avatardisplay_general
DISITU
18 Jun 2018

Peluang Usaha Kuliner Di Kampung Yang Menarik Dicoba

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180618/Peluang Usaha Menjanjikan Di Kampung Yang Menarik Dicoba.jpg

Banyak orang berpendapat bahwa membuka bisnis di kampung atau desa tidak menggiurkan dan tidak menjanjikan sama sekali. Jika Anda sekarang berpikir yang demikian, maka Anda harus merubah pandangan tersebut. Karena sekarang ini sudah banyak tersedia peluang Usaha Menjanjikan Di Kampung yang menarik dicoba.

Jika Anda tertarik untuk melakukan dan mengambil peluang tersebut. Anda dapat membaca artikel yang berikut ini. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai apa saja peluang usaha yang dapat Anda jadikan pilihan untuk menyongsong masa depan Anda. Apa saja sih pilihannya yuk cermati artikel berikut ini.

Bagi yang masih belum mengetahui apa saja peluang usaha menjanjikan di kampung tersebut, Anda harus baca artikel yang berikut ini. 

1. Usaha Bidang Hidroponik

Walaupun di kampung tersedia banyak lahan pertanian, menanam dengan sistem hidroponik lahan yang ada dapat dimanfaatkan lebih efisien. Dan juga banyak orang yang lebih menggemari tanaman hidroponik dari pada tanaman yang biasa. Menurut mereka tanaman hidroponik lebih segar dan higienis. Beberapa media yang paling sering digunakan saat ingin menanam secara hidroponik adalah rockwool, arang sekam, sabut kelapa, perlit dan bahan tambahan lainnya.

2. Pertamini Atau Pom Bensin Mini

Tidak halnya seperti di perkotaan yang tersedia pom bensin di mana-mana. Di kampung jumlah pom bensin masih terbilang sedikit. Namun berbanding terbalik dengan kebutuhan akan bahan bakar bensin yang terus saja meningkat. Hal ini menjadikan usaha pertamini sangat menjanjikan. Dan juga dapat memudahkan masyarakat yang ada di kampung untuk mendapatkan bahan bakar bensin. Anda dapat membeli peralatan pertamini di beberapa toko online yang Anda percaya.

3. Beternak Ayam

Tercatat seperti pada tahun 2015 dan 2016 kebutuhan akan daging ayan terus mengalami peningkatan. Namun hal tersebut tidak diiringi dengan ketersediaan daging ayam. Para peternak hanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar 25% sampai 30% saja. Peluang ini juga terbilang bagus dan terlihat sangat menguntungkan. 

4. Beternak Kroto

Perlu Anda ketahui bahwa harga kroto sangatlah mahal disebabkan keberadaan kroto yang semakin sedikit. Kebutuhan kroto terbilang tinggi seperti digunakan untuk pakan burung dan ikan. Harganya mencapai 150 ribu rupiah perkilogram. Waktu tunggu untuk memanen kroto juga terbilang singkat, yakni antara 15-20 hari sudah dapat di panen.

5. Usaha Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan adalah salah satu souvenir yang paling dicari saat berkunjung ke suatu daerah, selain kulinernya. Permintaan kerajinan tangan untuk ekspor saja meningkat dari tahun 2017 sebesar 1,35% . sementara para pengrajin hanya dapat memenuhi sebesar 1,41% saja. Pasar kerajinan tangan saat ini sudah mulai merambah ke dunia internasional. Peluang ini juga memberikan kesempatan lebih bagi para pengrajin yang ingin memperkenalkan karyanya ke seluruh dunia.

6. Budidaya Ikan


 

Saat ini permintaan ikan terbilang tinggi. Kebanyakan yang menjadi sasaran adalah rumah makan yang menyediakan menu berbahan dasar ikan. Budidaya ini juga cocok di lakukan di kampung karena lahannya yang terbilang cukup luas dan jauh dari permukiman penduduk.

7. Usaha Perkebunan

Tanaman yang paling sering dibudidayakan adalah tanaman kelapa, sayuran, cabai dan berbagai tanaman yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Biasanya para warga di kampung menanam sesuai dengan musim yang sedang terjadi. Jika musim penghujan mereka biasanya menanam padi. Dan jika musim kemarau datang mereka menanam jagung, kacang-kacangan, cabai dan tanaman lainnya.

Begitu banyak peluang usaha menjanjikan di kampung yang menarik untuk Anda coba. Pilihan tersebut dapat menjadi wacana jika Anda ingin mencoba untuk berwirausaha. Selamat mencoba dan semoga Anda berhasil.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu