avatardisplay_general
DISITU
03 Apr 2019

Mengenal Musim Liburan dan Tips Liburan Murah

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201904/190403/Banner/05 Mengenal Musim Liburan dan Tips Liburan Murah.jpg

Hari libur kerja sudah tiba namun bingung mencari destinasi wisata yang memukau serta bisa merefresh pikiran Anda? Gunakan jasa layanan akomodasi pariwisata, karena selain Anda bisa menemukan tempat yang tepat untuk berlibur. Anda juga bisa mendapatkan harga tiket pesawat murah, terutama jika tempat wisata Anda jauh hingga ke luar negeri.

Ketahui Waktu Tertentu Saat Musim Liburan Tiba

Ketahui Waktu Tertentu Saat Musim Liburan Tiba

Menikmati liburan bersama keluarga pada hari-hari besar seperti libur natal dan tahun baru tentu menjadi momen yang tidak akan terlupakan bagi Anda. Untuk itu pilihlah saat terbaik untuk menentukan waktu keberangkatan liburan jauh-jauh hari, agar persiapan rencana liburan berjalan dengan baik. Biasanya pada hari-hari tertentu seperti hari raya atau hari libur nasional, biaya transportasi dan berbagai akomodasi menjadi naik karena banyaknya permintaan, termasuk harga tiket pesawat dan hotel.

Baca Juga : Jadikan Liburanmu Menyenangkan, Persiapkan Hal Ini

Temukan Objek Wisata Untuk Liburan

Jika di tempat Anda tidak terdapat objek wisata mengagumkan yang bisa memuaskan diri Anda maka solusi terbaik adalah mengunjungi beberapa tempat wisata di luar kota atau wilayah lain yang lebih seru. Sebenarnya terdapat banyak sekali tempat memukau yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi atau objek wisata keluarga, salah satunya Raja Ampat di Papua.

Jika wilayah tersebut terlalu jauh bagi Anda maka bisa lebih memiliki lokasi wisata lain, ataupun mengikuti beberapa tips liburan murah untuk memenuhi harapan Anda berkunjung ke gugusan pulau mengagumkan di wilayah bagian Timur Indonesia ini.

Selain Raja Ampat, masih banyak lagi yang lainnya bisa untuk Anda jadikan sebagai referensi mencari tempat wisata alam mengagumkan seperti di air terjun. Kebanyakan daratan Indonesia yang terdiri dari ribuan pegunungan tentu sangat berpotensi menghasilkan keindahan alam secara alami berupa air terjun.

Jangan berhenti untuk mencari informasi sebelum menjelang hari libur tiba agar Anda tidak kehabisan tiket sesuai dengan yang Anda inginkan. Bila perlu Anda juga memanfaatkan jasa akomodasi dan pariwisata agar selama perjalanan biaya dan lokasi lebih mudah dijangkau.

Baca Juga : 7 Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Liburan Tenang

Ini Dia 7 Tips Liburan Murah ke Berbagai Wilayah

Ini Dia 7 Tips Liburan Murah ke Berbagai Wilayah

Semua orang tentu ingin merasakan nikmat dan nyamannya liburan dengan objek yang memukau, serta biaya terjangkau. Namun, berbeda halnya jika beberapa orang lebih menyukai liburan dengan di tengah suasana keramaian khas hari libur, atau di saat high season tanpa memperdulikan soal biaya. Berikut ada beberapa tips menarik bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan biaya murah.

1. Pilih Low Season (Bukan Musim Liburan)

Saat musim liburan tiba tentu hampir seluruh tempat wisata, biaya transportasi,  beserta akomodasinya mengalami kenaikan biaya dalam jumlah tinggi, karena permintaan justru semakin banyak. Apalagi jika tujuan liburan Anda adalah bersama keluarga, bukan dilakukan secara pribadi atau berdua saja bersama pasangan. Untuk menghindari hal tersebut Anda sebaiknya memilih waktu liburan di saat low season, atau pada hari biasa yang bukan musim liburan. Karena harga bisa sangat murah, baik harga tiket masuk ke tempat wisata, maupun harga akomodasinya.

Baca Juga : Ancol Ecopark, Liburan Keluarga Berkonsep Alam

2. Jika Ingin Merasakan Suasana Pada High Season Cari Tiket Akomodasi dan Penginapan Lebih Awal

Suasana keramaian saat berlangsungnya kegiatan tradisi di hari-hari besar tertentu, seperti hari natal pasi memiliki momen spesial sehingga banyak orang yang berminat untuk berwisata saat liburan natal. Biayanya memang bisa tergolong mahal, namun Anda bisa menyiasatinya dengan memesan tiket akomodasi lebih awal, yakni sekitar beberapa minggu sebelum hari H keberangkatan Anda.

3. Miliki Tema Liburan Terbaik

Sebelum pergi menikmati liburan, akan lebih baik jika Anda mempersiapkan tema liburan yang cocok bagi keluarga. Apakah itu pantai, gunung, bukit, atau beberapa tempat tertentu. Dengan begitu tujuan Anda bisa lebih terarah, serta informasi yang bisa Anda dapatkan dari berbagai sumber pun bisa Anda dapatkan dengan jelas.

4. Cari Berbagai Informasi Tempat Wisata Lokal Menarik

Untuk menghemat waktu dan biaya, serta menghindari ketidakpuasan pada diri Anda saat mengunjungi suatu tempat, sebaiknya Anda terlebih dahulu perlu mencari informasi terkait hal tersebut. Bila perlu, untuk menghemat biaya pergilah mengunjungi tempat wisata lokal dibandingkan ke luar negeri atau luar wilayah.

Baca Juga : Rekomendasi 6 Tempat Liburan di Asia Termurah

5. Cari Lokasi yang Dekat dengan Tempat Tinggal Anda

Sebelum menjelajahi objek wisata mengagumkan di daerah lain, lebih baik Anda perlu mengeksplor tempat-tempat menarik di sekitar tempat tinggal Anda. Anda akan sangat beruntung jika menemukannya, dan jarak tempuh dari rumah ke lokasi wisata hanya beberapa meter yang bisa ditempuh dengan jalan-jalan saja. Maka pilih opsi tersebut agar Anda bisa menekan pengeluaran biaya berlebihan.

6. Kumpulkan Dana Persiapan untuk Rencana Liburan

Kegembiraan bersama keluarga memang lebih penting meskipun harus mengeluarkan banyak biaya. Namun, hal itu tetap perlu diantisipasi, jika sewaktu-waktu Anda mengalami kekurangan dana. Untuk liburan, sebaiknya buatlah list pengumpulan dana secara khusus untuk rencana liburan yang memuaskan

7. Pesan Akomodasi dan Penginapan Online

Teknologi yang semakin canggih saat ini telah dimanfaatkan oleh banyak perusahaan startup yang fokus di bidang pelayanan jasa akomodasi. Biaya hotel dan penginapan, serta tiket transportasi yang bisa Anda dapatkan pun tergolong sangat murah jika dibandingkan Anda membayar di tempat. Selain praktis dan mudah, Anda juga bisa mengirit biaya transportasi, serta mendapatkan banyak promo seru dan menarik. Pembayaran pun bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun secara online dari jarak jauh.

Baca Juga : 10 Tempat untuk liburan bersama keluarga

Tetap Waspada Saat Liburan

Sudah siap berlibur bersama dengan keluarga? Tetap berhati-hati dan selalu waspada meski pada saat liburan. Semoga hari libur Anda seru, indah dan menyenangkan bersama orang tercinta.