18 August 2017 00:00

Memiliki Gelar Itu Penting. Mengapa? (2)

DISITU

16.gapai gelar itu penting,kenapa tidak coba pinjaman bank

Pada artikel sebelumnya telah di bahas beberapa alasan mengapa memiliki gelar itu penting. Berikut adalah alasan-alasan lain yang juga dapat diperoleh dengan memiliki gelar diploma atau sarjana.

 

5. Membentuk Kepribadian

Sibuk dengan berbagai kegiatan di masa kuliah? Kegiatan-kegiatan seperti mengerjakan tugas-tugas dari dosen, rapat organisasi, maupun skripsi mengajarkan Anda bagaimana bertanggung jawab dengan tugas-tugas yang ada. Walaupun menguras waktu, tenaga dan pikiran, hal tersebut akan membentuk Anda menjadi pribadi yang lebih kuat dan kompeten. Kegiatan-kegiatan tersebut adalah bentuk sederhana dari dunia kerja yang sebenarnya. Lembur hingga larut malam saat mengerjakan tugas ataupun skripsi adalah latihan sebelum Anda memasuki dunia kerja, dimana Anda pun akan menemukan berbagai tuntutan kerja maupun berbagai deadline.

6. Memiliki Lebih Banyak Relasi

Dengan berkuliah, tentunya Anda memiliki lebih banyak relasi, baik itu teman satu jurusan/berbeda jurusan, teman satu organisasi, ataupun senior & junior Anda. Selain itu, Anda juga dapat memiliki relasi dengan dosen maupun rekan kerja saat magang. Memiliki relasi yang luas memudahkan Anda dalam mendapatkan pekerjaan maupun menjalankan bisnis impian Anda. Masa kuliah adalah masa dimana Anda bisa memulai membangun jaringan relasi Anda.

7. Memiliki Penghasilan yang Lebih Tinggi

Ilmu dan keterampilan praktis yang didapatkan saat kuliah membuat Anda memiliki peluang yang jauh lebih besar untuk mendapatkan kesempatan kerja yang lebih baik dan sesuai dengan keahlian Anda. Semua proses pembelajaran selama kuliah membuat Anda lebih unggul dari segi ilmu, kemampuan dan pengalaman, sehingga Anda pun memiliki ‘nilai jual’ yang lebih. ‘Nilai jual’ lebih yang ada dalam diri Anda berpengaruh besar pada saat Anda bernegosiasi dalam hal upah yang bisa Anda dapatkan.

8. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Masa depan memang tidak dapat kita ketahui, karena sewaktu-waktu dapat berubah walaupun sudah direncanakan. Namun dengan gelar Diploma atau Sarjana yang Anda miliki, setidaknya Anda memiliki rasa percaya diri yang lebih untuk meraih masa depan yang lebih baik. Rasa bangga karena mampu melewati proses kuliah selama beberapa tahun juga membuat Anda merasa lebih percaya diri.

9. Mendapatkan Jodoh

Pernyataan "Jodoh ada di tangan Tuhan" atau "Kalau jodoh tidak akan kemana", mungkin ada benarnya. Namun, apakah jodoh bisa datang dengan sendirinya ke rumah jika Anda selalu berada di rumah? Tentu tidak! Jodoh tetap harus dicari. Masa-masa kuliah adalah masa yang tepat bagi Anda untuk menemukan calon pasangan hidup Anda. Terdengar klise, namun kenyataannya ada banyak pasangan yang bertemu semasa kuliah.


Melalui artikel diatas, dapat disimpulkan bahwa ada banyak sekali kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika memiliki gelar Sarjana maupun Diploma. Namun, apa jadinya jika Anda sudah memiliki keinginan untuk kuliah namun terhalang oleh kendala biaya? Untuk meminjam ke Bank pun tentunya akan sulit karena prosesnya rumit dan lama. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mendapatkan pinjaman dana non-bank dengan memanfaatkan fasilitas kredit multiguna dari Disitu. Kini, impian untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bukan lagi merupakan masalah.

Cari Kredit? DISITU Pilihanmu