avatardisplay_general
DISITU
07 Jun 2018

Modal Bisnis Ayam Geprek Dengan Kisaran Biayanya

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180607/Modal Bisnis Ayam Geprek Dengan Kisaran Biayanya.jpg

Ayam geprek merupakan salah satu usaha di Indonesia yang cukup menjanjikan pada tahun ini. Kemunculan bisnis ini bertumbuh kembang secara pesat layaknya jamur pada musim hujan. Bahkan kalangan selebritis pun ada yang terjun ke dalam usaha ini, yaitu Ruben Onsu dengan Geprek Bensu. Mendengar namanya saja sudah membuat mulut menelan ludah. Perpaduan ayam goreng dengan kriuknya yang gurih ditambah pedasnya cabai yang menggoda. Selain memiliki prospek yang menjanjikan, usaha ayam geprek juga terbilang mudah. Hal yang menjadi dasar dalam usaha ini adalah ayam yang digoreng yang ditambahkan dengan cabai, bawang dan garam. Lalu apa saja modal bisnis ayam geprek yang dibutuhkan? Berikut ini adalah ulasannya.

1. Lokasi

Kebanyakan lokasi memiliki pengaruh yang besar terhadap jalannya usaha di waktu yang akan datang dalam bisnis kuliner. Lokasi baik yang bisa Anda pilih adalah yang strategis, yaitu yang mudah terlihat dan mudah diakses. Akan tetapi jika Anda tidak menemukan lokasi yang strategis, Anda tetap bisa menjalani usaha ini namun akan sedikit effort. Anda harus menyiapkan strategi marketing yang baik dan menarik agar konsumen bersedia untuk datang ke lokasi Anda. Biaya yang harus Anda siapkan khususnya untuk lokasi ini tergantung dengan besarnya tempat tersebut. Jika Anda memilih untuk sewa, biaya yang dibutuhkan kurang lebih Rp 300.000,- ribu per bulannya untuk ukuran tempat yang sedang. Namun jika Anda berkeinginan untuk membeli tentunya Anda harus menyiapkan dana yang cukup besar.

2. Siapkan Peralatan dan Perlengkapan Tempat Makan

Modal bisnis ayam geprek yang selanjutnya adalah peralatan dan perlengkapan rumah makan. Peralatan merupakan bagian yang penting dalam bisnis terutama kuliner. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis ayam geprek ini bisa membeli peralatan yang standar dan seadanya dulu. Selanjutnya jika usaha yang Anda jalankan semakin sukses Anda bisa membeli peralatan yang lebih baik kualitasnya. Adapun peralatan yang harus disiapkan meliputi penggorengan lengkap dengan spatula dan serok, kompor gas, regulator dan tabung gas, meja dan kursi, piring, sendok dan lain-lain. Biaya untuk menyiapkan peralatan ini  diperkirakan sekitar 3-5 juta rupiah.

3. Siakan Media Promosi

Media promosi juga merupakan hal yang penting untuk dipersiapkan. Sebab, media promosi akan membantu Anda dalam mempromosikan makanan yang Anda jual yaitu ayam geprek. Anda bisa menggunakan brosur, media sosial, spanduk papan nama dan lain sebagainya. Biaya untuk mempersiapkan media promosi sekitar 500 ribuan.

4. Merekrut Karyawan

Dalam suatu bisnis kuliner, karyawan merupakan elemen penting, sebab karyawan yang akan menjadi pelaku usaha tersebut. Carilah karyawan yang memiliki sifat mau bertanggung jawab, rajin dan jujur, itu yang terpenting. Untuk menggaji karyawan Anda akan membutuhkan biaya sekitar Rp. 1. 000.000,- /bulannya.

5. Bahan Makanan

Modal bisnis ayam geprek yang tak kalah penting adalah bahan-bahan untuk membuat ayam geprek itu sendiri. Siapkanlah bahan dengan kualitas yang segar dan baik agar rasa dalam makanan yang Anda jual juga memiliki kualitas rasa yang sempurna. Bahan-bahan makanan yang harus Anda siapkan sebaiknya langsung membeli untuk persediaan sebulan. Bahan makanan yang perlu Anda siapkan meliputi ayam, bumbu dan bahan tambahan lainnya. Biaya yang dipersiapkan untuk bahan-bahan sekitar Rp 10.000.000,- sampai satu bulan ke depan.

Kesimpulan dari ulasan di atas adalah Anda perlu menyiapkan biaya dengan total keseluruhan adalah sekitar Rp 15.000.000,- sampai Rp 20.000.000,- untuk satu bulan ke depan. Laba yang akan Anda peroleh akan begitu besar jika bisnis Anda telah berjalan dengan lancar.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu