avatardisplay_general
DISITU
09 Jul 2018

Pahami 5 Tips Melakukan Gadai BPKB Motor Take Over

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180709/Pahami 5 Tips Melakukan Gadai BPKB Motor Take Over Ini Agar Tepat Dan Lancar.jpg

Bagaimana jika ingin mencari pinjaman dengan aset motor yang dimiliki, tapi BPKB masih ditahan perusahaan finansial karena kredit belum lunas? Jalan terbaiknya adalah mengajukan pinjaman atau gadai BPKB motor take over. Pinjaman take over adalah pengalihan sisa pinjaman ke lembaga lain yang memungkinkan kita mendapat kelebihan dana segar dari sana. Jenis pinjaman ini bisa dinikmati oleh Anda yang memiliki riwayat angsuran bagus dan cicilan di lembaga sebelumnya tinggal sedikit, sekitar 30% dari tenor.

 Jika Anda mengalami kredit macet pada leasing sebelumnya, maka Anda jangan berharap bisa mengajukan pinjaman take over. Untuk mendapatkan pinjaman take over, ada baiknya Anda mengetahui tips pengajuannya, agar lancar tanpa hambatan berarti. Berikut adalah ulasan lengkapnya :

5 Tips Pengajuan Gadai BPKB Motor Take Over

Sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman atau gadai take over pada sebuah leasing, sebaiknya cermati beberapa hal berikut. Kesalahan dalam mengambil langkah, bisa menyebabkan Anda membayar angsuran lebih lama untuk sebuah motor yang sudah jelek. Jadi, ikuti beberapa tips berikut agar pengajuan gadai take over Anda tepat dan lancar :

1. Pastikan History Payment Anda Bagus

Setiap leasing yang menerima pinjaman take over pasti akan melakukan pemeriksaan pada history payment Anda di leasing sebelumnya. Jika Anda hobi melakukan telat bayar, bahkan lebih dari 30 hari, maka kuburlah keinginan Anda untuk mengajukan pinjaman take over. Hal ini karena leasing yang baru pasti akan menolak pengajuan pinjaman Anda, karena tidak ada leasing yang mau mengalami kredit macet.

2. Rawatlah Unit Kendaraan Yang Dijadikan Jaminan

Banyak sekali manfaat merawat unit kendaraan Anda, selain nilai taksasi yang tinggi juga akan mempermudah mengajukan pinjaman. Kendaraan yang dijadikan jaminan harus masih original, tanpa modifikasi yang berlebihan. Tujuannya adalah untuk mencocokan data yang ada pada BPKB dan STNK kendaraan Anda dengan keadaan sebenarnya. Jika kendaraan dimodifikasi penuh, maka akan terjadi ketidak sesuaian dengan dokumen kendaraan tersebut.

3. Ketahui Dengan Pasti Sisa Tanggungan Anda

Plafon yang diberikan berdasarkan sisa tenor Anda pada leasing sebelumnya, dengan menggunakan simulasi pinjaman baru. Sehingga Anda harus tahu betul berapa total sisa angsuran motor Anda di leasing sebelumnya. Jadi pastikan dulu di leasing sebelumnya berapa total sisa angsuran Anda sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman take over.

4. Cermat Menghitung Bunga Dan Sisa Plafon Yang Akan Diterima

Mayoritas tujuan utama Anda melakukan take over adalah untuk mendapatkan sisa pinjaman berupa dana segar. Selain beberapa alasan, seperti mencari bunga yang lebih kecil atau tidak puas dengan pelayanan leasing sebelumnya. Jadi cermati betul plafon pencairan pinjaman yang baru, apakah masih ada sisa dan memiliki bunga yang lebih kecil atau tidak. Jika bunga tidak lebih kecil, sebaiknya Anda wurungkan niat Anda untuk mengajukan take over.

5. Jadikan Situs Pinjaman Online Menjadi Alternatif Gadai Take Over

Saat ini banyak sekali website yang menyediakan layanan pinjaman atau gadai online. Anda bisa menjadikannya alternatif solusi pinjaman take over untuk kebutuhan dana cepat Anda. Carilah dengan teliti website pinjaman online mana yang menyediakan layanan kredit take over untuk Anda.

Setelah membaca ulasan di atas, mungkin Anda sudah mengetahui langkah apa yang harus dilakukan adalah gadai BPKB motor take over. Dan yang terpenting Anda telah mengetahui ada pinjaman online yang bisa Ana jadikan alternatif masalah keuangan Anda, seperti disitu.com. Jadi silahkan mencoba pengalaman baru untuk melakukan gadai take over secara online.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu