avatardisplay_general
DISITU
27 Apr 2018

Peluang Bisnis di Indonesia Terkini, Patut Anda Coba!

https://disituapi.azureedge.net/artikel/738 Peluang Bisnis di Indonesia Terkini Yang Patut Anda Coba.jpg

Setiap hari banyak orang yang ingin mencari tahu tentang berita ekonomi Indonesia terkini yang sedang viral. Tahun 2018 menjadi tahun yang melelahkan bagi perekonomian di Indonesia akibat akan segera diadakannya pemilu. Lemahnya perekonomian global juga turut berdampak pada nilai ekspor Indonesia. Pilkada serentak yang akan segera dilaksanakan pada tahun ini juga menyita energi pemerintah dan masyarakat. Mampukah Indonesia mengubah sebuah tantangan menjadi peluang? Tentu jawabannya masih dipertanyakan.

Para pebisnis yang kreatif dan cerdas akan berusaha menjadikan masa-masa seperti ini sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Media sosial juga turut berperan dan semakin naik daun di era digital ini. Dengan media sosial masyarakat akan semakin mudah mencari produk terbaik terutama dalam hal membandingkan produk konvensional dengan produk digital.

Tahun 2018 akan membawa Indonesia pada tantangan baru. Namun, di balik tantangan tersebut Indonesia memiliki banyak peluang untuk para pengusaha.

Berita Ekonomi Indonesia Terkini Yang Membuka Peluang Besar Untuk Berbisnis

Berita ekonomi Indonesia terkini yang sedang viral dan naik daun adalah peluang tentang usaha di tahun 2018. Tahun dimana Indonesia mendapatkan banyak tantangan berat namun sangat cocok dijadikan peluang berbisnis. Berikut ini beberapa peluang bisnis yang tepat di tahun pilkada:

1. Food Truck

Wirausaha-Sukses

Mungkin Anda belum mengetahui bisnis apa ini, food truck merupakan bisnis kuliner yang dijajakan di atas mobil terbuka yang besar. Beberapa tempat wisata dan pusat perbelanjaan yang mempunyai area luas juga sering mengadakan festival food truck. Apalagi jika Anda menyediakan tempat nongkrong kecil-kecilan mungkin para remaja yang hobi nongkrong akan betah di tempat anda.

Peluang usaha kuliner satu ini tentunya modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar yang terpenting Anda harus mempunyai mobil besar terbuka. Peluang bisnis semacam ini sangat besar. Apalagi tahun 2018 akan diadakan piala dunia dan pilkada serentak tentu akan banyak acara kumpul dan nongkrong bareng.

2. Peluang Usaha Peralatan Kampanye

Wirausaha-Sukses

Keberadaan internet dan media digital sudah sangat mendominasi, namun media promosi konvensional seperti poster, baliho, pamflet dan lainnya masih dibutuhkan. Apalagi dalam waktu dekat banyak wilayah yang menggelar pilkada, tentu akan banyak kader-kader politik yang membutuhkan baliho, poster dan lainnya. Hal itu merupakan peluang besar bagi Anda untuk menjual jasa pembuatan baliho, poster dan peralatan kampanye lainnya. Dari situ Anda bisa meraih keuntungan yang lumayan besar. Bila modal Anda tidak cukup, Anda bisa memulainya dengan cara bekerjasama dengan perusahaan cetak sablon yang sudah ada.

3. Usaha Kaos Dan Aksesoris

Wirausaha-Sukses

Acara kampanye bertujuan untuk menarik hati para calon pemilih, untuk melakukannya tidak membutuhkan modal yang sedikit. Para calon kepala daerah biasanya akan memberikan kaos, topi dan aksesoris lainnya untuk melakukan promosi. Anda bisa menjadikannya peluang usaha yang menjanjikan dengan berjualan kaos pilkada. Berikan harga yang menarik sehingga para tim sukses memesan kaos kepada Anda. Semakin banyak pesanan yang masuk, keuntungan yang akan Anda dapatkan pun semakin besar.

4. Sewa Perlengkapan Pesta

Wirausaha-Sukses

Tim kampanye pasti akan membutuhkan panggung, sound system, dan peralatan lainnya. Oleh karena itu, jasa sewa perlengkapan pesta akan banyak dicari. Modal yang dibutuhkan untuk bisnis seperti ini akan membutuhkan dana besar. Untuk itu Anda perlu meminjam dana dari bank maupun usaha gabungan dengan saudara.

5. Usaha Buku

Wirausaha-Sukses

Usaha yang satu ini juga bakalan banyak dicari di musim kampanye seperti saat ini. Para peserta pilkada akan membutuhkan media seperti buku atau majalah untuk mengangkat visi, misi dan janji-janji mereka. Inilah peluang besar untuk Anda membuka usaha percetakan buku atau majalah dan yang semacamnya. Apabila Anda tidak mempunyai modal yang cukup, Anda bisa bekerjasama dengan percetakan buku yang sudah ada.

 

Wirausaha-Sukses