04 June 2018 00:00

Modal Buka Konter Dan Segala Perlengkapan Yang Dibutuhkan

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1806/180604/Modal Buka Konter Dan Segala Perlengkapan Yang Dibutuhkan.jpg

Dewasa ini perkembangan teknologi semakin pesat, jika dahulu untuk mendapatkan satu buah handphone membutuhkan dana yang cukup besar hingga puluhan juta.  Namun kini tidak hanya orang-orang tertentu saja, bahkan penyebarannya semakin melejit. Dengan harga yang standar Seseorang kini bisa mendapatkan handphone dengan kemampuan internet sosial media yang lengkap. Bahkan satu orang bisa memiliki satu bahkan dua ponsel atau lebih dari itu. Dalam mengoperasikan sebuah handphone tentu saja membutuhkan pulsa, baik untuk mengirim sms, melakukan panggilan, untuk mengakses internet atau pun digunakan untuk lainnya. Sehingga bagi sebagian orang hal ini bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang menggiurkan. Pasalnya untuk modal buka konter ini tidaklah membutuhkan biaya yang besar.

Di bawah ini adalah beberapa perlengkapan yang Anda butuhkan dalam membangun sebuah konter dan dengan beberapa estimasi dana yang dibutuhkan, berikut uraiannya:

1. Biaya Sewa Lokasi Usaha

Lokasi bakal menentukan target yang akan Anda dapatkan, pilihlah lokasi yang strategis, seperti di pinggir jalan yang ramai dengan lalu lalang pelintas, atau disekitar pusat perbelanjaan, atau disekitar lembaga dan universitas dll. Dengan demikian, usaha yang Anda jalankan akan mudah dikenali banyak orang, sehingga orang tersebut tentu memilih konter yang Anda jalankan. Kisaran biaya sewa yang dibutuhkan adalah sekitar Rp.6.000.000 setiap tahun.

2. Biaya Etalase

Hal ini juga tak kalah pentingnya, etalase dapat dijadikan sebagai tempat untuk menyusun barang-barang dagangan yang telah Anda siapkan. Seperti halnya accesoris, ponsel, kartu perdana, voucher, kartu sim dll. Susunlah dengan rapi sehingga menarik untuk dilihat. Dan jangan lupa pilihlah etalase yang besar, mewah dengan segala keindahannya. Kisaran harga etalase adalah sekitar Rp.3.000.000,-

3. Biaya Kartu Perdana

Modal buka konter yang perlu Anda siapkan lainnya adalah terkait dengan biaya kartu perdana. Meskipun secara umum konter melayani penjualan pulsa sebagai produk utama, namun kelengkapan lainnya seperti kartu perdana, accesoris juga tak kalah pentingnya. Oleh karena itu konsumen tertarik untuk membeli dan sering mendatangi konter Anda. Dengan modal awal Rp.300.000 Anda sudah bisa dapatkan beberapa accesoris pelengkap dalam etalase Anda.

4. Modal Deposit Pulsa

Untuk memulai bisnis tidak harus membutuhkan modal yang besar, dari modal kecil pun Anda bisa dapatkan keuntungan yang berlimpah. Hanya saja dalam operasional dilakukan secara benar. Untuk memulai bisnis sebagai deposit pulsa, sebagai salah satu pelengkap dalam penjualan konter, bisa Anda mulai dengan modal 50 hingga Rp.300.000. Meskipun keuntungan dari desposit pulsa tidaklah banyak, namun jika secara bertahap keuntungan Anda semakin menjanjikan.

5. Iklan

Dalam menjalankan bisnis tentu hal yang terpenting sangat kita butuhkan adalah adanya pelanggan. Tanpa pelanggan kita tidak dapat mendapatkan keuntungan. Oleh sebab itu, agar bisnis Anda dikenal dan banyak pelanggan, sebaiknya Anda menyiapkan iklan semacam spanduk, banner, pamflet, selebaran, sticker, brosur dan lain-lain, yang diberikan kepada orang-orang yang melintas. Untuk ukuran banner standar dan beberapa keperluan untuk spanduk tersebut, Anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp.200.000.

6. Biaya Untuk Sarana Pendukung

Sarana pendukung untuk memulai bisnis Anda adalah seperti halnya kursi dan meja. Sebagai pebisnis awal Anda bisa gunakan kursi dan meja plastik di rumah Anda sendiri. Hal ini untuk menghemat pengeluaran agar tidak semakin membengkak. Namun jika bisnis Anda telah berjalan lancar, Anda bisa membeli kursi dan meja secukupnya. Untuk harganya sekitar Rp.500.000.

Itulah beberapa peralatan yang perlu Anda siapkan untuk membuka konter. Sebaiknya modal segera Anda siapkan sedini mungkin, sehingga Anda bisa mengira-ngira kebutuhan apa saja lengkap dengan estimasi dana yang dibutuhkan. Jadi total keseluruhan modal buka konter yang perlu Anda siapkan adalah sekitar Rp.10.000.000,-

cari-kredit-DISITU-pilihanmu