Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2018, semua data pengajuan yang masuk melalui DISITU.COM akan diproses kembali pada tanggal 19 Juni 2018. DISITU.COM mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H

08 December 2017 00:00

Perhatikan ini Sebelum Mengajukan Pinjaman BPKB Mobil Anda

DISITU

73.Perhatika Ini Sebelum mengajukan pinjamana bpkb mobil anda

Ketika dalam sebuah kebutuhan yang mendesak bpkb mobil kerap dijadikan sebagai salah satu solusi dalam mengatasi hal ini. Namun terkadang dalam proses melakukan pinjaman ini membutuhkan waktu yang cukup lama pula untuk mendapatkannya. Padahal sebenarnya kebutuhan itu sudah sangat menunggu.  Tentu saja dalam hal ini ada beberapa faktor yang harus Anda lakukan untuk melakukan pinjaman agunan bpkb mobil ini. 

Tips Mudah Dalam Memperoleh Pinjaman Agunan Bpkb Mobil

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pinjaman tersebut:

1. Memilih Bank Yang Tepat

Ketika Anda ingin mengajukan sebuah pinjaman dengan menggunakan mobil Anda, maka Anda perlu memilih bank yang tepat untuk peminjaman tersebut.  Usahakan Anda melakukan di bank yang Anda sendiri menjadi nasabah dari bank tersebut. Hal ini tentunya akan memberi sebuah kemudahan bagi Anda dan juga bagi bank yang akan Anda pinjam uangnya. Kemudahan tersebut diperoleh karena riwayat Anda sudah ada dalam bank tersebut. Nantinya proses pencairan juga akan mudah karena bisa langsung di transfer ke rekening nada.

2. Tampil Yang Meyakinkan

Ketika Anda bertemu dengan pihak bank, usahakan Anda berpenampilan sebaik mungkin. Jal ini akan menambah keyakinan bagi bank untuk melakukan pencairan uang kepada Anda. Penampilan ini bisa dimulai dari menggunakan baju yang rapi serta formal.

3. Kemampuan Dalam Melunasi Hutang

Tahapan yang harus Anda lakukan adalah selalu meyakinkan pihak bank jika Anda bisa melunasi  semua hutang yang akan Anda ambil sesuai dengan tempo yang akan diberikan.  Hal ini bisa dilakukan dengan memaparkan gaji yang nada peroleh setiap bulannya, atau bisa juga menunjukkan beberapa aset yang Anda miliki.  Dalam pengeluaran Anda juga harus bijak sehingga Anda bisa membayar tagihan hutang Anda dengan tepat setiap bulannya.

4. Melengkapi Semua Dokumen Yang Akan Dibutuhkan

Pastikan Anda melengkapi semua dokumen yang nantinya akan Anda ajukan sebagai sebuah syarat dalam pengajuan hutang Anda.  Karena jika nantinya ada 1 dokumen saja yang kurang, tentunya akan menjadikan sebuah kendala bagi Anda untuk mendapatkan pinjaman tersebut.  Untuk itu sebelum Anda berangkat menemui pihak bank, lebih baik cek kembali dokumen Anda, dan jika kurang maka segera untuk Anda lengkapi.

Keuntungan Pinjaman dengan BPKB Mobil

Sudah sering di lakukan oleh masyarakat jika ingin mengajukan sebuah pinjaman ke bank, maka mereka membuat sebuah jaminan dengan menggunakan sertifikat maupun bpkb yang mereka punyai. Nah dalam mengajukan pinjaman dengan menggunakan BPKb mobil tentunya memiliki berbagai keuntungan. Berikut beberapa keuntungan yang Anda peroleh ketika Anda mengajukan sebuah pinjaman dengan menggunakan BPKb mobil yang Anda miliki:

1. Dana Yang DI Pinjamkan Cukup Besar

Meski dalam pengajuan pinjaman Anda menggunakan bpkb mobil, namun tentunya dana yang akan Anda dapatkan cukup besar pula. Namun Anda perlu mengetahui jika dana yang nantinya Anda peroleh bisa atau tidak memenuhi kebutuhan Anda. Jaminan yang di berikan terhadap bank pun Anda harus meyakinkan betul agar mereka menerimanya.

2. Tidak Membebani

Tentunya ketika Anda menggunakan bpkb mobil Anda untuk jaminan, Anda tidak merasa terbebani. Berbeda dengan menggunakan sertifikat tanah, tentunya Anda merasa terbebani untuk membayarnya.

3. Sangat Praktis

Hal ini dikarenakan Anda bisa menggunakan mobil Anda meski tidak ada BPKBnya.  Hal ini merupakan sebuah alasan mengapa Anda memilih BPKB sebagai jaminan utang Anda