avatardisplay_general
DISITU
13 Aug 2018

Hal Penting Untuk Anda Saat Gadai Mobil Tasikmalaya

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180813/Perhatikan Hal Penting Ini Saat Meminjam Uang Di Tempat Gadai Mobil Tasikmalaya.jpg

Dalam hidup terkadang Anda dihadapkan pada kebutuhan mendesak yang butuh dana besar. Di situasi seperti ini Anda harus berpikir bagaimana caranya agar bisa mendapatkan dana dengan jumlah yang banyak dalam waktu singkat. Manfaatkan mobil yang Anda punya untuk mendapatkan pinjaman uang. Saat ini ada banyak tempat pegadaian mobil di setiap daerah. Jika Anda tinggal di kawasan Tasikmalaya misalnya, Anda pasti sering menjumpai tempat gadai mobil Tasikmalaya. Tidak perlu jauh-jauh dalam mencari tempat pegadaian mobil ini. Namun yang perlu diingat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengambil pinjaman dari tempat pegadaian mobil.

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Gadai Mobil

Mendapatkan pinjaman dari gadai mobil memang mudah. Prosesnya terbilang lebih cepat dibandingkan harus meminjam dana di bank atau lembaga lainnya. Namun sebelum mengambil pinjaman, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting. Tentu saja hal ini penting dilakukan agar tidak perlu mengalami kerugian. Berikut ini hal yang perlu diperhatikan :

1. Tempat Gadai Mobil

Begitu terlintas untuk menggadaikan mobil, pasti yang terpikir adalah dimana Anda harus menggadaikan mobil secepatnya. Ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan dalam memilih tempat gadai mobil. Pertama, pilih yang berada di kawasan  daerah Anda. Sebagai contoh jika Anda adalah warga Tasikmalaya, maka jangan jauh-jauh mencari lokasi pegadaian. Pilih saja tempat gadai mobil Tasikmalaya yang paling dekat dengan rumah. Hal ini dilakukan agar Anda tidak perlu jauh-jauh dalam mengurus proses peminjaman.

2. Jumlah Dana

Hal yang paling penting berikutnya adalah berapa jumlah dana pasti yang akan dipinjam. Coba sesuaikan besarnya pinjaman dengan kebutuhan yang diperlukan. Jangan sampai uang pinjaman tersebut terlalu besar sehingga nantinya akan memberatkan Anda. Untuk itu sebelum pergi ke tempat gadai mobil, pikirkan berapa jumlah pasti yang akan dipinjam. Sehingga ketika nanti ditanya oleh pihak gadai, Anda sudah tahu jawaban pastinya. Berikan angka yang jelas pada mereka, agar mereka bisa memastikan jumlah yang akan dipinjam.

3. Berkas Yang Dibutuhkan

Dalam menggadaikan mobil, Anda juga membutuhkan beberapa berkas penting. Berkas penting ini biasanya berupa identitas diri seperti KTP dan SIM. Selain itu persiapkan juga berkas-berkas penting mobil. Pihak gadai biasanya akan meminta berkas penting tersebut. Persiapkan berkas ini di rumah sebelum berangkat menuju tempat pegadaian.

4. Jumlah Angsuran Dan Bunga

Berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah jumlah angsuran yang harus dibayarkan, berikut jumlah bunganya. Biasanya tempat gadai mobil akan memberikan pinjaman dengan catatan Anda harus membayar angsuran dengan bunga tertentu. Pilihlah jenis angsuran yang tidak memberatkan , bila perlu sesuaikan dengan pendapatan dalam satu bulan.

5. Sanki Dan Denda

Sebelum menggadaikan mobil, Anda harus tanyakan terlebih dahulu sanksi dan denda yang akan diterima jika telat membayar. Hal ini penting agar jangan sampai nantinya Anda harus kehilangan mobil yang dimiliki. Biasanya pihak gadai mobil akan memberikan sanksi berupa tambahan angsuran bagi para peminjam yang tidak taat bayar angsuran. Sedangkan sanksi paling keras adalah peminjam harus merelakan mobil yang dimiliki. Tidak perlu khawatir hal itu akan terjadi, jika Anda taat dalam membayar angsuran. Sebab pihak gadai juga tidak ingin mempersulit para peminjam.

Setelah mengerti hal-hal penting yang harus diperhatikan. Sekarang saatnya Anda mencari tempat gadai mobil Tasikmalaya yang sesuai kebutuhan. Ingat, ambillah pinjaman sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Jangan melebihi kapasitas dari pendapatan dalam satu bulan. Sebab saat berani menggadaikan mobil, berarti juga harus siap menebus mobil tersebut.