avatardisplay_general
DISITU
13 Jun 2018

Pahami Hal Ini Saat Gadai BPKB Motor Ke Bank BRI!

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180613/Pahami Hal Ini Saat Ingin Gadai BPKB Motor Ke Bank BRI.jpg

Melakukan sebuah pinjaman bukanlah hal yang aneh lagi di era sekarang. Terlebih dengan melakukan gadai BPKB motor mereka untuk mendapatkan pinjaman. Salah satu bank yang menerima jasa gadai BPKB motor yaitu bank BRI. Banyak orang yang beranggapan jika melakukan gadai BPKB motor ke bank BRI sangatlah sulit serta berisiko. Padahal, jika Anda mengetahui ilustrasi proses saat awal pengajuan baik langkah maupun syarat kredit akan menjadi solusi yang mempermudah Anda.

Ilustrasi Ketika Melakukan Gadai Motor Ke BRI

Saat ini melakukan pinjaman dengan gadai motor sangat menjadi populer. Dengan taksiran yang diberikan sesuai dengan kondisi motor, dengan mudahnya pihak Bank akan memberikan pinjaman. Berikut ilustrasi ketika melakukan pinjaman dengan gadai motor di Bank BRI :

1. Mengajukan Pinjaman Dana Tunai Ke BRI

Ketika Anda membutuhkan dana dan sudah yakin untuk melakukan gadai motor Anda. Silahkan Anda datang  mengajukan pinjaman dana tunai ke lokasi bank BRI. Pihak bank akan menindaklanjuti pengajuan Anda dan memberitahu syarat beserta ketentuan yang telah ditetapkan.

2. Mengisi Formulir Yang Telah Disiapkan Dan Menyerahkan Syarat Yang Ada

Setelah Anda mengetahui dan setuju dengan syarat serta ketentuan yang berlaku. Anda akan diberi formulir dan disuruh untuk mengisinya. Selain itu, Anda juga diminta untuk mempersiapkan syaratnya. Syarat yang harus Anda siapkan ketika melakukan gadai BPKB motor di BRI ini yaitu :

  • BPKB Asli Sepeda Motor. BPKB ini sebagai bukti dan wujud nyata syarat gadai untuk menerima pinjaman yang ada.

  • Identitas Anda. Identitas disini meliputi KTP suami istri serta kartu keluarga Anda. kelengkapan identitas ini untuk memastikan secara jelas identitas Anda.

  • Materai 6000 Untuk Menandatangani Perjanjian Yang Ada. Surat perjanjian yang bermaterai ini menjadi saksi hukum mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku. Tentunya berisi hal dan ketetapan apabila terjadi kredit macet. Sehingga pihak bank secara sah dapat menarik motor tersebut.

3. Melakukan Taksiran Motor 

Setelah semua syarat terpenuhi, pihak Bank akan melihat kondisi motor Anda. Hal tersebut untuk melakukan taksiran pinjaman yang akan diberikan. Apabila ternyata nilai taksiran melebihi pengajuan yang Anda inginkan. Pihak bank akan tetap memberikan sesuai pengajuan yang Anda inginkan.

4. Menentukan Besar Angsuran Dan Tenor

Besar angsuran sangat erat hubungannya dengan suku bunga yang dibebankan. Ketika jumlah taksiran sudah diberikan, Anda akan diberi pilihan suku bunga beserta tenor untuk melakukan pelunasan pinjaman. Hal ini sangat penting untuk Anda perhatikan. Semakin besar angsuran yang dikembalikan akan semakin singkat tenor pinjaman. Namun juga menjadi semakin beban karena besar angsuran yang harus dibayar biasanya lebih besar.

5. Penjadwalan Kembali Atau Rescheduling

Ketika Anda melakukan gadai BPKB motor ke bank BRI ini, terdapat juga ini rescheduling. Hal ini bertujuan ketika melakukan sebuah perubahan jadwal dalam melakukan pembayaran kredit. Atau dengan istilah lain yaitu melakukan perpanjangan waktu untuk melakukan pelunasan. Intinya, pihak bank melakukan penawaran perpanjangan agar hutan bisa dilunasi secara lebih tepat. Konkretnya, tenor pinjaman bisa diundur dan beban bisa lebih berkurang. Sehingga pihak debitur memiliki waktu lebih lama untuk mengembalikan. Hal ini tentu dengan syarat, angsuran yang sudah dilakukan dalam keadaan lancar.

Reputasi global yang menjadi sebuah bank nasional dengan produk pro rakyat tentu menjadikan tawaran gadai BPKB motor ke bank BRI ini banyak diminati. Ada juga produk pinjaman lain yang kian diminati di era teknologi ini yaitu pinjaman dengan sistem online. Banyak lembaga pembiayaan yang berbasis online ini, salah satunya Disitu.com atau yang lainnya. Proses dan persyaratan yang  mudah untuk memperoleh pinjaman menjadi persaingan ketat dalam bidang pembiayaan yang ada. Terlebih jika pembiayaan online tersebut resmi, serta memiliki lebih banyak keuntungan. Hal itu menjadikan banyak masyarakat yang mulai melirik melakukan pinjaman online dari pada bank konvensional.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu