avatardisplay_general
DISITU
24 Jun 2018

Mau Gadai BPKB Motor NMax Dengan Mudah, Ini Caranya

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180624/Mau Gadai BPKB Motor NMax Dengan Mudah Ini Lho Caranya.jpg

Meskipun kini berkecukupan dan semua kebutuhan bisa terpenuhi dari penghasilan setiap bulan, namun tidak selamanya keuangan Anda lancar. Ada kalanya Anda mempunyai kebutuhan mendesak dengan nominal yang cukup besar dan butuh dana tunai segar dan tabungan Anda tidak bisa memenuhinya. Di saat itulah Anda membutuhkan solusi cepat dan tepat, agar kebutuhan dana Anda bisa terpenuhi. Sebenarnya Anda bisa dengan mudah menjual aset Anda, namun jika masih sayang Anda bisa gadai BPKB motor NMax saja.

Motor Nmax adalah motor dengan merek Yamaha keluaran pabrikan jepang, sehingga akan mudah mendapatkan pembiayaan. Sebelum menggadaikan motor NMax, tentu saja Anda harus mengetahui bagaimana cara melakukan gadai motor, berikut adalah ulasan lengkapnya :

Cara Gadai BPKB Motor Dengan Mudah

Untuk melakukan gadai BPKB motor NMax tentu saja Anda harus mengetahui cara melakukan gadai BPKB motor secara umum. Hal ini agar Anda tidak mengalami kesulitan di kemudian hari saat anda menggadaikan motor Nmax Anda. Berikut cara gadai BPKB motor dengan mudah :

1. Cari Referensi Tempat Gadai Motor

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari referensi tempat gadai yang resmi, mudah dan terpercaya. Caranya bisa dengan googling atau menanyakan secara langsung kepada mereka yang pernah melakukan gadai, seperti keluarga dan teman. Dengan demikian Anda akan mendapat masukan tempat gadai yang Anda inginkan, yang resmi, mudah dan terpercaya.

2. Siapkan Terlebih Dahulu Dokumen Yang Dibutuhkan

Sebelum Anda mendatangi atau menghubungi lembaga keuangan pemberi pinjaman gadai, sebaiknya Anda siapkan dulu dokumen yang dibutuhkan. Dokumen yang diminta biasanya secara umum sama seperti, KTP Suami Istri, Kartu Keluarga, STNK, BPKB asli, Slip Gaji, rekening listrik. Selain dokumen, motor yang Anda jadikan jaminan juga harus Anda persiapkan, untuk digesek nomor rangka dan nomor mesinnya.

3. Tentukan Tempat Gadai Yang Sesuai Dengan Bunga Terkecil

Sebisa mungkin pilih tempat gadai yang memberikan bunga terkecil kepada nasabahnya, pilih dari referensi yang Anda dapatkan. Pergilah atau hubungi lembaga keuangan tersebut dan ikuti langkah selanjutnya yang disarankan oleh petugas yang Anda hubungi. Setelah persyaratan lengkap, Anda bisa mengajukan atau menggadaikan motor Anda.

4. Survey Ke Rumah

Setelah pencairan dana, biasanya akan ada kegiatan survey ke rumah untuk mencocokkan data dengan keadaan sebenarnya. Anda cukup menjawab apa adanya sesuai data dan kebutuhan Anda, jangan berbelit-belit dan membingungkan petugas. Hal itu malah akan menjadi boomerang, dan menyebabkan pinjaman Anda tidak dikabulkan. Karena petugas juga akan menilai gerak-gerik Anda sebagai pemohon pinjaman, jika terlihat tidak meyakinkan maka Anda tidak akan mendapat pinjaman.

5. Pencairan Dana

Setelah semua persyaratan terpenuhi dan data valid, survey ke rumah juga sudah dilakukan. Maka Anda tinggal menunggu pencairan dana pinjaman atau gadai motor NMax Anda. Untuk besar pinjaman motor NMax bisa berkisar antara 10 juta-13 juta rupiah. Besarannya tergantung tahun keluaran motor tersebut. Semakin muda tahun keluaran maka akan semakin mahal harga gadainya.

Itulah cara gadai BPKB motor yang bisa Anda lakukan dengan mudah, begitu pula jika Anda ingin gadai BPKB Motor NMax. Namun tahukah Anda ada cara yang lebih mudah dan simple dari cara gadai di atas? Di disitu.com Anda hanya melewati tiga tahapan Ajukan-Bandingkan dan Pilih-Cair, lebih mudah dan simple dari cara gadai secara offline. Coba dan buktikan sendiri agar Anda merasakan kemudahan melakukan gadai BPKB motor secara online.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu