avatardisplay_general
DISITU
24 Aug 2018

Perhatikan Ketentuan Gadai Sertifikat Rumah Bank BNI

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180824/Perhatikan Syarat Dan Ketentuan Gadai Sertifikat Rumah Bank BNI.jpg

Ada banyak pilihan bank yang menyediakan gadai sertifikat rumah, salah satunya adalah bank BNI. Gadai sertifikat rumah bank BNI tersedia dalam program BNI Griya Multiguna. Program yang satu ini memungkinkan debitur untuk mengajukan pinjaman dengan menggunakan agunan sertifikat rumah. Bagi Anda ini dapat menjadi solusi yang baik untuk kebutuhan dana Anda. Sebelum lebih jauh membahas tentang program ini, Anda harus mengetahui dahulu syarat dan ketentuan untuk pengajuan pinjaman.

Syarat Dan Ketentuan Gadai Sertifikat Rumah Bank BNI

Untuk Anda yang akan mengajukan gadai sertifikat rumah bank BNI syarat dan ketentuan ini harus terlebih dulu Anda penuhi.

1. Persyaratan Umum Pendaftar

Pertama ada persyaratan umum bagi pendaftar. Persyaratan yang dimaksud adalah pemohon haruslah berkewarganegaraan Indonesia. Selain itu persyaratan umum lainnya adalah pemohon harus merupakan karyawan tetap di satu perusahaan. Untuk Anda yang bukan karyawan jangan khawatir karena profesional dan wiraswasta juga dapat mengajukan dana ke program ini. Persyaratan-persyaratan ini menjadi persyaratan awal yang harus dipenuhi sebelum menuju ke persyaratan selanjutnya. Jika Anda sudah memenuhi persyaratan tersebut Anda dapat berlanjut menuju ke persyaratan yang selanjutnya.

2. Pendapatan Perbulan

Kedua syarat dari Gadai sertifikat rumah bank BNI adalah adanya pendapatan bulanan yang harus dipenuhi. Ini tentu menjadi salah satu langkah keamanan untuk memastikan bahwa pemohon dana mampu membayar biaya yang harus dibayarkan setiap bulan. Pendapatan perbulan ini dibuktikan dengan melalui slip gaji. Selain itu ada juga fotokopi rekening gaji selama tiga bulan terakhir. Bagi pemohon yang merupakan profesional maupun pengusaha dapat menyerahkan fotokopi legalitas usaha. Rekening koran selama enam bulan terakhir beserta fotokopi laporan keuangan dua tahun terakhir juga harus disertakan saat pengajuan.

3. Usia

Tidak semua usia dapat melakukan pengajuan pinjaman. Untuk usia minimal yang disyaratkan saat melakukan pengajuan adalah 21 tahun. Sedangkan untuk usia maksimum akhir masa kredit adalah 55 tahun untuk karyawan. Bagi karyawan peraturan ini juga dapat menyesuaikan usia pensiun. Sedangkan bagi wiraswasta atau pengusaha usia maksimum saat akhir masa kredit adalah 65 tahun. Diluar batas itu maka tidak dapat melakukan pengajuan ulang.

4. Persyaratan Dokumen

Selain persyaratan di atas ada persyaratan dokumen yang harus dipenuhi saat melakukan pengajuan. Berikut adalah beberapa persyaratan dokumen yang harus dilampirkan saat pengajuan.

  • Melampirkan fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah, NPWP Pribadi atau SPT PPh 21.

  • Memasukkan fotokopi rekening gaji selama 3 bulan terakhir, rekening koran selama 6 bulan terakhir juga harus dimasukkan ke dalam berkas.

  • Surat kerterangan kerja beserti slip gaji yang asli.

  • Untuk profesional melampirkan fotokopi surat izin praktek profesi.

  • Bagi wiraswasta melampirkan legalitas usaha perusahaan yang dikeluarkan pemerintah setempat.

  • Pas foto pemohon yang berukuran 4x6.

  • Fotokopi dokumen jaminan yang diajukan (serfitikat rumah).

  • Menyertakan fotokopi laporan keuangan selama 2 tahun terakhir.

Persyaratan dokumen tersebut harus dilengkapi pihak pemohon saat akan mengajukan pinjaman ke bank.

5. Membayar Biaya Lain-lain

Jika persyaratan-persyaratan di atas sudah terpenuhi, pemohon juga harus membayar biaya yang dibebankan kepada pemohon. Biaya ini mencakup beberapa hal. Pertama adalah biaya propisi yang mencapai 1% dari maksimal kredit. Ada juga biaya adminsitrasi sebesar Rp. 500.000. Lalu ada biaya asuransi jiwa serta asuransi kebakaran yang ditentukan dikemudian hari. Biaya appraisal dan notaris juga akan dibebankan pada pemohon yang nominalnya ditentukan kemudian.

Persyaratan-persyaratan di atas haruslah Anda penuhi ketika Anda akan mengajukan Gadai sertifikat rumah bank BNI. Jika persyaratan tersebut telah dipenuhi maka pihak bank akan memproses pinjaman Anda. Untuk besaran pinjaman dan detail terkait kredit BNI Griya Multiguna dapat Anda ajukan langsung ke cabang BNI terdekat.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu