DISITU
14 Jun 2018

Perkiraan Modal Bisnis Ayam Bakar yang Wajib kamu tahu

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180614/Perkiraan Modal Bisnis Ayam Bakar.jpg

Bisnis merupakan salah satu hal yang saat ini banyak dipilih sebagai cara untuk mendapatkan keuntungan. Banyak jenis bisnis yang bisa Anda coba salah satunya adalah bisnis ayam bakar. Secara umum dalam menjalankannya Anda harus tahu berapa kisaran dana yang dibutuhkan. Dan untuk yang berminat mencoba bisnis ini, berikut perkiraan modal bisnis ayam bakar yang dibutuhkan.

1. Lokasi Jualan

Modal bisnis ayam bakar yang pertama yaitu lokasi jualan. Hal ini jelas karena secara umum, untuk berjualan Anda pasti membutuhkan lahan untuk berjualan. Terdapat dua pilihan tempat yang bisa Anda gunakan untuk memulai bisnis ayam bakar yaitu menggunakan tenda atau menyewa kios. Jika Anda memilih untuk menggunakan tenda, kisaran biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar 2-3 juta rupiah. Harga ini tentunya berbeda jika Anda lebih memilih berjualan menggunakan sewa kios. Sewa kios umumnya memiliki kisaran harga dan waktu sewa yang berbeda-beda seperti contoh ada kios yang disewakan sebesar 500.000 per bulan. Namun, harga ini selalu berbeda-beda sesuai dengan luas tanah dan kebijakan pemilik. Jadi, untuk lokasi itu tergantung dari selera Anda..

2. Perlengkapan Duduk Pengunjung

Hal kedua yang juga termasuk modal untuk memulai bisnis ayam bakar adalah perlengkapan duduk pengunjung. Untuk perlengkapan duduk sendiri ada dua pilihan yaitu menggunakan meja+kursi atau lesehan dengan alas tikar. Jika memilih menggunakan meja+kursi, biaya yang harus Anda keluarkan adalah sekitar 2.500.000. Namun harga ini jelas berbeda jika Anda menggunakan media tikar sebagai alas duduk pengunjung. Untuk tikar sendiri, tergantung dari luas tempat Anda jualan. Kita kisarkan saja kira-kira dana yang dibutuhkan adalah 200.000. Tapi, harga ini tergantung dari jenis tikar yang Anda gunakan.

3. Bahan Baku

Hal selanjutnya yang perlu Anda siapkan untuk memulai bisnis ayam bakar adalah jelas bahan baku. Untuk hal ini kira-kira yang Anda butuhkan adalah ayam, bumbu, sambal, arang, kecap, mentimun, kubis, dan lain sebagainya. Daging ayam sendiri kita bulatkan saja kira-kira satu kilonya adalah 25.000. Jadi jika Anda membutuhkan kiranya 8 kilo ayam setiap hari, maka biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar 200.000. Sedangkan untuk bahan lainnya bisa dikira-kira jumlah modal yang dibutuhkan adalah 70.000. Dari total keseluruhan bahan baku, biaya yang harus Anda keluarkan adalah sekitar 270.000.

4. Peralatan Masak

Langkah selanjutnya adalah menentukan modal yang dibutuhkan untuk membeli peralatan masak. Secara umum, peralatan masak yang Anda butuhkan adalah gerabah, alat bakar, kompor, tabung gas, dan lain sebagainya. Untuk gerabah dan perlengkapan masuk yang lain kita bulatkan saja dananya menjadi 200.000. Sedangkan untuk alat bakar, kompor, tabung gas, dan lain sebagainya kira-kira dana yang perlu Anda keluarkan adalah sebesar 450.000. Dari semua perlengkapan tersebut bisa disimpulkan bahwa dana yang harus Anda keluarga untuk membeli peralatan masak adalah sekitar 650.000. Sedangkan untuk tempat menu ayamnya, Anda bisa menggunakan etalase atau piring agar pembeli dapat memilih ayam yang diinginkan. Jika Anda tertarik untuk menggunakan etalase, maka kisaran dana untuk membelinya adalah sekitar 320.000.

5. Banner Atau Papan Nama

Hal terakhir yang perlu Anda siapkan adalah banner atau papan nama. Banner atau papan nama wajib ada karena jika tidak mana mungkin orang akan mengetahui bisnis ayam bakar yang Anda jalankan. Di dalamnya Anda bisa mencantumkan nama warung, lokasi, atau pun menu yang tersedia. Untuk kisaran harganya adalah sekitar 200.000. Biaya tersebut bisa saja berbeda tergantung dari luas, bentuk, maupun desain.

Berdasarkan keterangan di atas, rata-rata biaya keseluruhan yang Anda butuhkan untuk modal bisnis ayam bakar adalah sekitar 3.500.000 rupiah. Kurang lebih itulah kisaran dana yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis ayam bakar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu