avatardisplay_general
DISITU
20 Aug 2018

Gadai Mobil 2015 Di Bank, Multifinance Atau Pegadaian

https://images.disitu.com/A/Img/1808/180818/Mau Gadai Mobil 2015 Dimana Bank Multifinance Atau Pegadaian Ketahui Dulu Karakteristiknya Sebagai Pertimbangan.jpg

Gadai mobil menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kebutuhan dana Anda secara cepat. Hal itu karena dengan menggadaikan unit mobil Anda bisa langsung mendapatkan dana segar untuk memenuhi kebutuhan Anda. Sebab kendaraan seperti mobil adalah objek gadai yang memiliki taksiran cukup tinggi dan dengan proses yang sangat cepat. Meskipun demikian besarnya taksiran bergantung banyak faktor, seperti tahun pembuatan, kapasitas mesin, jenis transmisi, harga pasaran dan status kepemilikan. Gadai mobil 2015 akan berbeda taksiran dengan gadai mobil 2005, karena tahun keluaran mobil juga berbeda. Lalu mau pergi ke bank, multifinance atau pegadaian untuk gadai mobil Anda? Berikut ulasan karakterisitik masing-masing Lembaga keuangan di atas.

5 Hal Yang Perlu Dipertimbangakn Dalam Memilih Lembaga Penyedia Jasa Gadai Mobil

Ada beberapa lembaga keuangan yang menyediakan layanan jasa gadai untuk Anda, seperti bank, multifinance dan pagadaian. Sebelum memilih Lembaga keuangan mana yang akan Anda gunakan, ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal berikut :

1. Pelayanan Yang Diberikan

Masing-masing Lembaga keuangan sudah memiliki stAndar pelayanan yang akan diberikan kepada nasabahnya. Baik bank, multifinance dan pegadaian memiliki sistem pelayanan yang baik dan paripurna kepada nasabah. Maka dari itu semua Lembaga keuangan tersebut makin berkembang dari hari ke hari di dalam memberikan kemudahan layanan kepada nasabah. Tidak sedikit yang memberikan pelayanan online kepada nasabahnya.

2. Proses Gadai Yang Diberlakukan

Proses gadai dimulai setelah Anda mengajukan persyaratan gadai mobil yang telah ditentukan oleh pihak lembaga keuangan. Biasanya ada beberapa proses yang harus Anda lalui sebelum dana Anda dicairkan. Jika Anda menggunakan bank, maka Anda harus melalui BI checking (cek riwayat perbankan), cek kondisi mobil, survey dan pengumpulan data barulah dana bisa dicairkan. Sementara jika Anda menggunakan multifinance prosesnya mirip dengan bank, tapi tanpa BI checking. Sehingga dengan menggunakan multifinance, Anda hanya butuh waktu 1-2 hari untuk pencairan. Lain halnya dengan pegadaian, gadai mobil 2015 di pegadaian prosesnya lebih ringkas. Proses yang harus dilalui bergantung jaminan gadai yang diberikan, ada yang hanya butuh 15 menit, ada yang butuh waktu seharian.

3. Jaminan Keamanan Yang Dijanjikan

Semua Lembaga keuangan resmi pasti bisa memberi jaminan keamanan data dan barang jaminan kepada nasabahnya. Bank, multifinance dan pegadaian mempunyai standar khusus untuk menjaga data nasabah hingga barang jaminan yang ditinggalkan. Standar keamanan ketiganya hampir sama untuk berkomitmen melindungi barang jaminan dan data nasabah.

4. Suku Bunga Pinjam Gadai Yang Dibebankan

Suku bunga yang ditawarkan kompetitif, berbeda-beda tiap bank dan multifinance sepenuhnya bergantung pada manajemen. Untuk bank dan multifinance kisaran suku bunganya 0,9% -2 % per bulan. Untuk pegadaian suku bunganya lebih kompetitif baik nilai dan tenornya. Perhatikan baik-baik tentang hal ini, agar Anda mendapat pinjaman terbaik dengan bunga terendah.

5. Biaya-Biaya Yang Harus Dibayar

Setelah melalui berbagai proses dan pinjaman Anda disetujui oleh pihak Lembaga keuangan, kini saatnya Anda membayar beberapa jenis biaya kepada penyedia jasa gadai. Masing-masing Lembaga memiliki ketentuan berbeda tentang biaya yang harus dibayar. Jika menggunakan bank, maka Anda harus membayar biaya administrasi, provisi, asuransi jiwa, asuransi mobil, dan lainnya. Biaya-biaya tersebut akan dipotong langsung dari pinjaman, maka Anda akan menerima pinjaman yang sudah terpotong. Jika memilih multifnance, maka Anda harus membayar asuransi dan administrasi. Biaya tersebut tidak akan dipotong dari pinjaman tapi dibebankan dalam angsuran Anda tiap bulannya. Sehingga dana pinjaman yang Anda terima utuh. Jika Anda memilih pegadaian, biaya yang harus dibayar hanya biaya administrasi dan langsung dipotong dari pinjaman Anda.

Jadi, mau pilih lembaga keuangan mana untuk melakukan gadai mobil 2015, bank, multifinance atau pegadaian? Semua pilihan ada pada Anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu