avatardisplay_general
DISITU
13 Jun 2018

Persyaratan Kredit Mobil Baru 2018, Penting banget

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180613/Persyaratan Kredit Mobil Baru 2018.jpg

Dari tahun ke tahun perkembangan sistem pembelian mobil baru membuat konsumen merasa lebih mudah dalam menentukan pilihannya. Terkadang sebuah mobil baru masih memiliki banyak kriteria mulai dari spesifikasi mesin hingga kapasitas kabin dan ukuran bodi mobil.Dari situlah banyak kalangan merasa kurang cermat dalam menentukan pilihan karena masih berkutat soal harga saja. Padahal dalam kredit mobil baru 2018 sudah bisa diprediksi yang mana mampu memperlihatkan banyak solusi terbaik untuk mendapatkan mobil terbaik.

 

Impian mendapat mobil baru tentu sja harus diperoleh dengan beberapa persyaratan utama. Oleh sebab itu jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam membeli mobil baru dengan sistem kredit sebaiknya cermati beberapa persyaratannya seperti berikut ini.

Persyaratan Kredit Mobil Baru 2018

Persyaratan Dokumen

Dalam tahapan pertama penuhilah persyaratan dokumen yang nantinya memberi proses pembelian mobil baru lebih lancar. Pada persyaratan dokumen ada beberapa hal penting harus Anda persiapkan mulai dari Kartu Identitas (KTP/SIM/Passport), Kartu Keluarga, Slip gaji, Bukti Pajak Bumi Bangunan ataupun bisa dari rekening listrik, tagihan kartu kredit selama 3 bulan terakhir jika memiliki, Keterangan izin praktik bagi profesional, Akta Pendirian Perusahaan dan SiUP bagi para pengusaha, hingga NPWP. Dalam sistem kredit mobil baru 2018 sudah jelas tertera semua dokumen harus tersedia untuk memberi kelancaran dalam melakukan kredit mobil baru.

 

Konsultasi

Dalam persyaratan berikutnya ini sebenarnya menjadi hal paling penting karena Anda bisa melihat skema cicilan bulanan yang akan Anda pilih. Perusahaan leasing pun sudah memberkan keterbukaan kepada calon nasabahnya, maka dari itu Anda bisa mendapat gambaran terbaik hingga skema kredit terbaik untuk menjadi tumpuan dalam proses pembayaran angsuran.

Uang Muka

Selain dari konsultasi, sebaiknya Anda perlu memberikan uang muka sesuai dengan peraturan Bank Indonesia yang mana besaran uang muka berkisar antara 20% sampai 25% dari harga total mobil baru tersebut. Perhatikan bahwa dalam sistem kredit mobil baru 2018 tersebut biaya uang muka menjadi biaya murni yang mana belum termasuk di dalamnya biaya asuransi, bunga kredit, hingga biaya administrasi. Oleh sebab itu semakin besar uang muka Anda maka semakin besar juga peluang mendapatkan cicilan hingga tenor masa kredit lebih kecil bahkan Anda bisa mendapat diskon agar uang muka bisa lebih ringan.

 

Tentukan Masa Kredit

Hal penting lainnya bagi pembeli mobil baru secara kredit adalah menentukan masa kredit yang mana tak boleh melebihi batas ekonomis mobil Anda. Bisa dibayangkan ketika masa angsuran mobil lebih dari empat ataupun lima tahun dimana akan semakin besar pengeluaran tambahan yang dikeluarkan untuk biaya perawatan hingga perbaikan. Padahal masih ada biaya pajak tahunan yang besarannya tidak cukup kecil, sehingga pengeluaran bulanan Anda jadi taruhannya. Oleh sebab itu pikirkan kembali mengenai penentuan masa kredit dengan lebih cermat kemudian gunakan hitungan lebih rinci agar jangka waktu pembayaran angsuran tidak memberi beban besar.

Lihat Suku Bunga

Dalam teknis pembayaran kredit mobil baru pastinya ada dua jenis suku bunga yakni tetap ataupun mengambang. Jadi Anda perlu memahami dua tipe suku bunga tersebut dan jenis mana yang sudah diberlakukan dalam pembiayaan kredit mobil baru.

Beberapa persyaratan dalam kredit mobil baru 2018 sebenarnya lebih mudah dipahami asalkan Anda mau mencermati kembali semua kemungkinan mendapat angsuran lebih murah. Jika selama ini Anda kesulitan dalam melihat kemampuan membayar angsuran mobil cobalah cek di Disitu.com yang akan memberi solusi terbaik mengenai cara-cara membayar angsuran mobil baru.