avatardisplay_general
DISITU
04 Aug 2018

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Transaksi Gadai Mobil

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201808/180804/50 Perhatikan%205%20Hal%20Ini%20Sebelum%20Transaksi%20Gadai%20Mobil.jpg

Tempat gadai murah menjadi salah satu tempat yang menjadi incaran masyarakat untuk mendapatkan dana cepat dalam waktu singkat. Di pegadaian, sesuai dengan pedomannya yaitu "mengatasi masalah tanpa masalah". Anda  bisa menggadaikan barang milik Anda  yang memiliki nilai gadai. Dengan umpan balik Anda  mendapatkan dana sesuai dengan taksiran dari nilai barang gadai Anda . Contohnya adalah mobil. Namun, sebelum Anda  memutuskan untuk melakukan transaksi di gadai mobil murah, alangkah baiknya memahami beberapa hal tertentu. Beberapa hal ini akan semakin mempermudah Anda  dalam melakukan proses gadai. Sebelum Anda  melakukan transaksi gadai mobil murah, Anda  perlu jeli dalam menyelidiki tempat gadai yang akan Anda  tuju. Apalagi barang yang Anda  gadaikan bukanlah barang murah. Melainkan  aset berharga dengan harga beli yang relatif besar. Tentu saja Anda  harus memastikan bahwa tempat gadai tersebut benar benar aman dan menerapkan sistem yang baik. Berikut beberapa hal yang harus Anda  perhatikan sebelum melakukan transaksi gadai mobil :

1. Jaminan Keamanan

Gadai Mobil

Pastikan Anda  memilih tempat gadai mobil murah yang bisa menjamin keamanan barang gadai Anda . Apalagi barang gadai  berupa mobil yang menjadi barang  berharga milik Anda . Pastikan bahwa mereka bisa merawat dengan baik mulai awal Anda  gadaikan mobil sampai Anda  mampu menebusnya kembali. Tak hanya keamanan barang, tapi juga keamanan privasi Anda . Pastikan pihak gadai adalah pihak yang bisa dipercaya untuk menjaga rahasia data pribadi Anda  sebagai nasabah. Sehingga tidak sampai diketahui pihak lain yang tidak bertanggung jawab dan menyalahgunakan data tersebut.

2. Perhatikan Syarat Syarat Yang Dibutuhkan

Gadai Mobil

Dalam melakukan transaksi keuangan, tentu tak lepas dari syarat dan ketentuan yang harus Anda  penuhi. Selain syarat formal seperti identitas diri, Anda   juga harus menyerahkan surat surat dari barang gadai Anda . Pastikan Anda  mengecek kelengkapan surat surat tersebut sebelum melakukan transaksi. Selain surat, keadaan fisik barang gadai Anda  juga menjadi perhatian khusus. Pihak gadai akan memeriksa keaslian, keberfungsiannya dan beberapa kriteria barang layak gadai atau tidak.

3. Biaya Gadai Yang Ditetapkan

Gadai Mobil

Setiap tempay gadai memiliki kebijakan biaya gadai yang berbeda. Tapi pada umumnya, biaya yang dikenakan di tempat gadai adalah sewa modal. Yakni bunga gadai yang dihitung setiap 15 hari dari jangka waktu gadai. Yaitu 120 hari. Ada biaya tambahan jika Anda  membayar  telat dari tanggal jatuh tempo yaitu biaya denda. Selain biaya denda, ada biaya administrasi yang dikenakan saat awal Anda  melakukan transaksi gadai. Biaya administrasi ini dihitung berdasarkan besar jumlah dana yang Anda  pinjam.

4. Nilai Taksiran Atas Barang Gadai

Gadai Mobil

Besar pinjaman yang Anda terima biasanya diberlakukan kisaran 80-85% dari nilai taksir. Jadi Anda tidak langsung menerima nominal dana yang Anda inginkan. Melainkan harus melalui perhitungan taksiran dari nilai barang gadai Anda . Jadi diharapkan Anda memahami terlebih dahulu tentang sistem yang berlaku di tempat gadai. Sehingga tidak terjadi kekecewaan saat Anda menerima uang pinjaman tidak sesuai dengan harapan awal.

5. Perhitungkan Dana Cicilan Untuk Tanggal Jatuh Tempo

Gadai Mobil

Jangka waktu penggadaian telah ditetapkan oleh pihak gadai selama 120 hari atau kisaran 4 bulan. Anda juga bisa memperpanjangnya jika tidak dimungkinkan Anda bisa melunasi sesuai dengan tanggal jatuh tempo. Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan Anda mengurangi besar pinjaman setiap tanggal jatuh tempo. Yaitu dengan konsisten mengangsur agar tidak memberatkan saat pelunasan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu