DISITU
26 Jun 2018

Pahami Tahap-Tahap Ini Untuk Mengajukan Gadai Sertifikat Rumah Di Bank

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Bank adalah salah satu lembaga yang menjadi rujukan utama dalam memenuhi keuangan kita terhadap kebutuhan kebutuhan mendesak yang kita perlukan. Sebab keuangan yang dibutuhkan dapat berjumlah besar dan bisa dibilang sangat mudah pengajuan nya. Sehingga bank kerap kali menjadi solusi terbaik bagi sebagian orang. Selain itu lembaga ini juga memberikan layanan peminjaman yang aman dan menyediakan bunga tidak dalam skala yang besar. Bahkan sistem peminjaman yang diajukan juga sangatlah mudah dengan jumlah peminjaman skala besar sekalipun. Namun besar kecilnya pencairan dana yang dikeluarkan tentu akan disesuaikan dengan gadai sertifikat rumah di bank yang Anda serahkan, semakin besar nilai ekonomis sertifikat Anda, maka semakin besar pula nilai keuangan yang dapat Anda terima.

6 Cara Mudah Mengajukan Gadai Sertifikat Tanah Di Bank Untuk Nasabah

Caranya yang cukup mudah, pahami dengan seksama persyaratan dan prosedur yang telah ditetapkan. Berikut uraiannya :

1. Mendatangi Bank Secara Langsung

Tahapan awal ini Anda harus melakukannya secara langsung mendatangi bank, dalam tahap ini Anda belum bisa langsung mendapatkan pinjaman uang. Kunjungan yang pertama kali ini Anda bisa gunakan untuk sekedar bertanya-tanya tentang produk pinjaman yang menggunakan jaminan sertifikat rumah. Tanyakan pula kepada pihak bank tentang taksiran pinjaman yang akan dicairkan, besarnya skala bunga yang diberikan, serta jumlah cicilan yang akan Anda bayarkan. Selain itu tanyakan pula persyaratan apa saja yang harus disiapkan.

2. Membandingkan Produk

Tidak hanya satu bank yang dapat Anda tuju, namun beberapa bank kunjungi lah dan tanyakan beberapa produk yang disajikan. Anda bisa membandingkan suku bunga yang ditetapkan tersebut, lebih besar ataukah lebih kecil tergantung dengan masing-masing bank. Selain itu bandingkan pula jumlah taksiran yang bakal dijadikan sebagai pencairan dana Anda, hingga biaya administrasi yang ditetapkan. Sebaiknya pilihlah bank yang memberikan bunga rendah, sehingga beban angsuran Anda bisa sedikit lebih rendah.

3. Mengisi Formulir Aplikasi Pinjaman

Jika Anda sudah mendapatkan keputusan untuk memilih salah satu bank diantara beberapa bank yang Anda datangi. maka Anda segera mengisi formulir yang disediakan oleh pihak bank. Sehingga gadai sertifikat rumah di bank dapat segera Anda terima pencairan dananya. Dan jangan lupa untuk membawa serta segala persyaratan yang dibutuhkan.

4. Proses Verifikasi

Setelah Anda mengisi formulir aplikasi pinjaman tersebut serta menyerahkan segala kelengkapannya, bank selanjutnya akan menilai apakah jaminan yang Anda serahkan telah sesuai dengan besarnya pengajuan dana yang Anda butuhkan. Sehingga disini akan terjadi taksiran pencairan dana sesuai dengan jaminan Anda.

5. Survey

Langkah selanjutnya bank akan melakukan survey dengan berkunjung ke rumah Anda untuk melihat keadaan rumah yang sesuai dengan data yang tertera di sertifikat Anda. Petugas dari bank juga akan menanyai kegunaan uang yang Anda ajukan tersebut, atau jika digunakan untuk usaha digunakan untuk jenis usaha macam apa, serta besarnya penghasilan yang Anda terima tiap bulannya dan masih banyak pertanyaan lain lagi.

6. Pencairan

Jangka waktu lama tidaknya pencairan dana permohonan yang Anda ajukan tergantung dengan kelengkapan dokumen serta kinerja petugas bank itu sendiri. Karena setiap bank jelas berbeda, kebijakan dan ketentuan yang berbeda-beda. Jika Anda telah memiliki riwayat peminjam, maka hal ini akan lebih memudahkan ketimbang Anda yang masih mengajukan pertama kali.

Beberapa langkah mudah tersebut bisa Anda pelajari dan pahami secara seksama,sehingga pencairan dana bisa dilakukan dengan cepat dan Anda tidak perlu menunggu dalam jangka waktu yang lama. Jadi dalam mengajukan gadai sertifikat rumah di bank akan semakin mudah jika Anda juga dapat bekerja sama dengan baik. Alhasil pencairan dana dapat dilakukan dengan sesegera mungkin.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu