DISITU
24 Jun 2018

Pahami Ini Sebelum Mengajukan Gadai Bpkb Mobil Pick Up

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180624/Pahami Ini Sebelum Mengajukan Gadai Bpkb Mobil Pick Up.jpg

Kerap kali jalan pintas dengan cara gadai bpkb mobil pick up menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan terkait dengan kekurangan dana yang dibutuhkan. Secara umum prosedur yang diterapkan juga tidak jauh berbeda dengan gadai bpkb pada umumnya. Bahkan bagi sebagian orang gadai bisa dijadikan sebagai salah satu ajang bisnis yang menjanjikan keuntungannya. Terlebih jika dapat di kelola dengan sebaik-baiknya, tentu akan mendapatkan keuntungan yang lebih menjanjikan. Sehingga sebagian pengelola peminjaman ini memberikan keleluasaan kepada pemohon. Meskipun setiap lembaga penyedia layanan memiliki perbedaan, akan tetapi secara garis besar tetaplah sama. Hal yang perlu diperhatikan adalah keadaan serta kemampuan individu sendiri terhadap pembayaran yang nantinya akan menjadi tanggungan setiap bulannya.

5 Hal Yang Penting Untuk Diperhatikan Sebelum Mengajukan Gadai BPKB Mobil Pick Up

Berikut akan dijelaskan bagaimana tips-tips yang harus dipelajari sebelum mengajukan peminjaman, sembari memeriksa harga yang telah ditawarkannya :

1. Umur Mobil

Nah karena umur kendaraan sangat berpengaruh terhadap banyak sedikitnya pencairan dana, maka hal ini sangat diperlukan. Biasanya perusahaan atau pihak penyedia layanan memiliki tahun minimal dari kendaraan yang Anda jadikan objek gadai. Namun jika terjadi perbedaan tahun antara pembuatan mobil dengan pembuatan STNK, solusi yang dijadikan pilihan penyedia layanan adalah patokan dari tahun pembuatan.

2. Memeriksa Kondisi Fisik Mobil

Ini merupakan tips kedua yang tak kalah penting nya, sebab kondisi fisik dari mobil yang akan Anda jamin kan sangatlah penting. Hal ini menyangkut pencairan dana yang akan Anda terima. Keadaan kendaraan dalam kondisi fisiknya masih layak di kendarai, normal, tidak ada kerusakan lain yang terlihat. Alhasil jika mobil yang Anda ajukan memiliki cacat dalam fisiknya, bisa dipastikan kendaraan tersebut tidak akan diterima sebagai barang jaminan.

3. Memiliki Surat Resmi Kendaraan

Beberapa perusahaan atau lembaga penyedia layanan peminjaman dana atau lembaga leasing telah memberikan kelonggoran bahwa gadai bpkb mobil pick up tanpa memiliki surat resmi kendaraan yang Anda miliki dengan catatan masih menjadi jaminan leasing. Akan tetapi jika kendaraan tersebut telah kehilangan bukti kepemilikan, maka mobil tersebut mustahil bisa di gadaikan. Bahkan waktu pencairan juga akan di potong jika surat kepemilikan (STNK) kendaraan tersebut mati pajak, sebab waktu potongan tersebut digunakan untuk biaya pengaktifan nya.

4. Sah Kepemilikan Kendaraan

Nah hal yang tak kalah pentingnya lagi adalah Anda mengajukan kendaraan tersebut merupakan kepemilikan sah Anda sendiri. Jika memang belum bisa diganti status kepemilikannya maka Anda harus mampu menyiapkan beberapa arsip atau pun dokumen yang dapat membuktikan bahwa kendaraan tersebut telah menjadi milik Anda yang sebenarnya. Atau Anda juga bisa bertanya langsung tentang hal ini kepada pihak penyedia lembaga, sebab ada beberapa pula yang menyediakan kelonggaran dengan meniadakan poin ini.

5. Penaksiran Harga

Ketika membicarakan poin ini memang sangatlah penting, dan hal ini sangat tidak boleh disepelekan. Terkait dengan harga taksiran tentu setiap penyedia layanan gadai atau penyedia layanan peminjaman memiliki prinsip masing-masing yang sangat objektif mengenai besaran tarif yang ditetapkan. Maka akan lebih baik jika Anda bertanya langsung kepada penyedia layanan ini dengan jelas dan gamblang, sehingga Anda tidak bingung di kemudian hari.

6. Terdapat Faktur Pembelian Mobil

Hal ini juga sangat penting sekali, sehingga Anda perlu menyiapkan terlebih dahulu sebelum menggadaikan kendaraan tersebut. Sebab faktur seringkali dijadikan salah satu syarat utama dalam menggadaikan jenis kendaraan ini. Jika faktur hilang maka kemungkinan besar pengajuan Anda bisa ditolak.

Itulah beberapa hal yang penting untuk diperhatikan sebelum gadai bpkb sebuah mobil pick up, sebaiknya dipelajari terlebih dahulu agar proses pengajuan Anda dapat berjalan dengan lancar. Dan jangan lupa melakukan survey harga taksiran, sebab setiap penyedia layanan memiliki patokan masing-masing yang tentu berbeda-beda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu