14 June 2018 00:00

Modal Bisnis Baju Offline Bagi Pemula untuk Kamu

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1806/180614/Modal Bisnis Baju Offline Bagi Pemula.jpg

Bisnis baju merupakan salah satu jenis usaha yang paling banyak dan sudah lama digandrungi orang. Karena keuntungan yang dihasilkan juga tidak main-main. Karena permintaan pasar akan baju dari waktu ke waktu semakin tinggi. Dari kebutuhan yang tinggi akan baju saat ini sehingga muncullah berbagai perusahaan konveksi. Produk yang ditawarkan juga bermacam –macam. Mulai dari yang memiliki kualitas tinggi dan memiliki harga yang mahal. Selain itu modal merupakan hal yang perlu dipikirkan dan diperhatikan sebelum membuka usaha baju. Apalagi jika ingin membuka usaha toko baju offline. Maka membutuhkan modal bisnis baju yang tidak sedikit. Serta diperlukan strategi pemasaran yang matang. Agar tidak terjadi gulung tikar. Untuk itu pikirkan hal-hal di bawah ini sebelum membuka usaha baju.

1. Sewa Lokasi Usaha

Harga yang ditawarkan berbeda- beda tergantung dengan tempat dan wilayahnya. Jika anda menyewa lokasi usaha di plaza atau mall yang strategis tentu harga sewa tiap tahunnya bisa mencapai Rp 10.000.000. Dan biasa tahunnya jika menyewa tempat di mall atau plaza memiliki jangka waktu 5 tahun. Dan pembayarannya  biasanya setiap 5 tahun sekali jika di total bisa mencapai Rp 50.000.000 per 5 tahunnya. Namun jika Anda menyewa tempat usaha yang tidak begitu strategis tentu harganya juga sangat jauh berbeda.

2. Peralatan Dan Perlengkapan Usaha Baju

Modal bisnis baju yang satu ini wajib dimiliki. Karena perlengkapan dan peralatan yang digunakan akan membantu Anda dalam memasang baju yang dijual. Misalnya saja membutuhkan stainless gawang, hanger, rak, nota, ballpoint, stampel dan lainnya. Biaya ini jika diakumulasikan bisa mencapai Rp 20.000.000. Yang paling mahal dan wajib dimiliki yaitu stainless gawang. Karena tanpa ada peralatan ini baju yang akan Anda display tidak memiliki tempat. Jika ditaruh dalam rak tentu konsumen juga malas melihatnya dari satu persatu. Karena berada di tumpukan yang banyak dan sulit diambil. Dan perlengkapan tersebut juga akan mendukung kelancaran usaha Anda. Agar lebih dipercayai konsumen dan konsumen ingin berbelanja kembali ke toko Anda.

3. Isi Toko Dan Stok

Perkiraan untuk isi toko dalam luas 10 meter kali 5 meter membutuhkan biaya Rp 100.000.000. Biaya tersebut sudah termasuk dengan stok gudang. Jika ingin bisnis baju harus memiliki stok. Karena konsumen memiliki selera yang berbeda serta ukuran yang berbeda-beda. Sehingga Anda perlu memiliki stok yang cukup agar konsumen yang datang tidak kecewa ketika memilih baju yang tidak ada ukurannya. Stok ini juga sangat berguna jika suatu saat terjadi ledakan harga baju. Jika Anda memiliki stock yang cukup maka Anda tidak mungkin mengalami kerugian. Serta stock yang cukup juga sebagai salah satu langkah apabila ada ledakan penjualan. Misalnya pada hari raya lebaran.

4. Biaya Listrik

Merupakan modal bisnis baju yang perlu diperhatikan. Karena dalam memasang   baju di toko tentu perlu penerangan. Agar konsumen dapat melihat dengan jelas produk-produk yang ditawarkan. Selain itu dengan pencahayaan yang cukup dapat meminimalisir terjadinya pencurian. Karena apabila pencahayaan kurang dalam toko dapat meningkatkan terjadinya kejahatan yang lainnya misalnya saja perampokan dan sebagainya. Pencahayaan yang cukup menimbulkan kesan nyaman, bersih, dan aman saat berbelanja.

5. Gaji Pegawai

Merupakan faktor bisnis baju yang perlu diperhitungkan dengan sangat hati-hati. Karena gaji pegawai sebaiknya dipikirkan dengan memperhitungkan keuntungan dari bisnis. Jangan sampai Anda salah memperhitungkannya. Dikarenakan hal ini akan mempengaruhi proses berkembangnya toko Anda. Namun berilah gaji bagi para pegawai Anda dengan layak. Jangan sampai dibawah standar kesejahteraan. Gaji pegawai juga diperhitungkan ketekunan, keuletan, kejujuran dan faktor pendukung lainnya. Gajilah para pegawai Anda dengan semestinya, karena mereka juga menghabiskan waktu hanya untuk bekerja agar mendapat uang.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu