DISITU
20 Jun 2018

Mudahnya Mengajukan Kredit Motor Baru Yogyakarta

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Yogyakarta dengan segala keindahan kotanya juga menyimpan suatu hiruk pikuk tersendiri. Status kota Jogja sebagai destinasi wisata dan kota tujuan menimba ilmu dengan berdirinya berbagai universitas di kota ini membuat begitu banyak pendatang dari luar kota bahkan luar negeri bermukim di kota ini. Untuk kebutuhan mobile atau bepergian dari satu tempat ke tempat lain di Yogyakarta itulah biasanya dibutuhkan kendaraan yang mampu mendukung padatnya aktivitas tersebut. Bagi para penduduk Jogja atau pendatang tentunya membutuhkan suatu sarana kendaraan bermotor, khususnya roda dua, untuk bisa tetap menjelajah setiap sudut kota ini. Mengapa roda dua? Hal ini karena kendaraan roda dua dianggap paling pas digunakan untuk menembus padatnya lalu lintas kota Jogja yang kian hari kian ramai saja.

Untuk memiliki motor baru pun saat ini Anda tidak perlu mempersiapkan syarat-syarat yang berbelit-belit. Hal ini karena semuanya bisa dikondisikan dan dibuat se-fleksibel mungkin. Begitu pula dengan berbagai dealer resmi di Yogyakarta, seperti dealer Yamaha, Honda, Suzuki, dan sebagainya. Rata-rata semuanya memberikan kemudahan bagi para konsumennya untuk memiliki kendaraan bermotor baru. Selain kemudahan pembelian motor baru secara cash dengan hanya melampirkan fotocopy KTP saja, pengajuan kredit motor baru Yogyakarta juga terhitung cukup mudah. Dari beberapa sumber terpercaya, Disitu.com akan merangkumkan sedikit informasi terkait hal ini. Secara umum, bila Anda hendak mengajukan kredit motor baru di Yogyakarta, syarat-syarat yang perlu Anda siapkan di antaranya meliputi:

  • Fotocopy identitas diri / KTP suami-istri atau orang tua

  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK)

  • Fotocopy rekening listrik

  • Fotocopy struk gaji (bagi karyawan) atau rekening tabungan

  • serta denah alamat tempat tinggal yang jelas

Untuk syarat-syarat di atas pun sebenarnya masih bisa disesuaikan lagi dengan kondisi konsumen. Misalnya saja bagi calon pembeli yang memiliki KTP luar kota dan tidak memiliki KTP Yogyakarta. Untuk kondisi seperti ini biasanya calon pembeli akan diarahkan untuk berkonsultasi dengan contact person pihak dealer yang bersangkutan guna melakukan diskusi lebih lanjut. Solusi yang diberikan untuk kondisi semacam ini biasanya konsumen akan dibantu untuk membuat KTP Sementara Yogyakarta dengan didukung data famili atau keluarga yang berdomisili di Yogyakarta. Kalaupun tidak demikian, biasanya pihak dealer akan meminta data famili yang tinggal di Yogyakarta sebagai penjamin. Cukup mudah dan tidak ribet.

Begitu juga dengan kebijakan terkait UM (uang muka) atau DP dan tenor pinjaman. Saat ini, pengajuan kredit motor baru Yogyakarta sudah sangat user friendly atau tidak mempersulit konsumen. Penetapan besaran uang muka (UM) saat ini tidaklah kaku dan dapat disesuaikan dengan daya beli masyarakat. Sebagai contoh, untuk motor baru Honda Scoopy, Anda bisa menetapkan sendiri uang muka yang mampu Anda setorkan sebesar 5 juta dan cicilan sebanyak 23x misalnya. Anda bisa juga mengatur simulasi kredit lainnya sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Terkait negoisasi pengajuan kredit motor baru Yogyakarta ini, sekarang para pihak dealer resmi di Yogyakarta juga telah membuka komunikasi online untuk dapat berdiskusi dengan calon pembelinya. Setelah berdikusi dengan contact person pihak dealer dan menyepakati jenis motor dan metode pembayaran yang diminta, pihak dealer akan segera dan mengantarkan motor ke tempat Anda dan Anda bisa melakukan pembayaran sesudah motor tiba di rumah. Begitu gampangnya!

Itulah seulas informasi tentang pengajuan kredit motor baru Yogyakarta untuk Anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu