avatardisplay_general
DISITU
06 Jul 2018

Persetujuan Melakukan Gadai BPKB Motor Tahun 1995

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180706/Perhatikan Hal Hal Berikut Ini Ketika Akan Melakukan Gadai BPKB Motor Tahun 1995.jpg

Teknologi semakin hari berkembang semakin cepat. Salah satu lini yang terkena imbas adalah transportasi. Lihat bagaimana beragam produk transportasi seperti motor terus menerus memberikan pembaharuan setiap harinya. Hadirnya motor baru tidak serta merta membuat motor keluaran lama tersingkir. Banyak motor lama yang jadi primadona untuk komunitas tertentu, termasuk motor tahun 1995. Tapi, kadang kebutuhan mendesak membuat motor antik tersebut terpaksa digadaikan. Namun ada hal yang harus diperhatikan ketika akan melakukan gadai BPKB motor tahun 1995.

1. Tidak Semua Tempat Menerima Gadai Motor Lama

Pertama yang harus Anda perhatikan adalah tidak semua tempat menerima gadai motor lama. Banyak tempat yang cenderung menerima motor baru. Maksimal tahun keluaran sekitar tujuh tahun lalu. Ini dengan memperhitungkan beragam kondisi. Apalagi biasanya motor lama jarang yang laku di pasaran. Kalau pun laku nilainya juga tidak seberapa dibanding motor keluaran terbaru. Tapi, bukan berarti tidak ada gadai yang menerima motor lama. Hanya saja memang akan perlu sedikit ekstra tenaga untuk menemukannya.

2. Kondisi Motor Yang Akan Digadaikan

Hal yang harus Anda perhatikan selanjutnya adalah terkait kondisi motor. Ini tentu menjadi hal yang disoroti ketika pihak gadai melakukan survei. Motor dengan kondisi baik dan terawat akan lebih mudah untuk mendapatkan persetujuan survei dibanding motor dengan kondisi sebaliknya. Tentu tidak ada pihak gadai yang mau menerima motor dengan kondisi rusak. Apalagi jika motor tidak terawat.

Kondisi motor menjadi pertimbangan utama saat ada survei. Apakah motor tersebut layak menjadi jaminan atau tidak itu tergantung hasil survei dan kondisi motor Anda. Maka dari itu sebaiknya Anda mempersiapkan kondisi motor sejak lama.

3. Surat-Surat Yang Lengkap

Masalah yang harus Anda perhatikan saat akan melakukan gadai BPKB motor tahun 1995 adalah terkait surat-surat. Motor yang diajukan sebagai jaminan harus memiliki surat yang lengkap. Ini adalah kendala yang biasa dimiliki motor lama. Karena banyak motor lama yang biasanya tidak memiliki surat-surat lengkap. Padahal surat lengkap dibutuhkan untuk keperluan gadai. Apalagi jika gadai tersebut mensyaratkan seperti BPKB motor. Untuk itu Anda harus memastikan jika motor yang akan Anda gadaikan memiliki surat-surat lengkap.

Melakukan gadai motor tanpa surat hampir dikatakan mustahil. Karena akan membuat pihak gadai meragukan asal-usul barang. Banyak kasus dimana pihak gadai menerima jaminan dengan surat tidak lengkap dan berakhir dengan urusan dengan pihak kepolisian. Apalagi pihak penerima gadai dapat terancam pasal sebagai penadah barang kejahatan, apabila ternyata barang tanpa surat tersebut adalah hasil kejahatan.

4. Nilai Kendaraan Bermotor

Poin keempat adalah masalah nilai kendaraan bermotor. Tidak semua motor keluaran lama  memiliki harga rendah dipasaran. Banyak motor keluaran lama yang justru diburu kolektor dan memiliki harga tinggi. Apalagi jika kondisi motor masih original semua spare partnya. Jadi Anda harus memastikan terlebih dahulu nilai kendaraan bermotor Anda dipasaran. Ini diperlukan untuk melihat pinjaman dana maksimal yang dapat Anda peroleh. Biasanya pihak gadai mencairkan dana maksimal 80% dari total nilai barang.

Jangan sampai karena tidak mengetahui nilai barang justru membuat Anda menggadaikan barang bernilai tinggi dengan harga rendah. Ini akan merugikan Anda. Tentu juga berpengaruh terhadap kebutuhan dana Anda yang mungkin tidak dapat terpenuhi dengan total dana cair rendah.

5. Asuransi Motor Yang Dipakai Jaminan

Motor lama membutuhkan perawatan khusus. Untuk itu selama dalam masa jaminan Anda harus memastikan jika motor tersebut mendapat perawatan. Selain itu hal penting lain adalah masalah asuransi. Adanya asuransi bagi motor yang Anda jaminkan menjadi poin penting karena berkaitan dengan kondisi kendaraan Anda. Asuransi inilah yang menjadi penjamin ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Itu tadi beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan gadai BPKB Motor Tahun 1995. Sebaiknya carilah tempat gadai yang memiliki proses cepat. Selain itu persyaratan yang mudah juga menjadi poin plus tersendiri. Apalagi jika pengajuan dapat dilakukan di mana saja, seperti pengajuan kredit multiguna online dengan agunan motor dari disitu.com. Hadirnya platform pinjaman dana online ini akan memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan dana cepat dengan proses mudah.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu