22 June 2018 00:00

Perhitungan Simulasi Harga Kredit Motor Fu Baru yang penting kamu tahu

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1806/180622/Perhitungan Simulasi Harga Kredit Motor Fu Baru.jpg

Mengajukan sebuah kredit sepeda motor baru sekarang ini memang sudah sangat mudah sehingga tak heran jika banyak masyarakat yang mengajukan kredit tersebut, namun untuk Anda yang ingin mengajukan kredit motor dan masih merasa bingung ataupun tidak tahu seperti apa cara untuk menghitung simulasi kredit motor, maka tak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya. Tak dapat dipungkiri memang jika sampai dengan saat ini banyak orang yang masih gagal paham dengan cara perhitungannya. Jika dengar dari orang lain, harga sepeda motor yang berharga Rp 15 juta bisa menjadi berlipat – lipat jika dibayarkan dengan sistem kredit. Lalu mengapa mengetahui hitungan dari kredit motor tersebut sangat penting? Tentu saja agar nantinya Anda tahu berapa banyak dana yang sebaiknya disiapkan. Dan jika Anda berniat untuk mengajukan kredit motor fu, maka kita akan menghitung simulasi harga kredit motor fu baru, dimana estimasi harganya sendiri adalah Rp 22 jutaan.

Biaya Bunga Harga Kredit Motor Fu Baru

Ada baiknya jika Anda tidak mudah tergiur dengan sebuah penawaran bunga yang kecil dari sebuah leasing. Jika Anda hitung lagi, maka nantinya dapat membengkak karena total dari harga motor tersebut sudah termasuk bunga. Dan untuk perhitungan dari  biaya bunga kredit sepeda motor dari sebuah leasing sendiri adalah jika Anda membeli motor fu dengan harga Rp 22 juta dengan bunga flat sebesar 1,56%. Biasanya pihak leasing memiliki aturan dimana DP yang harus dibayarkan adalah 30% dari harga motor tersebut. Dengan demikian untuk biaya DP sendiri Anda harus membayarkan sebesar Rp 6,6 juta, dengan demikian sisa uang yang harus Anda miliki adalah Rp 15,4 juta. Dan untuk menhgitung total bunganya sendiri adalah (Rp 15,4 juta X 1,56%) X 24 untuk Anda yang memilih jangka waktu 2 tahun = Rp 240.000,- X 24 = Rp 5.765. 760,-. Dan untuk keseluruhan dari total uang yang Anda miliki adalah Rp 15,4 juta + Rp 5.765.760,- = Rp 21.165.760,-. Jadi jika Anda ingin kredit motor fu selama 2 tahun, maka uang yang harus Anda bayarkan adalah Rp 26.930.920,-.

Biaya Tambahan Leasing

Anda juga perlu untuk menanyakan kepada leasing seberapa besar biaya penalti jika memang Anda dapa melunasi kredit motor tersebut sebelum batas waktu yang sudah disepakati. Usahakan untuk tidak kaget karena tagihannya akan lebih besar dibandingkan yang seharusnya, karena selain terdapat biaya penalti juga terdapat biaya tambahan lain seperti biaya administrasi dan juga biaya fidusia. Beberapa biaya tersebut diperuntukkan untuk menjamin agar nantinya perjanjian tersebut sesuai dengan undang undang.

Biaya Asuransi

Lalu ada juga biaya asuransi dimana untuk beberapa orang merasa tidak lega jika membeli sepeda motor tidak membeli asuransi kendaraan karena asuransi tersebut dapat dijadikan sebagai sebuah solusi jika memang terjadi suatu hal yang tak diinginkan seperti kecelakaan sampai dengan pencurian. Terdapat dua pilihan asuransi yaitu all risk yang merupakan asuransi untuk mengcover kerugian pada sepeda motor termasuk pada perbaikan dan juga total lost only dimana hanya mengcover jka tersebut sebuah kerusakan sebesar 70% serta karena pencurian.

Simulasi Harga Kredit Motor Fu

Dan untuk simulasi harga kredit motor fu baru sendiri adalah jika harga cash sebesar Rp 22 juta, kemudian uang DP Rp 6,6 juta serta sisa hutang Rp 15,4 juta, maka untuk total bunganya sendiri adalah Rp 5.765.760,-. Jadi untuk cicilan perbulannya adalah Rp 21.165.760,- dibagi 24 = Rp 881.907,-. Dan untuk Anda yang ingin mengajukan kredit sepeda motor fu, maka bisa melalui Disitu.com, Anda nantinya juga bisa menghitung simulasi kreditnya sendiri.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu