avatardisplay_general
DISITU
09 Jul 2018

Gadai Mobil Masih Kredit Atau Pinjaman Dana Take Over

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180709/Pahami Mekanisme Gadai Mobil Masih Kredit Atau Pinjaman Dana Take Over Untuk Mengatasi Masalah Dana Anda.jpg

Pinjaman gadai mobil masih kredit (take over) belum banyak dimanfaatkan sebagai solusi kebutuhan dana cepat. Hal itu karena belum banyak yang tahu tentang jenis pinjaman yang satu ini, karena terbilang cukup unik. Jika dipikirkan, mana bisa mendapatkan pinjaman dengan jaminan mobil yang masih kredit. Tapi memang bisa, ada bayak lembaga keuangan yang memberikan layanan pinjaman take over, kebanyakan berupa leasing dan bank. Anda bisa memaksimalkan manfaat mobil Anda walaupun masih kredit dengan mendapatkan dana segar yang bisa memenuhi kebutuhan dana mendesak Anda. Selain untuk kebutuhan dana, pinjaman take over juga bisa dimanfaatkan untuk mencari bunga pinjaman yang lebih rendah dan memperpanjang tenor. Berikut akan dijelaskan mekanisme melakukan pinjaman take over, simak ulasannya :

Mekanisme Pinjaman Program Take Over

Bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman take over (gadai mobil masih kredit) namun belum tahu caranya. Berikut adalah mekanisme pinjaman program take over bagi mobil masih kredit yang perlu Anda ketahui :

1. Hubungi Marketing Atau CS Pemberi Pinjaman Take over

Pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungi marketing atau customer service guna mengetahui pinjaman take over di lembaga keuangan tersebut. Sebelum menghubungi marketing atau customer service pastikan dulu sisa kredit di leasing sebelumnya agar Anda bisa menjawab jika diminta datanya. Tanyakan informasi apakan benar ada pinjaman take over di lembaga keuangan tersebut? Jika benar ada tanyakan apa saja persyaratan yang harus dipenuhi. Petugas CS atau marketing pasti menjelaskan semua informasi tentang pinjaman take over yang ada di lembaga keuangannya, catatlah apa yang penting. Anda bisa menghubungi petugas melalui telepon atau datang langsung ke kantor mereka.

2. Lakukan Konsultasi Dan Simulasi Tentang Kredit Ini

Selain menanyakan informasi tentang pinjaman Anda bisa melakukan konsultasi dan meminta simulasi kredit pada petugas marketing/ CS. Melakukan konsultasi bermanfaat untuk mengetahui apa mobil Anda bisa mendapatkan pinjaman take over atau tidak. Jika hasil konsultasi ternyata mobil Anda bisa mendapatkan pinjaman, maka tanyakan juga simulasi kreditnya pada petugas. Biasanya simulasi berisi tentang taksiran pembiayaan yang disesuaikan degan merek dan kondisi mobil. Kemudian jumlah pencairan pinjaman, biasanya maksimal 90% dari taksiran pembiayaan. Lalu dana talangan untuk mengambil BPKB di leasing sebelumnya, ini besarnya sesuai dengan sisa hutang Anda. Setelah itu Anda akan mengetahui dana segar yang bisa Anda terima, sisa dari pencairan dan biaya ambil BPKB, akan ditransfer ke rekening Anda.

3. Jika Memenuhi Syarat Akan Disetujui

Setelah melakukan konsultasi dan menanyakan informasi tentang pinjaman take over ini, Anda bisa mulai menyiapkan syarat-syaratnya. Setiap leasing memiliki syarat dan ketentuan berbeda, maka dari itu Anda perlu menanyakan kepada petugas saat pertama Anda menghubungi mereka. Setelah tahu persyaratannya Anda bisa menyiapkan untuk di bawa ke lembaga keuangan pemberi pinjaman. Jika syarat sudah lengkap dan memenuhi ketentuan maka pinjaman Anda akan disetujui.

4. Pelunasan Leasing Sebelumnya Dengan Dana Talangan Untuk Menebus BPKB Anda

Setelah pinjaman disetujui, maka permohonan pinjaman akan diproses, dan dana pinjaman akan dicairkan. Pertama Anda akan menerima dana talangan untuk mengambil BPKB di leasing sebelumnya dan memproses pengambilan BPKB mobil Anda. Lalu setelah BPKB keluar, Anda bisa menyerahkannya kepada lembaga keuangan pemberi pinjaman yang sekarang.

5. Selisih Dana Akan Ditransfer Ke Rekening Anda Setelah BPKB Diterima

Setelah petugas menerima BPKB mobil Anda, maka sisa dana pinjaman (total pinjaman dikurangi dana talangan untuk BPKB) akan dicairkan. Dana akan ditransfer ke rekening Anda dan bisa untuk memenuhi kebutuhan dana Anda. Setelah itu proses gadai mobil masih kredit atau pinjaman take over sudah selesai, jangan lupa membayar angsurannya dengan tepat waktu.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu