Minimum pengajuan Rp 1.000.000,-
  • Tenor antara 1 – 5 Tahun
  • Motor yang dapat dijaminkan dari berbagai merek antara lain Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Piaggio dengan usia motor maksimum 7 tahun dari batas akhir tenor pengajuan


Kriteria Gadai Motor yang Baik

Berikut merupakan beberapa kriteria dari kredit multiguna yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih tawaran jumlah pinjaman Anda:

Plafon Pinjaman Tinggi:

Carilah plafon jumlah pinjaman tertinggi yang ditawarkan oleh bank. Semakin tinggi plafon pinjaman yang ditawarkan Anda dapat melakukan peminjaman dana dalam jumlah yang besar

Biaya Rendah:

Carilah tawaran pinjaman yang memiliki bunga yang rendah. Rendahnya bunga dari jumlah pinjaman yang ditawarkan menunjukkan pula rendahnya cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulan. Hal ini tentu dapat menjadi pilihan utama bagi Anda yang berencana untuk melakukan pinjaman dengan jangka waktu pengembalian yang cukup lama. Jangan lupa untuk menyesuaikan besarnya cicilan dengan kemampuan bayar Anda setiap bulannya.

Tenor Panjang: 

Beberapa orang mungkin ingin mendapatkan masa pembayaran yang lebih panjang. Semakin panjang tenor dari produk pinjamann yang Anda pilih akan membuat cicilan per bulan atau bunga yang harus dibayarkan akan semakin kecil. Tenor yang ada pada umumnya berkisar sekitar 5 hingga 15 tahun.

Waktu Pencairan Dana yang Cepat: 

Setiap pemohon kredit tentu ingin mendapatkan dana pinjaman dengan capet. Semakin cepat waktu pencairan dana pinjaman maka semakin cepat juga masalah keuangan dapat teratasi.  Waktu pencairan yang ditawarkan produk KMG bermacam-macam dari beberapa hari hingga 2 minggu. Namun, DISITU.COM menawarkan proses pencairan dana yang cepat yaitu dalam tempo 3 hari jika setiap persyaratan berjalan dengan lancar.

Pelunasan Lebih Cepat Tanpa Penalti: 

Beberapa lembaga akan memberikan biaya penalty yang harus Anda bayar jika Anda ingin melunasi jumlah pinjaman lebih cepat dari waktu yang dijanjikan. Semakin rendah biaya yang harus Anda bayarkan maka semakin baik pula tawaran produk kredit multiguna tersebut.

Bebas Biaya Lain-Lain: 

Dalam produk kredit multi guna ada berbagai biaya yang perlu dibayarkan setiap bulan. Untuk itu, ada baiknya jika Anda mencari tahu terlebih dahulu secara lengkap, mengenai biaya lain yang harus dikeluarkan agar tidak mengalami masalah dikemudian hari. Produk kredit multiguna yang baik adalah produk dengan sedikit biaya lain-lain yang harus dibayarkan. Biaya-biaya ini di antaranya adalah biaya provinsi, biaya administrasi, biaya pelunasan dipercepat, keterlambatan pembayaran, biaya materai, dan beberapa biaya lain sesuai dengan perjanjian.