avatardisplay_general
DISITU
16 Jun 2018

Modal Bisnis Bitcoin Yang Harus Dikeluarkan Pemula

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180616/Modal Bisnis Bitcoin Yang Harus Dikeluarkan Untuk Membeli 5 Perangkat Ini.jpg

Bitcoin adalah salah satu virtual coin yang saat ini digemari masyarakat. Terutama masyarakat Indonesia. Harga jual dari satu koin ini sekitar Rp. 140.000.000. Tentu saja, banyak orang yang ingin menjalankan usaha ini. Modal bisnis bitcoin yang dikeluarkan juga tidak sedikit.

Perangkat Yang Dibutuhkan Dalam Bisnis Bitcoin

Untuk melakukan usaha ini, dibutuhkan modal bisnis bitcoin yang tidak sedikit. Modal ini digunakan untuk membeli perangkat menambang bitcoin. Berikut adalah peralatan yang harus dibutuhkan dalam menambang bitcoin:

1. PC

Yang pertama adalah PC. Untuk melakukan usaha ini, tentu saja harus menggunakan PC. Karena dengan menggunakan PC, tentu saja bisa mudah untuk mendapatkan cryptocurrency. Perangkat PC yang digunakan untuk mining juga tidak sembarang PC. Spesifikasi PC tersebut harus mencukupi untuk menambang bitcoin. Untuk harga sebuah PC yang sudah dirakit khusus demi kelancaran bisnis bitcoin adalah sekitar Rp. 9.000.000. Namun, Anda juga bisa merakit PC sendiri bagi Anda yang lihai dalam merakit perangkat PC. Harga dari PC ini tentu saja bisa naik turun tergantung dari kurs dollar.

2. VGA

Selanjutnya adalah VGA. VGA yang digunakan untuk menambang bitcoin sebenarnya sama saja dengan VGA biasa. Akan tetapi, kegunaan dari VGA untuk mining bitcoin ini berbeda. Kegunaan dari VGA ini adalah memecahkan algoritma yang bisa memberikan Alternative coin atau Altcoin. Altcoin sendiri merupakan turunan dari bitcoin yang patokan harganya tentu berbeda dari bitcoin. Harga satu perangkat ini bisa mencapai sekitar 6 hingga 8 juta rupiah.

3. Nminer

Selain menggunakan VGA, Anda juga bisa menggunakan sebuah perangkat keras yang bernama Nminer. Nminer adalah alat yang berguna untuk menambang koin virtual ini. Harga dari Nminer ini bisa dibilang cukup mahal. Yaitu sekitar Rp. 50.000.000 termasuk dengan biaya ongkir dan biaya pajak. Alat ini susah dicari di Indonesia. Untuk membeli barang ini, Anda harus memesan di luar negeri. Perbedaan menambang bitcoin dengan Nminer tentu berbeda dengan VGA. Perbedaannya ada pada pemecahan algoritma. Nminer jauh lebih cepat dalam memecahkan algoritma, tentu saja barang ini menjadi sangat mahal. Dengan cepatnya pemecahan algoritma, menggunakan Nminer juga tentu mendapatkan koin yang jauh lebih banyak dari VGA.

4. Listrik

Dalam menambang bitcoin, tentu saja harus menyalakan PC selama 24 jam nonstop. Apabila PC dinyalakan selama satu hari penuh, biaya listrik juga ikut membengkak. Dalam melakukan kegiatan menambang bitcoin, biaya listrik yang dikeluarkan untuk tiap perangkat juga berbeda. Tergantung dari banyaknya perangkat untuk menambang bitcoin. Biaya listrik yang harus dikeluarkan bisa mencapai sekitar Rp. 2.000.000 per bulan. Anda bisa juga memangkas biaya listrik dengan mengurangi penggunaan alat. Namun, pendapatan yang dihasilkan juga tidak sebanding dengan menggunakan banyak alat.

5. Cloud Mining

Bagi Anda yang memiliki modal bisnis bitcoin yang tidak sedikit, Anda bisa menggunakan cara ini. Yaitu menggunakan cloud mining. Cloud mining adalah layanan untuk melakukan penambangan bitcoin yang tergantung dari spesifikasi dan harga yang sudah ditentukan oleh penyedia layanan. Biasanya harga dari cloud mining ini beragam. Ada juga yang menyediakan layanan cloud mining secara gratis, namun spesifikasi dan jaminan bisa mendapat untung sangat kecil. Sehingga, banyak dari para pelaku bisnis bitcoin sering meragukan cloud mining gratisan. Oleh karena itu, beberapa pelaku bisnis sering menyewa jasa cloud mining. Cloud mining sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki ruang yang luas untuk meletakkan perangkat mining bitcoin. Harga sewa dari cloud mining juga sangat murah. Yaitu sekitar Rp. 100.000 per bulan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu