avatardisplay_general
DISITU
29 Jun 2018

Persyaratan Umum Untuk Gadai Mobil Kredit Di Bandung

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180629/Persyaratan Umum Ketika Ingin Melakukan Gadai Mobil Kredit Di Bandung.jpg

Banyak orang yang bingung ketika ingin melakukan pinjaman gadai mobil, apalagi mobil tersebut masih dalam kondisi kredit. Banyaknya desas desus yang berbeda apakah bisa dilakukan atau tidak menjadi sebuah pertanyaan tersendiri. Hal tersebut menjadikan masyarakat terutama di daerah Bandung ragu ingin melakukan pinjaman dengan gadai mobil kredit ini. Tidak dapat dipungkiri lagi, memang banyak orang yang memiliki mobil dengan cara membelinya secara kredit. Hal ini karena memang kemudahan dan keringanan yang diterima oleh nasabah jika membeli mobil secara kredit. Untuk menjawab pertanyaan mengenai bisa tidaknya jika menggadaikan mobil yang masih kredit ini, banyak pihak lembaga penyedia keuangan yang menerima mobil kredit. Namun, ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi ketika ingin mengajukan gadai mobil kredit di Bandung untuk memperoleh pinjaman. diantaranya:

1. Sisa Jumlah Cicilan Sudah Tidak Besar

Sebuah lembaga pembiayaan dapat menerima sebuah mobil yang statusnya masih kredit dengan syarat pembayaran hampir lunas setidaknya 80%. Dengan sisa jumlah cicilan yang sudah tidak besar, tentu akan menjadi pertimbangan tersendiri untuk menghindari kredit macet. Ketentuan besarnya jumlah yang masih harus dibayar untuk cicilan mobil yang masih kredit biasanya relatif, tergantung dari kebijakan lembaga pembiayaan. Dengan nominal sisa kredit yang sudah tidak besar, tentu juga akan meringankan Anda saat ingin melakukan pembayaran angsuran baik pinjaman maupun cicilan untuk mobil.

2. Tidak Memiliki Catatan Buruk Saat Melakukan Cicilan Kredit Mobil

Tidak menutup kemungkinan pihak pemberi pinjaman akan menanyakan kepada pihak leasing yang memberikan kredit mobil Anda. Hal tersebut untuk mengetahui bagaimana riwayat pembayaran kredit. Jika kredit mobil Anda lancar, besar kemungkinan Anda dapat melakukan gadai mobil kredit ini. Memiliki catatan yang buruk tentu akan mendapatkan penilaian yang negatif  terhadap bagaimana perjalanan Anda dalam membayar angsuran.

3. Dokumen Harus Lengkap

Dokumen ini merupakan syarat pokok dalam transaksi gadai untuk melakukan sebuah pinjaman. Tidak hanya saat melakukan gadai mobil saja, gadai barang apapun biasanya akan memerlukan yang namanya dokumen. Dokumen ini diperlukan untuk memastikan kebenaran dan kejelasan orang yang ingin melakukan pinjaman. Tentu untuk menghindari adanya penipuan yang marak terjadi belakangan ini.

4. Lembaga Tempat Mencicil Mobil Merupakan Lembaga Resmi

Gadai mobil kredit di Bandung akan menerima pengajuan pinjaman apabila tempat mencicil  mobil yang Anda pilih merupakan lembaga yang resmi. Lembaga yang resmi ini biasanya terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kebanyakan jika Anda mencicil melewati koperasi atau lembaga yang tidak terdaftar dalam OJK akan lebih sulit prosesnya. Tentu karena lembaga pembiayaan bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan kerugian yang akan timbul.

5. Memiliki Pekerjaan Dan Penghasilan Bulanan Yang Tetap

Memiliki sebuah pekerjaan tentu akan sangat memberi nilai positif bagi seorang lembaga pembiayaan. Apalagi mempunyai penghasilan yang tetap, hal tersebut menjadi sebuah tolak ukur bagaimana cara Anda membayar angsuran atau cicilan ke depannya. Dengan memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap, Anda dapat melakukan pengajuan pinjaman dengan gadai mobil meskipun masih terbilang kredit.

Melakukan gadai mobil kredit di Bandung bukanlah suatu hal yang sulit. Apalagi jika Anda mengetahui cara dan syarat yang berlaku. Karena proses yang dilakukan pun sama ketika melakukan gadai mobil yang sudah sah milik pribadi. Namun yang perlu Anda perhatikan yaitu harus benar-benar memikirkan dengan matang sebelum melakukan pinjaman dana dengan gadai mobil kredit ini. Jangan sampai pilihan Anda merupakan cara yang akan membebani dan lebih menjadikan keruwetan dalam masalah keuangan Anda. Apalagi jika sampai Anda tidak mampu untuk membayar angsuran yang harus dibayar setiap bulannya.

Wirausaha-Sukses