avatardisplay_general
DISITU
27 Jun 2018

Persiapkan Dokumen Ini Untuk Gadai BPKB Motor Plat F

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180627/Persiapkan Dokumen Ini Untuk Anda Yang Akan Gadai BPKB Motor Plat F.jpg

Bagi Anda yang berada di wilayah Bogor dan sekitarnya, mungkin sudah banyak menemukan jasa gadai motor. Setiap gadai memiliki ketentuan sendiri, ada yang hanya menerima motor plat f karena plat asli bogor. Tapi, ada yang menerima semua jenis plat. Anda yang memiliki motor plat F dan akan melakukan gadai motor mungkin masih ada yang bingung terkait dokumen yang dibutuhkan. Berikut syarat dokumen yang dibutuhkan bagi Anda yang akan gadai BPKB motor plat F :

Identitas Diri

Dokumen pertama yang harus Anda perhatikan adalah dokumen identitas diri. Ada beberapa persyaratan identitas diri yang harus dipenuhi. Biasanya setiap tempat gadai memiliki mekanisme yang berbeda-beda. Tergantung dengan ketentuan yang berlaku di tempat gadai tersebut. Namun, secara umum mekanisme hampir sama. Meliput fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi Kartu Keluarga (KK) hingga surat nikah untuk yang sudah menikah. Biasanya ini menjadi persyaratan utama saat pengajuan. Disamping persyaratan identitas lain seperti keterangan domisili atau syarat lain.

Sebaiknya siapkan dokumen-dokumen tersebut lalu fotokopi sesuai jumlah yang diinginkan pihak gadai. Umumnya pihak gadai meminta dokumen identitas rangkap tiga. Namun, dapat berubah sesuai dengan kebutuhan.

Slip Gaji

Selanjutnya adalah slip gaji. Bagi Anda yang bekerja di perusahaan swasta atau pemerintah harus menyertakan slip gaji. Ini diperlukan untuk menjadi bukti bahwa Anda memiliki penghasilan. Sehingga dipastikan dapat melakukan pembayaran secara rutin dan berkala. Jadi slip gaji termasuk hal yang penting. Mintalah slip gaji pada kantor Anda. Jangan lupa sertakan stempel dan tanda-tangan dari kantor. Untuk memvalidasi keaslian slip gaji.

Dari slip gaji ini juga dapat dilihat apakah pinjaman Anda dapat disetujui atau tidak. Karena ini akan berpengaruh terhadap besaran pinjaman yang ajukan. Jika memiliki pinjaman besar dengan tenor pendek tentu harus menyesuaikan dengan slip gaji Anda. Apakah gaji Anda mencukupi untuk pembayaran atau tidak. Jadi pastikan mengajukan pinjaman sesuai kemampuan pembayaran bulanan, ya.

Rekening Koran

Kemudian dokumen yang dibutuhkan untuk gadai BPKB motor plat F lainnya adalah rekening koran. Adanya rekening koran menunjukkan transaksi dana Anda selama beberapa saat terakhir. Ini untuk melihat apakah Anda memiliki transaksi sehat atau tidak. Selain itu untuk melihat apakah ada masalah pada tiap transaksi yang Anda lakukan. Tentu penting menjadi pertimbangan pihak gadai ketika akan menyetujui pinjaman Anda. Hadirnya transaksi mencurigakan akan menjadi pertanyaan. Karena itu pastikan jika Anda memiliki transaksi perbankan yang sehat.

Rekap Penghasilan

Rekap penghasilan bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang wiraswasta atau pengusaha diperlukan. Ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan slip gaji. Melalui rekap penghasilan ini pihak gadai mengetahui apakah Anda memiliki kesanggupan melakukan pembayaran atau tidak. Selain itu bagi gadai dengan tujuan produktif untuk dana pengembangan usaha misalkan rekap penghasilan diperlukan untuk melihat potensi usaha Anda. Jika ternyata grafik penghasilan menunjukkan nilai stabil tentu akan memudahkan proses pengajuan Anda.

Bagi Anda yang memiliki usaha sebaiknya jika akan mengajukan gadai, mulai melakukan rekap penghasilan. Umumnya pihak gadai meminta rekap penghasilan minimal tiga bulan terakhir. Jadi Anda harus mempersiapkan dokumen ini jauh-jauh hari.  

Izin Usaha Dan Dokumen Usaha Lainnya

Terakhir masih untuk Anda yang memiliki usaha, dokumen izin usaha dan dokumen usaha lainnya diperlukan untuk data terkait usaha Anda. Ini nantinya untuk memastikan bahwa usaha Anda benar adanya. Selain itu juga untuk memastikan jika usaha Anda masih berjalan dan tidak melawan hukum. Persyaratan dokumen usaha untuk tiap gadai berbeda. Jadi sebaiknya tanyakan dahulu tentang persyaratan dokumen usaha pada gadai yang akan Anda tuju.

Ada beberapa dokumen untuk gadai BPKB motor plat F yang harus Anda penuhi. Memang tidak setiap gadai memiliki syarat sama. Ada banyak tempat gadai yang menyediakan syarat mudah untuk mengajukan gadai, seperti yang ada di disitu.com. Tidak hanya memiliki syarat mudah, namun pengajuannya juga relatif lebih cepat karena menggunakan sistem online. Jenis plat kendaraan juga tidak dibatasi. Jadi Anda pemilik plat F yang berada di luar kota tidak perlu takut gadai ditolak karena plat.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu