avatardisplay_general
DISITU
03 Apr 2018

Peluang Usaha Online Makanan Ringan,Bisa Banget Dicoba

https://disituapi.azureedge.net/artikel/596 Peluang Usaha Online Makanan Ringan Bisa Banget Kamu Coba di Waktu Luang.jpg

Dalam dunia kerja terkadang kita akan menemukan waktu-waktu luang yang menjenuhkan. Terkadang kita akan kebingungan untuk mengisi waktu kosong ini. Dengan berkembangnya teknologi yang semakin moderen, kita biasanya hanya membuang-buang waktu dengan media sosial yang kita miliki. Bagi Anda yang suka berbelanja, terkadang akan menghabiskan waktu-waktu luang dengan berbelanja ke mall untuk memanjakan diri. Namun, hal itu justru akan membuat waktu luang Anda semakin terbuang. Dalam dunia bisnis, padahal Anda bisa memanfaatkan waktu Anda untuk berbisnis. Yaitu berjualan online baju, kosmetik dan segala jenis makanan. Untuk produk yang cepat laku, makanan ringan lah yang harus Anda geluti. Peluang usaha online makanan ringan juga sangat banyak, dan sangat menguntungkan. Anda bisa menjual berbagai produk makanan ringan sesuai dengan keinginan pasar. Selain itu, Anda tidak perlu untuk kesulitan dalam pemasarannya.

 Inilah 7 Tips Dan Cara Ampuh Untuk Pemasaran Usaha Online Makanan Ringan

Untuk strategi penjualan makanan ringan terkadang seseorang hanya memanfaatkan media sosialnya masing-masing. Perlu kita ketahui, hal ini terkadang tidak maksimal untuk menjaring konsumen tanpa ada taktik. Bagi Anda yang sekarang sedang menggeluti usaha online makanan ringan, inilah 7 cara ampuh untuk mendapatkan untung lebih banyak. Silahkan dicoba beberapa cara ampuh berikut ini.

1. Merancang Brosur Menu Makanan Ringan Dengan Menarik

Wirausaha-Sukses

Dengan adanya brosur, konsumen tidak perlu harus mencari-cari daftar makanan ringan apa saja yang Anda jual. Maka, sangat perlu bagi Anda untuk membuat brosur menu makanan ringan yang Anda pasang di media sosial. Pasang brosur menu ini di halaman paling mudah ditemukan. Semisal Anda menggunakan media online Facebook, maka pasang dibagian dindingnya. Konsumen akan lebih mudah tertarik, apalagi dengan model brosur yang menggiurkan.

2. Memasang Iklan Usaha Online Anda Di Koran Harian

Wirausaha-Sukses

Dengan memasang iklan usaha makanan ringan Anda di koran, akan menambah peluang konsumen lebih banyak. Koran merupakan media cetak yang sampai saat ini masih banyak diminati oleh konsumen. Dengan itu maka usaha online  makanan ringan Anda akan lebih terunggah. Cukup dengan mencantumkan foto makanan dan akun media sosial yang Anda gunakan untuk menjual produk.

3. Menjajaki Promosi Dengan Perusahaan Lain

Wirausaha-Sukses

Peluang usaha online makanan ringan memang sangat banyak. Namun, tanpa dikenal berbagai lini usaha Anda akan tidak lama untuk bertahan. Dengan menjajaki promosi di perusahaan lain yang bukan pesaing, membuat usaha Anda semakin maju. Cukup dengan memberikan brosur menu yang Anda buat, lalu meminta perusahaan lain untuk memasang iklannya. Misal perusahaan dalam bidang pangan yang tidak menjual makanan ringan. Maka hal ini akan menambah penjaringan konsumen lebih banyak lagi.

4. Menjaga Hubungan Baik Dengan Para Konsumen

Wirausaha-Sukses

Konsumen akan lebih tertarik kembali jika Anda selalu melayaninya dengan ramah. Meski bisnis Anda adalah penjualan secara online, Anda harus tetap ramah dan tidak membosankan ketika menerima banyak pertanyaan. Terkadang konsumen yang sudah kenal dekat dengan Anda, akan lebih memilih untuk tetap berlangganan daripada dengan yang lain. Jangan lupakan kata, mohon maaf dan terima kasih sebagai ucapan dalam proses penjualan.

5. Membuat Ajang Promosi Setiap Pembelian Lebih Banyak

Wirausaha-Sukses

Peluang usaha online makanan ringan akan lebih menaik ranting jika Anda menggunakan cara ini. Yaitu membuka ajang promosi setiap pembelian lebih, misal beli dua gratis satu atau yang lainnya. Tentu dengan ajang ini konsumen tak perlu memikirkan dua kali untuk membeli produk Anda.

6. Menggunakan Jasa Delivery Ke Daerah Sekitar

Wirausaha-Sukses

Jasa siap antar menjadi nilai plus tersendiri bagi usaha Anda. Dengan jasa ini konsumen tak perlu sibuk jauh-jauh datang ke tempat Anda. Apalagi jika Anda menggunakan jasa antar ini dengan biaya gratis bagi sekitar daerah. 

7. Membuat Kemasan Makanan Ringan Yang Unik

 Wirausaha-Sukses

Ini cara terakhir yang ditawarkan dalam tulisan ini yaitu kemasan unik untuk makanan ringan Anda. Dengan kemasan unik yang Anda pajang di media sosial akan menarik perhatian konsumen. Jangan lupa hiasi dengan pita cantik dan kemasan plastik yang tahan panas sehingga makanan bisa tahan lebih lama.

 cari-kredit-DISITU-pilihanmu