avatardisplay_general
DISITU
12 Aug 2018

Gadai BPKB Mobil Take Over,Tips Permohonan Dikabulkan

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180812/Penuhi 5 Syarat Gadai BPKB Mobil Take Over Ini Agar Permohonan Pinjamanmu Mulus Dikabulkan.jpg

Mungkin Anda banyak yang belum mengetahui tentang layanan gadai yang satu ini. Layanan ini memiliki persyaratan yang lebih ketat dibanding dengan pegadaian regular seperti yang umumnya sudah Anda ketahui. Pinjaman gadai BPKB mobil take over bukan dihitung dari nilai jual mobil, tetapi dari tenor dan sisa angsuran pada leasing. Jadi setelah pinjaman gadai cair, Anda bisa melunasi kredit pada leasing dan mendapatkan pinjaman dana segar. Untuk melakukan gadai take over Anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak yang memberi layanan ini. Berikut akan di ulas tuntas mengenai syarat melakukan gadai take over.

5 Syarat Pinjaman Gadai BPKB Mobil Take Over

Untuk bisa mendapatkan pinjaman gadai take over ini, memang harus memenuhi persyaratan yang agak rumit. Karena pihak pemberi pinjaman pun tidak mau mengalami kerugian dalam memberi pinjaman kepada nasabah. Berikut persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pinjaman gadai take over :

1. Mobil Memenuhi Batasan Tahun Minimal

Untuk mendapatkan persetujuan gadai take over ini, biasanya pihak pegadaian menentukan batasan tahun minimal yang bisa diterima. Berbeda dengan program gadai biasanya yang tanpa take over, semua tahun bisa digadaikan, tentunya dengan tafsiran harga berbeda. Pemberian batas minimal ini berhubungan dengan besaran pinjaman gadai yang akan diperoleh nasabah. Pinjaman yang terdiri dari uang untuk sisa pelunasan dan dana segar yang diterima nasabah, jika tahun mobil lebuh tua tidak bisa mendapatkan dana sebesar itu.

2. Angsuran Sudah Jalan Minimal 70% Angsuran

Syarat kedua ini menjadi syarat mutlak disetujuinya permohonan gadai take over Anda, yaitu angsuran sudah berjalan 70% dari total angsuran. Jika masih kurang dari itu, maka permohonan pinjaman gadai take over tidak akan diterima. Oleh sebab itu gadai ini sering di manfaatkan oleh yang memiliki sisa angsuran mobil tinggal beberapa bulan saja.

3. Tidak Pernah Terlambat Lebih Dari 20 Hari

Syarat ketiga adalah dalam membayar angsuran di leasing sebelumnya tidak pernah terlambat lebih dari 20 hari. Ketentuan ketiga ini adalah gambaran dari keadaan keuangan nasabah, jika nasabah sering terlambat maka bisa disimpulkan keadaan keuangan nasabah buruk. Kemampuan mengangsur nasabah pasti lebih kecil dari besar angsuran jika terjadi keterlambatan seperti itu. Maka pencairan dan yang diberikan kepada nasabah akan lebih kecil. Hal ini agar nasabah mampu mengangsur dan tidak akan terjadi keterlambatan angsuran seperti pada leasing sebelumnya.

4. Tidak Bisa Mengubah Nilai Angsuran

Pengajuan gadai take over tidak bisa untuk menurunkan nilai angsuran sebelumnya dengan memperpanjang masa angsuran. Kadang ada nasabah yang mengajukan gadai take over dengan tujuan memperpanjang masa angsuran kreditnya. Tapi mulai sekarang jangan beranggapan seperti itu, karena hal itu tidak akan dikabulkan. Jika Anda mengajukan gadai take over dengan tujuan menurunkan nilai angsuran dari biasanya yang Anda angsur di leasing, maka lupakanlah.

5. Memiliki Pola Pembayaran Angsuran Yang Baik

Pihak pemberi gadai atau pinjaman akan memeriksa history record payment Anda saat mengangsur pada leasing sebelumnya. Bukti rekaman angsuran bisa menunjukkan seberapa besar kemampuan finansial nasabah serta menunjukkan pola pembayarannya. Jika pola pembayaran angsuran tidak teratur, sering terlambat, apalagi lebih dari 20 hari, maka kemungkinan besar permohonan tidak dapat dikabulkan.

Demikian ulasan tentang syarat yang harus dipenuhi nasabah jika ingin mengajukan permohonan gadai BPKB mobil take over. Jika ingin permohonannya disetujui dan menerima pencairan dana, maka syarat tersebut mutlak harus terpenuhi. Hal ini dikarenakan gadai take over memang memiliki seleksi yang lebih ketat untuk mendapatkan persetujuan pinjaman.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu