DISITU
11 Jun 2018

Mau Tau Cara BIsnis Sukses Modal Sedikit Ini 5 Usaha Yang Bisa Kita Coba

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Kebanyakan orang memiliki keinginan untuk memiliki bisnis atau usaha sendiri. Namun seringkali mengalami kendala pada masalah modal bisnis itu sendiri. Solusi untuk masalah tersebut adalah bisnis sukses modal sedikit. Walaupun kita hanya memiliki sedikit modal, peluang untuk mendirikan usaha sendiri sangatlah besar. Modal yang kecil sangatlah menguntungkan dan bias memberikan penghasilan yang jumlahnya besar. Bisnis sukses dengan modal sedikit ini sangat cocok bagi pemula yang ingin merintis usahanya.  Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut, kita harus memiliki strategi  ataupun cara agar nantinya usaha kita bisa sukses. Berikut ini beberapa contoh bisnis sukses dengan modal sedikit yang dapat kita coba.

1. Bisnis Online Shop

Pada zaman modern seperti saat ini, peluang bisnis yang menjanjikan adalah online shop.  Kebanyakan orang pada masa kini sudah begitu akrab dengan internet, sebagian besar dari mereka memenuhi kebutuhannya melalui internet. Mulai dari hiburan, informasi, berbelanja, sampai menjalankan bisnis.  Di Indonesia pun tidak sedikit orang yang berpenghasilan banyak dari bisnis online shop. Hanya bermodal pc atau smartpone dan koneksi internet kita bisa merintis bisnis ini.

2. Berjualan Makanan Ringan Rumahan

Jika kita hanya memiliki modal yang minim, kita bisa memanfaatkan kemampuan memasak kita untuk membuka usaha menjual makanan ringan seperti kue ataupun gorengan. Jika di lingkungan rumah kita daya minat masyarakatnya kurang, kita bisa mencari tempat lain. Misalnya saja kita menitipkan makanan yang kita buat di toko/warung yang cukup ramai pengunjung atau dititipkan di kantin sekolah-sekolah terdekat.  Modal yang dibutuhkan untuk merintis bisnis ini terbilang sedikit dan cukup terjangkau.  Alat- alat yang digunakan juga biasa kita jumpai di rumah. Jadi tunggu apa lagi?

3. Membuka Warung Kopi Sederhana

Membuka warung kopi tidak selamanya membutuhkan modal yang besar. Jika modal yang kita miliki hanya sedikit tetapi kita mengetahui lokasi yang cocok untuk usaha ini, minimal lokasinya dekat dengan keramaian seperti pasar, terminal, tempat banyak orang yang berlalu lalang dan sebagainya. Jika dianalisa, keuntungan yang kita dapat dari usaha ini adalah maksimal 50%. Apabila usaha warung kopi ini dikombinasikan dengan berjualan menu jajanan atau makanan ringan seperti gorengan dan lainnya, tentunya akan menambah daya tarik warung kopi kita dan akan menambah penghasilan kita.

4. Usaha Menjual Jus Buah

Saat ini, sudah banyak warung yang menyediakan berbagai minuman hangat ataupun dingin. Usaha yang bisa kita coba adalah menjual jus buah. Peminat dari minuman ini juga sangatlah banyak, mulai dari anak kecil hingga dewasa menyukai. Selain itu, manfaat yang didapat jika kita meminum jus buah juga sangatlah banyak. Jika kita membuka warung jus dengan harga yang terjangkau tentunya kita akan memiliki bisnis sukses modal sedikit. Modal yang kita perlukan tidaklah banyak, hanya saja kita perlu menemukan lokasi yang tepat dan strategis.

5. Usaha Kerajinan Tangan

Memang tidak semua orang bisa membuat kerajinan tangan, tetapi jika kita mau belajar kita nantinya juga akan bisa. Karena peluang bisnis untuk bidang ini lumayan menguntungkan, kita hanya perlu mengasah kemampuan kita untuk mengembangkan usaha ini. Modal yang diperlukan juga tidaklah banyak, tergantung kerajinan apa yang akan kita buat.  Kita bisa membuat tas dari kain, gelang tali, boneka kain, atau aksesoris lainnya. Perlu diketahui dalam dunia pasar, barang handmade tergolong memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Jika membutuhkan inspirasi kita bisa membuka video tutorial  di Youtube. Agar nantinya barang yang kita jual memiliki kualitas yang baik.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu